TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkat Kecocokan Zodiak Pisces dan Gemini dalam Percintaan

Pisces dan Gemini dianggap tidak kompatibel untuk menjalin hubungan asmara, benarkah?

10 Agustus 2022

Tingkat Kecocokan Zodiak Pisces Gemini dalam Percintaan
Pexels/Cottonbro

Pisces merupakan zodiak berelemen air, sedangkan Gemini merupakan zodiak berelemen udara. Keduanya memiliki karakter dan kepribadian yang saling bertolak belakang satu sama lain. Itulah sebabnya, mereka dianggap tidak kompatibel untuk menjalin hubungan asmara. 

Meskipun demikian, Pisces dan Gemini bisa saling mengagumi satu sama lain. Pasalnya, dua zodiak ini merupakan tipe zodiak yang mudah suka pada orang lain, terutama yang memiliki wawasan yang luas. 

Lantas, bisakah Pisces dan Gemini menjalin hubungan asmara? Kali ini Popmama.com telah merangkum tingkat kecocokan zodiak Pisces dan Gemini ketika menjalin hubungan percintaan.

1. Pisces dan Gemini mudah tertarik satu sama lain

1. Pisces Gemini mudah tertarik satu sama lain
Pexels/Cottonbro

Seperti dijelaskan di atas, Pisces dan gemini bisa saling tertarik satu sama lain ketika pertama kali bertemu.

Pisces menyukai Gemini yang berwawasan luas dan mudah akrab dengan siapa saja. Di sisi lain, Gemini menyukai Pisces yang ramah dan selalu peka terhadap perasaan orang-orang di sekitarnya. 

Pada awal hubungan, Pisces dan Gemini bisa saling melengkapi satu sama lain. Hubungan mereka selalu dipenuhi kebahagiaan hingga mereka sampai di titik jenuh. Kejenuhan tersebut bisa menyebabkan keretakan dalam hubungan Pisces dan Gemini.

Editors' Picks

2. Pisces dan Gemini mudah memaafkan kesalahan pasangan

2. Pisces Gemini mudah memaafkan kesalahan pasangan
Pexels/Lelah-kelley-50725

Salah satu kesamaan sifat antara Pisces dan Gemini ialah sama-sama peka terhadap perasaan orang-orang di sekitarnya, termasuk pasangan masing-masing. Ketika Pisces atau Gemini melakukan kesalahan, maka pihak lainnya akan mencari tahu terlebih dahulu penyebab kesalahan tersebut. 

Artinya, Pisces dan Gemini akan berusaha memahami perasaan pasangannya sebelum menyalahkan atas kesalahan yang terjadi. Keduanya bukan tipe zodiak yang menyimpan dendam. 

Mereka akan memaafkan kesalahan pasangannya selama ada alasan yang logis. Karakter pemaaf itulah yang membuat hubungan Pisces dan Gemini langgeng.

3. Pisces dan Gemini tidak bisa membangun ikatan emosional

3. Pisces Gemini tidak bisa membangun ikatan emosional
Pexels/Cottonbro

Meski bisa memahami perasaan orang-orang di sekitarnya, Pisces dan Gemini justru kurang kompatibel untuk membangun ikatan emosional.

Pisces yang berelemen air memiliki perasaan yang lebih sensitif. Pisces akan melibatkan perasaan untuk menyelesaikan masalah dalam hidupnya. 

Sementara itu, Gemini yang berelemen udara dikenal lebih rasional ketika menghadapi konflik. Itulah sebabnya, Pisces dan Gemini kurang cocok untuk berdebat saat mencari solusi atas masalah yang terjadi dalam hubungan mereka. 

4. Pisces mudah cemburu pada Gemini

4. Pisces mudah cemburu Gemini
Pexels/Mikhail-nilov

Gemini dikenal sebagai zodiak yang ramah terhadap orang lain. Selain itu, Gemini yang menyukai kebebasan tidak akan suka dikekang oleh pasangannya. Gemini bisa bermain dengan teman-temannya tanpa memberikan kabar pada pasangannya. 

Sifat itulah yang kurang disukai oleh Pisces. Pasalnya, Pisces selalu ingin diperhatikan oleh Gemini. Pisces menjadi mudah ragu dan krisis kepercayaan diri ketika berhubungan dengan Gemini.

Pisces khawatir Gemini akan selingkuh dengan orang lain, sementara Gemini tidak suka sifat Pisces yang terlalu mengekang. 

5. Pisces dan Gemini sulit membangun komitmen

5. Pisces Gemini sulit membangun komitmen
Freepik.com/marymarkevich

Terakhir, Pisces dan Gemini sulit membangun komitmen atau hubungan jangka panjang. Hal ini berhubungan dengan sifat Gemini yang tidak suka dikekang oleh orang lain. 

Ada kalanya Pisces ingin mengajak Gemini untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius. Namun, Gemini masih ingin mengejar mimpinya dan hidup bebas. 

Pisces dan Gemini memang sulit membangun hubungan jangka panjang. Dibutuhkan kompromi yang kuat untuk bisa saling memahami perbedaan sifat dan karakter antara keduanya. 

Pisces harus menurunkan egonya, sementara Gemini harus belajar memahami Pisces yang sensitif. Apabila mereka bisa menerima kekurangan satu sama lain, maka bukan tidak mungkin Pisces dan Gemini menjalin hubungan yang serius. 

Nah Ma, itulah tingkat kecocokan antara Pisces dan Gemini ketika menjalin hubungan asmara. Informasi di atas hanya bersifat panduan untuk lebih memahami karakter pasangan yang berzodiak Pisces atau Gemini.

Apakah informasi di atas sesuai dengan karakter Mama serta pasangan yang berzodiak Pisces dan Gemini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk