Tingkat Kecocokan Zodiak Sagitarius dan Virgo dalam Percintaan

Hubungan asmara pasangan Sagitarius dan Virgo cukup sulit untuk terwujud

25 November 2021

Tingkat Kecocokan Zodiak Sagitarius Virgo dalam Percintaan
Unsplash/Jonathanborba

Sagitarius adalah zodiak berelemen api, sedangkan Virgo adalah zodiak berelemen tanah. Dalam astrologi, Sagitarius dan Virgo dinilai kurang kompatibel satu sama lain ketika menjalin sebuah hubungan asmara. 

Keduanya tidak memiliki banyak kesamaan, sehingga hubungan Virgo dan Sagitarius digambarkan sebagai hubungan yang rumit dan menantang. Dibutuhkan kesabaran dan pemikiran yang matang untuk melanjutkan hubungan asmara antara Sagitarius dan Virgo. 

Lantas, benarkan Sagitarius dan Virgo bukan pasangan yang tepat satu sama lain? Yuk, simak rangkuman dari Popmama.com terkait tingkat kecocokan Sagitarius dan Virgo dalam hubungan percintaan!

1. Sagitarius dan Virgo memiliki perbedaan pandangan hidup

1. Sagitarius Virgo memiliki perbedaan pandangan hidup
Unsplash/Docusign

Sagitarius dikenal sebagai zodiak yang suka petualangan dan hidup bebas. Mereka suka impulsif ketika melakukan sesuatu tanpa memikirkan risiko ke depannya. 

Sementara itu, Virgo cenderung perencana yang baik. Virgo selalu merencanakan segala sesuatu secara matang dari awal hingga detail terakhir. Perbedaan itulah yang kerap menjadi konflik dalam hubungan asmara antara Sagitarius dan Virgo.

Mereka sebagai pasangan merasa kesulitan dalam menemukan jalan tengah ketika melakukan kegiatan bersama. 

Editors' Picks

2. Sagitarius dan Virgo sulit membangun komunikasi

2. Sagitarius Virgo sulit membangun komunikasi
Unsplash/Wildlittlethingsphoto

Sagitarius suka kebebasan, sehingga mereka sering sibuk melakukan segala hal sendirian. Ketika fokus pada dirinya sendiri, Sagitarius sering mengabaikan pasangannya dan seolah tidak memberikan kabar. 

Sifat Sagitarius itu bertolak belakang dengan karakter Virgo yang selalu ingin diperhatikan oleh pasangannya. Virgo menginginkan pasangan yang selalu memberi kabar, menelepon, atau muncul di saat mereka membutuhkan pertolongan. 

Namun, Virgo tidak dapat mengutarakan harapannya kepada Sagitarius yang dinilai kurang peka pada pasangannya. Hal inilah yang menjadikan hubungan Sagitarius dan Virgo terlihat rumit dan penuh tantangan. 

3. Sagitarius dan Virgo bisa melukai satu sama lain

3. Sagitarius Virgo bisa melukai satu sama lain
Unsplash/Joshhild

Sagitarius suka mengungkapkan pendapat secara spontan. Kejujuran Sagitarius terkadang membuat pasangannya sakit hati, terutama ketika menjalin hubungan asmara dengan Virgo. 

Pasalnya, Virgo tidak suka dikritik secara langsung. Virgo sangat sensitif ketika mendapatkan kritikan yang jujur. VIrgo lebih suka dikritik menggunakan kata-kata halus dan tersirat sehingga tidak melukai hatinya. 

Namun, Sagitarius tidak dapat memahami karakter Virgo itu. Mereka tetap melontarkan kritikan dan pendapat yang jujur tanpa memikirkan perasaan Virgo. Hal itulah yang membuat Sagitarius dan Virgo sering bertengkar dan membuat hubungan asmara mereka renggang. 

4. Sagittarius dan Virgo sulit membangun komitmen

4. Sagittarius Virgo sulit membangun komitmen
Unsplash/Frame_media

Terakhir, hubungan Sagitarius dan Virgo tidak dapat dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Virgo adalah zodiak yang perfeksionis, sehingga suka menuntut pasangannya untuk selalu sempurna. Karakter itulah yang membuat Virgo sulit berkomitmen ketika menemukan satu kekurangan dari pasangannya. 

Di sisi lain, Sagitarius yang suka kebebasan juga menghindari komitmen dengan orang-orang yang terlalu mengekangnya. Sagitarius lebih suka dihargai dan diberi kepercayaan untuk melakukan segala hal sendirian. 

Nah Ma, itulah tingkat kecocokan zodiak Sagitarus dan Virgo ketika menjalin hubungan asmara. Sebenarnya hubungan pasangan Sagitarius dan Virgo cukup sulit untuk terwujud. Mereka lebih nyaman berinteraksi sebatas teman tanpa ada ikatan percintaan. 

Apakah informasi di atas sesuai dengan Mama serta pasangan yang memiliki zodiak Sagitarius dan Virgo?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.