7 Lagu Anji tentang Cinta yang Paling Populer Sepanjang Masa

Lagu-lagu ini sukses mengantarkan Anji pada penghargaan bergengsi!

15 Juni 2021

7 Lagu Anji tentang Cinta Paling Populer Sepanjang Masa
Instagram.com/duniamanji

Erdian Aji Prihartanto atau yang biasa dikenal dengan Anji, adalah seorang musisi solo asal Indonesia yang sangat terkenal karena selalu menciptakan berbagai lagu-lagu hits. 

Anji sudah memulai kariernya di bidang musik sejak tahun 2005, saat itu ia tergabung dalam salah satu grup musik bernama Drive sebagai vokalis.

Pada tahun 2010, Anji pun akhirnya memilih untuk bersolo karier di dunia musik. Karya-karyanya begitu terkenal dan mengantarkan Anji pada berbagai penghargaan yang ia dapatkan.

Termasuk lawas, Mama mungkin pernah atau bahkan sering mendengar lagu Anji yang sudah sangat populer karena sering diputar. 

Kali ini Popmama.com sudah merangkum 7 lagu Anji tentang cinta yang paling populer sepanjang masa

Kira-kira apa saja ya, Ma? 

1. Ternyata Cinta

Album pertama yang dirilis oleh Anji sejak keputusannya bersolo karier berjudul Luar Biasa.

Album ini berisikan cukup banyak lagu dan salah satu yang paling populer, yakni Ternyata Cinta. Namun, lagu ini bukan pertama kali dinyanyikan oleh Anji.

Lagu cinta ini aslinya sudah pernah dipopulerkan pertama kali oleh salah satu grup musik asal Indonesia, yaitu PADI.

Ketika dinyanyikan kembali oleh Anji pada tahun 2011, siapa sangka kalau lagu ini membawa namanya menjadi kembali terkenal.

2. Kekasih Terhebat

Lagu Kekasih Terhebat juga merupakan bagian dari album pertama Anji. Lagu ini juga menjadi salah satu andalan di dalam album Luar Biasa lho, Ma!

Meskipun sudah dirilis dari tahun 2011, namun lagu ini sempat menuai kontroversi pada tahun 2018. Lagu tersebut dinilai memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan lagu lainnya. 

Anji merasa kemiripan dalam sebuah lagu merupakan hal yang biasa, sehingga masalah itu akhirnya pelan-pelan reda.

Editors' Picks

3. Berhenti di Kamu

Lagu Anji terpopuler lainnya, yakni Berhenti di Kamu yang juga merupakan bagian dari album Luar Biasa.

Lagu ini pada dasarnya menceritakan tentang kisah percintaan yang sudah kandas. Namun apa daya, kalau keduanya kembali bersatu, semuanya tidak akan bisa menjadi sama lagi seperti dulu.

Lagu tersebut juga menggambarkan kisah cinta yang tidak bisa digantikan oleh yang lainnya. Berhenti di Kamu berarti rasa cinta yang dimiliki tidak akan berpindah pada lain hati.

Dari lagu ini, Anji dinobatkan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik pada acara Anugerah Planet Musik Singapura 2012.

4. Tentang Rasa

Pada tahun 2014, Anji kembali merilis single terbarunya yang berjudul Tentang Rasa.

Sebelum Anji, lagu ini pernah dibawakan oleh salah seorang penyanyi asal Indonesia juga bernama Astrid Sartiasari. Lagu dengan judul yang sama ini dibawakan pada tahun 2010 dalam album Lihat Aku Sekarang oleh Astrid.

Lagu tersebut kemudian diaransemen kembali oleh Anji, sehingga terdengar lebih dramatis dari versi aslinya milik Astrid.

5. Dia

Lagu yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu karya paling populer dari Anji. Lagu Dia diperkenalkan oleh Anji pada tahun 2016.

Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang akhirnya merasakan cinta lagi setelah bertemu “dia”. Pertemuan tanpa disengaja itu ternyata membawa perasaan yang baru.

Lagu Dia saat rilis pun sangat meledak, bahkan mengantarkan Anji pada penghargaan Lagu Terseleb di acara Selebrita Awards Indonesia 2016.

6. Bidadari Tak Bersayap

Setelah lagu Dia yang meledak di tahun 2016, Anji merilis lanjutan dari lagu tersebut dengan judul Bidadari Tak Bersayap.

Lagu ini dirilis pada tahun 2017 dan lagi-lagi menjadi karya Anji yang populer karena disukai oleh banyak kalangan. Anji mengaku bahwa dari lagu ini ia berharap para pendengarnya dapat merasakan jatuh cinta dan bisa menghargai sebuah cinta.

Sebagai lanjutan dari single sebelumnya, lagu ini tidak kalah meledaknya. Anji pun menerima penghargaan sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik pada AMI Awards 2017. 

Keren sekali ya, Ma!

7. Menunggu Kamu

Sesuai dengan judulnya, Menunggu Kamu menggambarkan seseorang yang setia menunggu kekasihnya.

Dengan penuh perjuangan, ia terus menunggu kekasihnya yang tak kunjung pulang. Lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini juga sangat terkenal dan banyak diminati oleh para pendengar.

Tidak hanya itu, berkat lagu ini Anji juga kembali meraih penghargaan Artis Solo Pria Pop Terbaik pada AMI Awards 2018.

Nah, itulah beberapa kumpulan lagu-lagu Anji tentang cinta yang paling populer sepanjang masa. Kira-kira dari lagu di atas, mana nih yang jadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.