5 Fakta Kisah Nyata Serial Layangan Putus, Bikin Penonton Geregetan

Serial ini diangkat dari kisah nyata tentang perselingkuhan seorang suami

9 Januari 2022

5 Fakta Kisah Nyata Serial Layangan Putus, Bikin Penonton Geregetan
Instagram.com/md_entertainment

Serial terbaru berjudul Layangan Putus kini sedang menjadi topik perbincangan hangat masyarakat dan bahkan mendapat trending di media sosial.

Serial besutan MD Pictures yang telah tayang di WeTV pada 26 November lalu ini memiliki jalan cerita menarik dan dapat memainkan emosi penontonnya.

Serial hasil garapan sutradara Benny Setiawan itu bercerita tentang Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian), pasangan suami istri yang kehidupan rumah tangganya mengalami keretakan akibat adanya perselingkuhan.

Rupanya kisah yang digambarkan dalam serial diangkat dari kisah nyata lho, Ma.  Berikut Popmama.com rangkum ulasannya dalam 5 fakta kisah nyata dari serial Layangan Putus.

1. Diadaptasi dari sebuah curhatan viral di media sosial

1. Diadaptasi dari sebuah curhatan viral media sosial
Instagram.com/wetvindonesia

Cerita dalam serial Layangan Putus diangkat dari sebuah curhatan yang viral di media sosial Facebook pada tahun 2019 lalu. Kisah tersebut kemudian dituangkan menjadi sebuah novel karya Mommy ASF dengan judul yang sama, yakni Layangan Putus.

Mengangkat kisah perjuangan sebuah pernikahan yang diwarnai dengan kehadiran orang ketiga, novel tersebut pun menginspirasi pembuatan serial web ini.

Editors' Picks

2. Berawal dari kehidupan rumah tangga yang harmonis sebelum masalah datang

2. Berawal dari kehidupan rumah tangga harmonis sebelum masalah datang
Youtube.com/MD Entertainment

Lalu penasaran nggak sih bagaimana kisah asli dari Layangan Putus?

Curhatan yang diunggah langsung oleh Mommy ASF ini menjadi ramai diperbincangkan publik karena ceritanya memang begitu menyayat hati.

Bermula dari Facebook, kisah itu viral hingga membuat beberapa acara gosip turut membahasnya. Dalam cerita nyata tersebut, dituliskan bahwa awalnya rumah tangga Mommy ASF dengan suaminya berada dalam kondisi baik-baik saja, dan nyaris mendekati kata sempurna.

Mereka telah menikah selama delapan tahun dan mempunyai lima anak. Namun anak kelimanya meninggal dunia saat masih bayi. Kehidupan rumah tangga keduanya sungguh hangat dan harmonis.

3. Sempat menghilang selama 12 hari, suaminya ketahuan telah menikah lagi

3. Sempat menghilang selama 12 hari, suami ketahuan telah menikah lagi
Youtube.com/MD Entertainment

Namun pada suatu hari, tiba-tiba sang Suami yang dikenal religius dan bahkan memiliki kanal YouTube khusus dakwah ternyata berselingkuh dengan seorang selebgram sebelum dia menikahinya secara diam-diam. 

Suaminya sempat menghilang selama 12 hari. Istrinya pun kebingungan dan berusaha mencari papa dari empat orang anaknya ini. Rupanya selama 12 hari menghilang, suaminya mengaku kalau dia baru saja pergi bulan madu bersama istri barunya.

Setelah mengetahui suaminya menikah lagi, Mommy ASF memilih untuk bercerai dan berjuang untuk menghidupi anak-anaknya sendiri.

4. Serial 'Layangan Putus' menggambarkan persis kisah yang dialami Mommy ASF

4. Serial 'Layangan Putus' menggambarkan persis kisah dialami Mommy ASF
Instagram.com/md_entertainment

Hampir sama dengan kisah yang dicurahkan oleh Mommy ASF, serial Layangan Putus ini berfokus kepada rumah tangga seseorang yang mengalami keretakan akibat perselingkuhan.

Mommy ASF menggambarkan bahwa rumah tangga yang dijalaninya diibaratkan seperti layangan. Sebelum memutuskan untuk bercerai, Mommy ASF sebagai seorang istri tidak tinggal diam. Kecurigaan tersebut digambarkan persis oleh karakter Kinan yang diperankan oleh Putri Marino dalam serial web.

Sebab, suaminya terkadang bisa menjadi sosok yang dingin dan bahkan enggan mengajaknya berbicara. Merasa aneh dengan perubahan sikap tersebut, dirinya pun berusaha mencari tahu kebenaran yang dilakukan sang Suami di belakangnya.

5. Jalan cerita realistis dan mungkin dialami oleh siapa saja yang sudah berumah tangga

5. Jalan cerita realistis mungkin dialami oleh siapa saja sudah berumah tangga
Youtube.com/MD Entertainment

Produser dari serial Layangan Putus, Manoj Punjabi mengatakan jika jalan cerita yang disuguhkan dalam serial sangat relate dengan kehidupan sehari-hari.

Tak sampai disitu, ia juga menambahkan jika ceritanya memang sengaja dibuat realistis dan mungkin saja permasalahan yang dialami Kinan juga dirasakan oleh siapapun yang sudah berumah tangga.

Itu dia 5 fakta kisah nyata dari serial Layangan Putus. Jadi bagaimana, Ma? Tertarik untuk menonton kisah rumah tangga Putri Marino Reza Rahadian di serial ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.