6 Fakta Toxic Relationship di Pernikahan Jonathan Frizzy dan Dhena

Kehidupan rumah tangga yang mulanya indah kini berubah jadi toxic karena beberapa alasan ini

14 Oktober 2021

6 Fakta Toxic Relationship Pernikahan Jonathan Frizzy Dhena
Instagram.com/ijonkfrizzy

Konflik rumah tangga antara Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka belum kunjung usai. Bahkan, perseteruan yang terjadi di antara keduanya semakin memanas, termasuk di media sosial.

Baik dari Dhena Devankan maupun Jonathan Frizzy melakukan aksi serang dengan berlomba-lomba membeberkan tabiat asli satu sama lain.

Bak musuh bebuyutan, pasangan yang menikah pada tahun 2012 ini tak ragu untuk membongkar semua permasalahan rumah tangga yang telah disimpan rapat-rapat selama bertahun-tahun.

Melalui akun Instagram pribadinya, Dhena Devanka menyebut bahwa pernikahan yang semulanya indah telah berubah menjadi toxic relationship.

Lantas, seperti apa fakta dibalik kehidupan rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang toxic? Berikut Popmama.com telah merangkum ulasannya!

1. Dhena Devanka sampai harus menghubungi Jonathan Frizzy via email demi berkomunikasi

1. Dhena Devanka sampai harus menghubungi Jonathan Frizzy via email demi berkomunikasi
Instagram.com/dhenafrizzy

Masih tinggal di satu atap yang sama, ternyata Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy tidak pernah berkomunikasi. Dhena mengaku sulit berkomunikasi dengan lelaki yang kerap disapa Ijonk itu.

Ia bahkan sampai mengirimkan surat lewat email sebagai perantara media komunikasi saat rumah tangganya sedang goyah.

“Susahnya komunikasi di antara kita, terkadang aku kirim email entah dibaca atau nggak sih. Karena tiap kali pergi terus dari rumah berhari-hari tanpa kabar,” tulis Dhena.

Mama dari tiga anak itu sempat memperlihatkan isi email yang dikirimkannya ke Ijonk pada bulan April 2021 lalu. Dalam pesan tersebut, Dhena mencurahkan isi hatinya terkait perilaku sang suami yang sudah berubah.

“Sejujurnya apa yang kita alami selama beberapa tahun belakangan ini seperti bukan diri kamu, aku tau ini bukan (sensor) yang akun kenal sejak 15 tahun lalu," tulis Dhena.

Awalnya, Dhena selalu berpikir positif dan masih berharap bahwa hubungan rumah tangganya akan baik-baik saja. Namun nyatanya realita tidak sesuai dengan ekspektasi. Berbagai kebohongan Ijonk yang telah dimaafkan Dhena seakan tidak cukup untuk menghancurkan rumah tangga keduanya.

“Aku hancur sekali pin, berdarah-darah perasaan aku ini, rasa cinta aku seperti diombang ambing oleh kamu, kamu memainkan rumah tangga kita seperti tidak ada memori indah dan melupakan begitu saja, yang kamu usahakan hanya peduli pada anak,” tulisnya.

Dhena juga menegaskan bahwa selama ini ia sudah menurunkan ego dan rela bertahan dalam hubungan meski sudah disakiti berkali-kali.

2. Kurangnya perhatian Jonathan Frizzy terhadap istri

2. Kurang perhatian Jonathan Frizzy terhadap istri
Instagram.com/dhenafrizzy

Dalam pesan elektronik itu, Dhena juga membeberkan perubahan sikap Ijonk yang sudah tidak lagi peduli dengan istrinya.

“Sakit hati? Pasti iya. Itu nggak usah ditanya lagi, aku jatuh ibarat di jurang yang tinggal kamu dorong ke lautan bebas,” curhat Dhena.

Menurut Dhena, perlakuan yang ia terima dari Ijonk selama tahun 2020 dan 2021 adalah yang paling parah. Percekcokan mereka sudah sampai melibatkan kata-kata kasar. Perlakuan semena-mena Ijonk ini dilakukan demi mendapatkan kehidupan yang ia mau.

“Apakah kamu bahagia menjalani hidup seperti ini? Dengan terus mencampakkan dan tidak peduli sama istri kamu? Terus berperang dan senewen dan julid sama aku apakah itu kebahagiaan yang kamu inginkan?” tanya Dhena.

Perempuan berusia 37 tahun itu mengatakan apapun yang dilakukannya selalu dianggap salah di mata Ijonk. Awalnya, ia berniat diam dan menutupi semuanya. Namun bukannya ketenangan yang didapat, Dhena malah mendapat kekecewaan dan terus disakiti oleh sang Suami.

“Apapun salah, ya iyalah dia lagi enjoy jadi bodo amat sama saya,” pungkasnya.

Editors' Picks

3. Dhena Devanka menyebut bahwa hubungan pernikahannya sudah toxic

3. Dhena Devanka menyebut bahwa hubungan pernikahan sudah toxic
Instagram.com/ijonkfrizzy

Tahun 2021 menjadi titik puncak konflik rumah tangga Dhena dan Ijonk semakin memanas. Dhena mengaku mulai menyerah karena kesabarannya sudah menipis.

Ia tidak bisa lagi mentoleransi segala perbuatan Ijonk. Hubungan rumah tangganya sudah berubah menjadi toxic relationship. Sehingga hal inilah yang membuat dirinya memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai pada Ijonk.

It's a toxic relationship, nggak suka banget aku itu hanya ingin diperhatikan dan disayang, tetapi kalau nggak mau dan nggak bisa masa kita mau paksain,” curhat Dhena.

Awalnya, Dhena mengaku tidak ingin menjadi pihak penggugat. Ia menyuruh Ijonk untuk menggugat terlebih dahulu tapi tidak kunjung dilakukan. Perceraian dipilih demi membuat kedua belah pihak bahagia di jalan masing-masing.

“Aku suruh dia gugat, tetapi nggak juga dilakukan makanya saya izin dan pamit akan masukin gugatan itu, mungkin dengan begini kita bisa sama-sama bahagia seutuhnya tidak sepihak saja," tulisnya.

4. Jonathan Frizzy jarang pulang ke rumah sejak tahun 2019

4. Jonathan Frizzy jarang pulang ke rumah sejak tahun 2019
Instagram.com/ijonkfrizzy

Selain memperlihatkan pesan elektronik yang dikirimkan kepada sang suami, Dhena juga menceritakan beberapa tingkah Ijonk yang membuatnya tak kuat lagi mempertahankan rumah tangganya.

Ijonk dikabarkan memiliki perempuan lain selain istrinya. Ini membuat keduanya sempat berselisih parah pada bulai Mei 2021 hingga terjadinya KDRT.

“Setelah itu dia pergi ninggalin rumah sampai 14 hari, jadi plis jangan kalian suruh saya untuk rujuk lagi kondisi sudah tidak kondusif untuk dipertahankan lagi aku nggak mau dipermainkan dan dibodohi terus menerus," pinta Dhena.

Rupanya laki-laki berusia 39 tahun itu tidak hanya sekali saja pergi dari rumah. Ini sudah dilakukan Ijonk sejak tahun 2019. Bahkan Dhena mengatakan sudah tidak terhitung lagi berapa kali Ijonk meninggalkan rumah karena saking seringnya. Setelah pulang pun, Ijonk melarang Dhena membahas apapun terkait kepergiannya.

“Begitu mau pulang saya nggak boleh bahas apapun itu, not even mention the name ya harus act like nothing happened aja baik baik depan anak,” ungkapnya.

5. Dhena Devanka membeberkan Jonathan Frizzy tak pernah mengurus anak

5. Dhena Devanka membeberkan Jonathan Frizzy tak pernah mengurus anak
Instagram.com/dhenafrizzy

Selama beberapa tahun belakangan, Dhena semakin dibuat sakit hati bukan hanya karena tidak diperhatikan sang Suami. Tetapi juga karena Ijonk tidak pernah ikut berkontribusi dalam mengurus ketiga anak mereka.

“Siapa yang jagain anak anak? yaa saya ibunya lah, never him!! dia mah enak aja kayak bujangan. sakit hati nggak? Ya sakit banget. dah berpaling trus nggak dianggap jadi istrinya lagi tuh gimana ya, ditelepon nggak, diperhatiin juga nggak, asem guys pokoknya," pungkas Dhena.

6. Sempat beredar rekaman CCTV Dhena Devankan melakukan KDRT

6. Sempat beredar rekaman CCTV Dhena Devankan melakukan KDRT
Instagram.com/bennysimanjuntak_

Tidak hanya Dhena yang menguak semua tabiat asli Ijonk selama berumah tangga. Paman dari Ijonk, Benny Simanjuntak, juga sempat membongkar bukti tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Dhena kepada Ijonk.

Melalui akun Instagram pribadinya, laki-laki berusia 52 tahun itu mengunggah beberapa potongan foto hasil dari rekaman CCTV memperlihatkan seorang perempuan yang diduga Dhena tengah melakukan tindak kekerasan pada Ijonk.

“Ini sih bukan Atlet tapi Wonder Woman. Apapun alasannya tidak boleh melakukan pemukulan, yang membuat saya menangis ketika melihat video nya, betapa anak saya diam tidak berkutik saat di hajar habis-habisan,” tulis Benny dalam deskripsi foto.

Benny menyayangkan tindakan kekerasan yang dilakukan Dhena kepada Ijonk. Hatinya semakin sakit saat melihat Ijonk hanya diam saja menerima perlakuan buruk sang Istri. Menurut Benny, walau dengan alasan selingkuh yang belum bisa dibuktikan, harusnya Dhena memperbaiki diri dan berbuat baik kepada suaminya.

“Bagaimana tidak menderita suami kalau diperlakukan kayak binatang. Semoga bisa berpisah baik-baik demi untuk kebaikan bersama,” sambungnya.

Dalam unggahan ini, Benny juga memberikan pembelaan kepada keponakannya yang terus dipojokkan oleh sang istri. Ia mengatakan bahwa wawancara Dhena bersama Maia Estianty beberapa waktu lalu hanya sebuah pembelaan diri demi membuat Ijonk semakin tersudutkan.

“Gambar ini juga merupakan pembelaan terhadap Ijonk yang selalu dipojokkan dan dilaporkan KDRT. Jadi nilai sendirilah,” tutupnya.

Jadi itu dia beberapa fakta kehidupan rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang toxic. Mari kita doakan semoga permasalahan mereka bisa cepat selesai dan mendapat jalan terbaik bagi kedua belah pihak ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.