10 Foto Jadul Raffi Ahmad Bersama Teman Artis, Produktif Sejak Dulu

Raffi Ahmad pernah menjadi presenter acara musik bersama Luna Maya dan almarhum Olga Syahputra

12 September 2021

10 Foto Jadul Raffi Ahmad Bersama Teman Artis, Produktif Sejak Dulu
Instagram.com/raffinagita1717

Kesuksesan Raffi Ahmad dalam dunia hiburan tanah air rasanya tidak perlu diragukan lagi. Karier hingga kehidupan pribadinya selalu ramai diperbincangkan publik. Jika dilihat dari popularitas yang diraihnya sekarang, suami dari Nagita Slavina ini termasuk artis memang meniti kariernya dari nol.

Artis kelahiran Bandung ini memulai kariernya saat ia masih duduk di bangku SMP, tepatnya di awal tahun 2000-an. Ia cukup aktif mengikuti syuting sinetron, FTV, dan bahkan film layar lebar demi membantu perekonomian keluarganya.

Raffi ingat persis gaji pertama yang diterimanya setelah bermain sinetron menjadi pemeran pendukung bukan langsung jutaan rupiah, melainkan Rp 500.000 saja. Melihat kemampuan aktingnya, Raffi pun mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain dalam berbagai judul sinetron dan film.

Selain dalam dunia seni peran, ia juga aktif sebagai presenter dan penyanyi lho, Ma. Maka tidak heran jika wajahnya sering muncul di layar kaca.

Produktif sejak dulu, kira-kira seperti apa ya foto jadul Raffi Ahmad bersama teman artisnya saat bekerja? Berikut Popmama.com telah merangkumnya dilansir dari berbagai sumber.

1. Kenangan Raffi Ahmad bersama rekan kerjanya dulu

1. Kenangan Raffi Ahmad bersama rekan kerja dulu
Instagram.com/raffinagita1717

Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad baru saja mengunggah foto jadul yang memperlihatkan kebersamaan dirinya bersama kawanan artisnya melalui akun Instagram pribadinya.

Potret jadul tersebut sempat menarik perhatian warganet karena terdapat mendiang Olga Syahputra dan Julia Perez dalam foto. Persahabatan Raffi dengan keduanya memang terbilang sangat dekat.

Selain itu, terdapat Jessica Iskandar, Chand Kelvin, Papham, dan Tarra Budiman. Sontak unggahan Raffi tersebut langsung dibanjiri komentar dari rekan artis dan warganet yang menyatakan kerinduan melihat mereka bersama.

2. Foto jadul Raffi Ahmad bersama Indra Bekti, Afgan dan BCL

2. Foto jadul Raffi Ahmad bersama Indra Bekti, Afgan BCL
Instagram.com/indrabekti

Telah aktif sejak dulu di layar televisi, tidak mengherankan jika Raffi Ahmad berteman baik dengan banyak artis Indonesia. Foto jadul ini memperlihatkan ketika Raffi bersama Indra Bekti, Afgan dam BCL sedang dalam sebuah acara yang sama.

Sosok keempatnya sempat mencuri perhatian warganet karena terlihat memukau ketika dijejerkan bersama.

3. Pernah tergabung dalam sebuah band bernama ‘Radio Band’

3. Pernah tergabung dalam sebuah band bernama ‘Radio Band’
Instagram.com/raffinagita1717

Sosok Raffi Ahmad memang dikenal sebagai seorang multitalenta. Karena selain mahir dalam berakting, pembawa acara, dan bernyanyi, ia juga bisa bermain alat musik. Hal tersebutlah yang membuat dirinya percaya diri untuk membuat band bernama Radio Band.

Unggahan ini mengabadikan momen jadul saat Papa dari Rafathar itu berfoto bersama personel Radio Band lainnya, seperti Irwansyah dan Aldi Taher. Tampaknya mereka bertiga kala itu masih berusia remaja ya, Ma.

4. Momen jadul bersama Naga mantan vokalis Lyla

4. Momen jadul bersama Naga mantan vokalis Lyla
Instagram.com/raffinagita1717

Foto jadul yang dibagikan artis di sosial media memang menjadi momen berharga tersendiri, karena selain menyimpan kenangan, para penggemar juga bisa dibuat flashback sambil mengenang momen tersebut.

Potret jadul ini memperlihatkan wajah tirus Raffi Ahmad sembari tersenyum lebar ke arah kamera. Wajah polos bak anak remaja pada umumnya begitu tampak jelas dalam foto.

Tak hanya sendiri, suami dari Nagita Slavina itu berfoto ditemani teman-temannya, salah satunya yaitu Naga, mantan vokalis dari band Lyla.

Editors' Picks

5. Sempat beradu akting dengan Acha Septriasa

5. Sempat beradu akting Acha Septriasa
indonesianfilmcenter.com

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Raffi Ahmad secara terus-menerus mendapat tawaran untuk membintangi sinetron, FTV, dan bahkan film layar lebar. Salah satunya, ia pernah dipertemukan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah dalam film berjudul Love Is Cinta.

Bahkan, akting apiknya dalam film tersebut sempat mendapat pujian dari kritikus film lho, Ma.

Wah, keren banget nih Papanya Rafathar!

6. Mengembangkan karier bernyanyinya dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB)

6. Mengembangkan karier bernyanyi dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB)
Dok. Istimewa

Di akhir tahun 2006, musisi senior Melly Goeslaw sempat mengadakan casting untuk membentuk grup vokal Bukan Bintang Biasa atau yang lebih dikenal sebagai BBB. Dari sekian banyak pesinetron remaja yang mengikuti audisi, Raffi Ahmad terpilih bersama Chelsea Olivia, Ayushita, Laudya Chintya Bella dan Dimas Beck.

Singel pertama mereka berjudul Let's Dance Together disambut baik oleh pencinta musik Indonesia. Lalu, singel berjudul Bukan Bintang Biasa menjadi lagu yang sangat digemari remaja pada saat itu.

7. Menjadi presenter Dahsyat bersama Luna Maya dan mendiang Olga Syahputra

7. Menjadi presenter Dahsyat bersama Luna Maya mendiang Olga Syahputra
Dok. Istimewa

Persahabatan Raffi Ahmad bersama Luna Maya dan mendiang Olga Syahputra memang sudah berlangsung sejak dulu dan menyimpan banyak kenangan berharga. Kekompakan mereka semakin terlihat setelah menjadi pembawa acara program musik ‘Dahsyat’.

Pada masa itu, ketiganya dikenal memiliki chemistry kuat untuk menghidupkan suasana ketika acara disiarkan secara live. Peran mereka dalam membawakan acara menjadi salah satu faktor kesuksesan program musik tersebut.

8. Berperan sebagai anak sekolahan bersama Arifin Putra

8. Berperan sebagai anak sekolahan bersama Arifin Putra
Twitter.com/farasyifaa

Foto jadul selanjunya memperlihatkan Raffi Ahmad bersama kedua teman artisnya, salah satunya yakni Arifin Putra. Momen ini diambil saat keduanya sedang berada di lokasi syuting dan berperan sebagai anak SMA.

Kabarnya saat itu Raffi dan Arifin juga masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Maka dari itu, peran mereka sebagai anak SMA sangat cocok mewakili jiwa muda para remaja.

9. Membintangi sinetron berjudul ‘Doo Bee Doo’ bersama Alanis Humaira

9. Membintangi sinetron berjudul ‘Doo Bee Doo’ bersama Alanis Humaira
Instagram/lulu.kodusa

Sering muncul di televisi membuat nama Raffi Ahmad semakin dikenal masyarakat Indonesia. Salah satu sinetron yang pernah dibintanginya pada tahun 2008 berjudul Doo Bee Doo.

Jika Mama penggemar sinetron sejak zaman dulu pasti sudah tidak asing nih dengan sosok anak kecil yang berada di samping Raffi.

Ia adalah Alanis Humaira Al Maqdis yang sempat berperan sebagai anak kecil dalam sinetron tersebut. Salah satu sinetron yang membesarkan nama Raffi ini juga dibintangi oleh Dimas Beck dan Kiky Rizky. 

10. Menjadi model sampul majalah bersama Alyssa Soebandono

10. Menjadi model sampul majalah bersama Alyssa Soebandono
Instagram.com/happymemories85

Papa satu anak ini sudah berkarier di industri hiburan sejak usia belia. Wajahnya yang memesona sejak dulu membuat Raffi Ahmad tidak hanya muncul di televisi saja, tetapi juga di majalah.

Sejak remaja, ia kerap muncul sebagai model majalah dan bahkan beberapa kali wajahnya terpampang sebagai cover majalah ternama.

Foto ini memperlihatkan momen ketika Raffi menjadi cover majalah bersama kedua teman artisnya, salah satunya yakni  Alyssa Soebandono. Wajah mereka ekspresif banget ya, Ma?

Nah, jadi itulah beberapa foto jadul Raffi Ahmad bersama teman artisnya. Dari deretan foto di atas, foto mana nih yang jadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.