8 Lagu Cinta Karya Badai Eks Kerispatih, Punya Makna Tersirat

Lagu legendaris karya Badai eks Kerispatih ini akan membuat para pendengar bernostalgia

18 November 2021

8 Lagu Cinta Karya Badai Eks Kerispatih, Pu Makna Tersirat
Instagram.com/badaithepianoman

Doadibadai Hollo alias Badai merupakan musisi keturunan Maluku dan Nusa Tenggara Timur yang juga mantan kibordis dari grup band ternama Kerispatih. Badai mengawali kariernya menciptakan lagu sejak tahun 1999.

Badai yang memiliki sifat perfeksionis tinggi telah dikenal publik sejak berkarya bersama grup band Kerispatih, band yang telah membesarkan namanya. Badai pun menjadi pentolan sekaligus penggerak band tersebut bersama sang vokalis, Sammy Simorangkir.

Musisi kelahiran 14 Januari 1978 ini juga pernah menggantikan posisi vokalis untuk sementara saat Sammy terjerat kasus narkoba. Pada tanggal 24 Mei 2016, Badai memutuskan hengkang dari Kerispatih karena memilih bersolo karier. Kini dia tengah disibukkan dengan band barunya, Badai Romantic Project dan perusahaan rekaman barunya, Seventy Eight Records.

Selain menciptakan lagu untuk Kerispatih, nama Badai pun telah dikenal banyak orang karena sudah menciptakan lagu-lagu legendaris untuk beberapa nama besar penyanyi Indonesia, seperti Agnes Monica, Andmesh Kamaleng, Judika, Mytha Lestari, Terry, Maudy Ayunda, dan masih banyak lagi.

Penasaran kira-kira lagu cinta apa saja yang pernah ditulis oleh Badai eks Kerispatih? Berikut Popmama.com telah siapkan ulasannya!

1. Kerispatih - Aku Harus Jujur

Lagu Aku Harus Jujur yang dirilis pada tahun 2009 kembali jadi perbincangan hangat karena Badai menceritakan secara terang-terang terkait latar belakang terciptanya karya tersebut.

Makna dari Aku Harus Jujur rupanya berkisah tentang kehidupan cinta seorang sesama jenis. Ini diungkapkan secara langsung oleh Badai melalui podcast di kanal YouTube Abdel Achrian.

Saat Badai hendak menikah, ia mendapat curhatan dari salah seorang teman laki-lakinya. Lelaki tersebut bercerita bahwa selama bertahun-tahun menikah, ia telah membohongi istrinya. Sejatinya si lelaki tidak menyukai perempuan dan berniat mengatakan kebenaran kepada pasangannya.

Badai pun mendapatkan ide untuk membuat lagu dari curhatan tersebut. Meski awalnya ragu, Badai mendapat dukungan dari semua personel Kerispatih yang mengatakan bahwa lagu tersebut enak didengar.

2. Kerispatih - Demi Cinta

Demi Cinta merupakan bagian dari album Kerispatih berjudul ‘Tak Lekang oleh Waktu’ yang dirilis tahun 2008. Karya Badai ini menceritakan tentang seseorang yang rela menahan segala kesakitan demi kebahagiaan pasangannya, namun berujung kehilangan orang tersebut.

Saat mendengarkan lagu ini, Mama sebagai pendengar pasti bisa merasakan kesedihan lirik yang dibawakan oleh suara khas Sammy Simorangkir.

3. Kerispatih - Bila Rasaku Ini Rasamu

Dirilis tahun 2008, lagu Bila Rasaku Ini Rasamu ciptaan Badai menceritakan tentang seseorang yang begitu mencintai pasangannya. Namun sayangnya, orang yang sangat ia cintai tidak mencintai dirinya saja, tetapi juga menaruh rasa kepada orang lain.

Seseorang itu pun berharap agar pasangannya bisa mengerti dan memahami apa yang dirasakannya selama ini.

Editors' Picks

4. Kerispatih - Tak Lekang oleh Waktu

Lagu Tak Lekang oleh Waktu dirilis pada tahun 2008. Lewat lagu ini, Badai bercerita tentang kisah percintaan sepasang kekasih yang tidak berjalan mulus.

Sang lelaki begitu mencintai kekasihnya, namun ia sadar bahwa mereka tidak bisa bersatu karena tidak direstui oleh orang tua si perempuan.

5. Kerispatih - Kesalahan yang Sama

Masih dirilis pada tahun yang sama, lagu Kesalahan yang Sama dikemas dengan genre pop dan digarap oleh Badai di bawah naungan label musik Nagaswara.

Lagu ini bercerita ungkapan seorang lelaki yang telah melakukan kesalahan yang sama berulang kali. Meski begitu, ia berharap sang kekasih dapat menerima dan mencintainya dirinya apa adanya.  

6. Maudy Ayunda - Cinta Datang Terlambat

Selain menghasilkan lagu-lagu legendaris untuk Kerispatih, Badai juga menciptakan karya untuk sederet penyanyi kenamaan Indonesia, salah satu penyanyi beruntung yang membawakan lagu karya Badai adalah Maudy Ayunda.

Lewat original soundtrack film Refrain berjudul Cinta Datang Terlambat, lirik ini mengisahkan tentang seseorang yang menutup diri dari orang yang mencintainya.

Sampai suatu hari ia menyadari bahwa segala apa pun yang orang itu lakukan untuknya perlahan tumbuh menjadi benih-benih cinta, namun sayangnya semuanya terlambat karena orang itu sudah pergi.

7. Andmesh Kamaleng - Jangan Rubah Takdirku

Andmesh Kamaleng yang merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia 2017, merilis singel pertamanya berjudul Jangan Rubah Takdirku yang diciptakan oleh Badai.

Lagu ini bercerita tentang doa seseorang yang ditunjukkan untuk pasangannya. Ia memanjatkan doa demi tetap bisa bersama orang yang dicintai hingga akhir napas hidupnya.

8. Mytha Lestari - Aku Cuma Punya Hati

Ada juga penyanyi jebolan Mamamia Show musim pertama, Mytha Lestari yang berkesempatan membawakan lagu hasil karya Badai berjudul Aku Cuma Punya Hati.

Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya. Ia tetap bertahan dan setia meski sang kekasih tidak mencintainya dengan sepenuh hati.

Itu dia delapan lagu cinta yang populer dan ditulis oleh Badai eks Kerispatih. Jadi adakah lagu favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.