7 Rekomendasi Lagu Ardhito Pramono tentang Cinta, Punya Arti Mendalam

Lagu-lagu cinta Ardhito Pramono menjadi lagu yang dinikmati banyak orang

13 Januari 2022

7 Rekomendasi Lagu Ardhito Pramono tentang Cinta, Pu Arti Mendalam
Instagram.com/ardhitopramono

Dunia hiburan tanah air digemparkan dengan sosok musisi sekaligus aktor berinisial AP yang ditangkap Polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Endra Zulpan, membenarkan jika sosok inisial AP tersebut adalah Ardhito Pramono. Ia ditangkap oleh penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya pada Rabu (12/1/2022).

Pemilik nama asli Ardhito Rifqi Pramono ini adalah seorang aktor, penyanyi, dan penulis lagu yang memiliki banyak penggemar khususnya dari kalangan muda. Namanya semakin dikenal setelah ia menyanyikan lagu ciptaannya berjudul I Placed My Heart.

Sebelum fokus mengunggah karyanya di YouTube, Ardhito sempat menggunakan saluran digital lain seperti SoundCloud dan Myspace. Dengan mengusung genre Jazz, lagu-lagu cinta yang dihasilkan Ardhito menjadi lagu yang dinikmati banyak orang.

Berikut Popmama.com rekomendasikan beberapa lagu cinta Ardhito Pramono yang memiliki lirik mendalam. 

1. Fine Today

Lagu cinta dari Ardhito Pramono yang disukai banyak orang, salah satunya lagu berjudul Fine Today. Lagu ini menjadi soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini alias NKCTHI. Nadanya yang ringan untuk didengar membuat lagu satu ini cocok didengar dalam berbagai situasi.

Meski disampaikan dengan kata-kata sederhana, namun liriknya mempunyai makna yang dalam. Lagu Fine Today bercerita tentang perasaan bahagia berkat kehadiran seseorang.

Namun, hubungan yang mereka jalani tidak bisa dibawa lebih jauh.

2. Bitterlove

Ada satu lagi lagu Ardhito Pramono yang menjadi soundtrack film NKCTHI. Lagu berjudul Bitterlove sukses menjadi salah satu lagu Ardhito yang catchy, sehingga disukai oleh banyak orang. Lagu ini bercerita tentang pasang surut hubungan yang dialami oleh sepasang kekasih.

Naik turunnya hubungan tentu menjadi hal lumrah dialami. Meski kadang tidak sependapat hingga berujung pada pertikaian, namun dengan adanya cinta, kehidupan seseorang terasa lebih indah.

Instrumen piano yang dimainkan Ardhito membuat lagunya terasa semakin enak untuk didengar.

Editors' Picks

3. I Placed My Heart

Dirilis pada tahun 2017, lagu I Placed My Heart berhasil menjadi salah satu single hits andalan Ardhito. Bercerita tentang laki-laki yang jatuh cinta kepada seorang perempuan, dan berharap perasaannya dibalas.

Dengan energi yang menyentuh, lagu ini kental akan iringan melodi jazz sehingga menjadi favorit banyak orang khussunya para pencinta musik jazz. Mama sendiri sudah dengar lagu ini, belum?

4. The Message

The Message menceritakan tentang seseorang yang merasa sedih sekaligus kesepian karena ditinggal oleh kekasih hati. Dengan iringan melodi yang apik, Ardhito Pramono mengemas lagu ballad ini dengan rangkaian lirik penuh penderitaan.

Jika mendengarkan lagu ini, Mama bisa ikut merasakan kesedihan yang disampaikan Ardhito lewat suara merdu khasnya.

5. I Can’t Stop Loving You

Terdapat cerita menarik di balik proses pembuatan lagu berjudul I Can’t Stop Loving You. Ketika sedang mencoba test-cam dan merekam momen behind the scene untuk lagu Malam Minggu di Jakarta, terpintas dalam benak Ardhito sebuah ide.

Ide tersebut lah yang dituangkannya ke dalam sebuah lagu berjudul I Can’t Stop Loving You. Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang sangat mencintai kekasihnya sampai rela melakukan apa saja.

6. The Sun

Lagu The Sun mengisahkan seorang lelaki yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang perempuan. Perempuan itu berhasil membuatnya jatuh hati saat mereka pertama kali bertemu di sebuah pesta.

Sejak saat itu, sang lelaki tidak bisa melupakan sosok perempuan tersebut, karena baginya ia bagaikan matahari yang berhasil menyebarkan kehangatan (rasa nyaman) ke semua orang.

Sweet banget arti lagunya ya, Ma?

7. Teman Perjalanan

Teman Perjalanan merupakan original soundtrack dari film Dear Nathan, Thank You Salma.Dalam film, Ardhito tidak hanya menyumbang suara merdunya, tetapi juga beradu akting bersama Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

Lagu yang dinyanyikannya terdengar begitu halus dengan diiringi petikan gitar akustik. Lirik Teman Perjalanan menyimpan arti mendalam. Mengisahkan tentang persahabatan, yang bisa menguatkan perjalanan hidup seseorang. Di tengah banyaknya rintangan dalam hidup, persahabatan bisa membantu mereka melewati badai kehidupan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi lagu cinta Ardhito Pramono. Dari rekomendasi di atas, ada lagu favorit Mama nggak nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.