Wajib Tahu! Ini 7 Aturan untuk Memiliki Hubungan Seks yang Bahagia

Lakukan ketujuh hal berikut untuk raih seks yang bahagia!

8 Januari 2021

Wajib Tahu Ini 7 Aturan Memiliki Hubungan Seks Bahagia
Freepik/reportazh

Setiap pasangan suami istri pasti ingin memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan hubungan seksual yang berkualitas.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, apakah hubungan rumah tangga sekaligus hubungan seksual dengan pasangan masih bisa bahagia seperti awal menikah? Kebanyakan tidak!

Lantas bagaimana caranya mengembalikan hubungan seksual seperti di awal pernikahan? Dilansir dari laman Fustany, berikut Popmama.com telah merangkum 7 aturan penting untuk memiliki hubungan seks yang bahagia. 

1. Jadwalkan waktu untuk berkencan

1. Jadwalkan waktu berkencan
Freepik/free picture

Pasangan yang sudah lama menikah biasanya memiliki jadwal yang padat hingga terkadang bisa lupa untuk berhubungan seks atau terus menundanya karena hari-hari mereka yang terlalu sibuk.

Namun, ketika kalian telah merencanakan kencan, maka kalian pasti akan selalu menantikannya dan meluangkan waktu untuk itu. Seks yang terencana pasti dapat membantumu untuk memiliki hubungan yang lebih bahagia dengan suami.

Jadi, jangan menganggapnya sebagai hal yang remeh, ya!

2. Lakukan hubungan seks secara spontan

2. Lakukan hubungan seks secara spontan
Freepik.com/standret

Meski sesi bercinta harus terencana guna menjaga hubungan seksual yang bahagia, namun itu tidak berarti melepaskan seks spontan yang biasa kamu lakukan bersama pasangan di awal pernikahan.

Terkadang, berhubungan seks secara spontan bisa sangat menyenangkan bagi pasangan yang sudah lama menikah. Bukan tanpa alasan, hal tersebut diketahui dapat membuat kalian mengingat hari-hari awal pernikahan yang indah.

Editors' Picks

3. Perbarui lingerie lama mu!

3. Perbarui lingerie lama mu
Freepik/haritanita

Tahukah kamu bahwa lingerie benar-benar dapat membantu meningkatkan kehidupan seks bersama pasangan? Ya, pikirkan saja betapa seksi perasaanmu saat mengenakan lingerie dan bagaimana hal itu dapat membuat suamimu terangsang.

Dengan rangsangan tersebut, hubungan seksual kalian pun otomatis akan menjadi lebih bahagia. Jangan takut untuk mencoba gaya baru, dan selalu kenakan sesuatu yang membuat kamu merasa sensual dan percaya diri.

4. Cobalah hal-hal baru bersama pasangan

4. Cobalah hal-hal baru bersama pasangan
Freepik/gpointstudio

Ketika kamu sudah bersama pasangan untuk waktu yang cukup lama, maka kalian jangan hanya melakukan posisi seks yang itu-itu saja. Semarakkan kehidupan seksual kalian dan cobalah sesuatu yang tidak terduga sesekali.

Ingat, bereksperimen dengan suami akan menghasilkan hubungan seksual yang sangat sehat, lho! Dengan begitu, kehidupan seksual dan rumah tangga kalian pun akan lebih bahagia.

5. Berciuman setiap hari itu penting!

5. Berciuman setiap hari itu penting
Freepik/Racool_studio

Tahukah kamu bahwa berciuman sangat penting untuk menciptakan pernikahan yang bahagia? Ya, berciuman sering kali mengarah pada bercinta, tapi ternyata bukan itu saja!

Berciuman diketahui dapat membuat kamu menjadi lebih intim dengan suami karena kalian akan bertukar emosi melalui itu. Berciuman juga akan menciptakan ikatan romantis yang spesial.

Ciuman sangatlah kuat, dan itulah mengapa kamu tidak boleh melewatkan satu hari pun tanpa mencium pasanganmu!

6. Komunikasikan perasaanmu pada pasangan

6. Komunikasikan perasaanmu pasangan
Freepik/prostooleh

Komunikasi sangat penting dalam hubungan seksual, itu adalah faktor kunci untuk kepuasan bersama.

Kamu harus bisa memberi tahu pasangan bagaimana perasaanmu terhadap hubungan seks kalian, apa yang membuatmu orgasme, posisi seks mana yang lebih membangkitkanmu, dan lain sebagainya.

Tak dapat dipungkiri, untuk memiliki hubungan seksual yang bahagia, kamu harus mengkomunikasikan kebutuhanmu dengan pasangan guna memiliki hubungan yang saling memuaskan.

7. Terimalah perubahan dalam bercinta

7. Terimalah perubahan dalam bercinta
Freepik/gpointstudio

Salah satu faktor kunci untuk memiliki hubungan seksual yang bahagia, adalah mengetahui dan menerima bahwa seks berubah seiring waktu. Semangat yang kamu miliki saat berbulan madu mungkin tidak akan sama saat kalian memiliki anak dan bertambah tua.

Seks mungkin tidak sesering itu, dan kamu memang perlu berusaha untuk mendapatkan seks yang menyenangkan, namun, rangkullah kedekatanmu dengan pasangan dan selalu berusaha untuk tetap intim dengan cara lain.

Nah, itulah ketujuh aturan penting untuk memiliki hubungan seks yang bahagia. Bagi kamu yang sudah lama menikah, jangan lupa coba ketujuh tips di atas, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.