Keluarga Ruben Onsu Diusik, Betrand Peto Pilih Curhat ke Psikolog

Betrand Peto sedang masa pemulihan dengan dukungan dari Ruben Onsu sekeluarga

4 Februari 2021

Keluarga Ruben Onsu Diusik, Betrand Peto Pilih Curhat ke Psikolog
Instagram.com/sarwendah29

Nama Betrand Peto kembali menjadi perbincangan akhir-akhir ini, termasuk di media sosial. Pasalnya anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah ini mendapatkan komentar negatif dari penggemarnya, BXB. Melihat hal itupun, Betrand merasa kecewa dengan apa yang diungkapkan oleh penggemarnya.

"Apa yang kalian bilang itu nggak bener tidak ada yang dimanfaatkan. Onyo di sini selalu dimanja. Sama dari tim manajemen dimanja, keluarga The Onsu juga. Onyo sangat disayang," ungkap Betrand.

Akhirnya sebagai orangtua Betrand, Ruben dan Sarwendah telah unfollow akun media sosial keluarganya di Instagram pribadi Betrand. Selain itu, Betrand pun ingin bertemu psikolog untuk mendiskusikan masalah terkait dirinya dan keluarga The Onsu.

Berikut Popmama.com rangkum informasi tentang Betrand terkait masalah yang sedang dihadapinya. Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Awal mula permasalahan yang dialami oleh Betrand Peto

1. Awal mula permasalahan dialami oleh Betrand Peto
Instagram.com/sarwendah29

BXB, sebutan penggemar Betrand Peto mengungkapkan bahwa Instagram pribadi dari sang Idola hanya dijadikan sebagai ajang mempromosikan karya keluarga The Onsu saja. 

Mendengar hal itu, Betrand merasa sangat kecewa. Padahal kenyataannya yang terjadi tidak seperti itu, bahkan Betrand sangat dimanja oleh keluarga serta tim manajemen. Selain itu, Betrand terusik ketika keluarga kecilnya mulai dari Ruben Onsu, Sarwendah dan kedua adiknya mendapatkan komentar-komentar negatif.

Ruben sekeluarga juga dituding memanfaatkan Betrand dalam segi materi dan promosi saja. Betrand sangat kaget dan kecewa karena tudingan tersebut, Akhirnya Onyo (sapaan akrab Betrand) meminta Sarwendah untuk bertemu dan bercerita dengan Mellissa Grace sebagai seorang psikolog. 

Editors' Picks

2. Betrand Peto meminta untuk curhat dan konsultasi dengan psikolog

2. Betrand Peto meminta curhat konsultasi psikolog
Instagram.com/sarwendah29

Melihat banyaknya komentar negatif yang diterima oleh Betrand dan keluarganya, ia merasa sangat kecewa dan marah terhadap situasi ini. 

Akhirnya, Betrand sampai saat ini menghilang sejenak dari publik dan meminta Sarwendah untuk berkonsultasi secara langsung dengan psikolog keluarga mereka. 

Mendengar Betrand ingin bercerita dan konsultasi dengan psikolog, tentu membuat Ruben dan Sarwendah merasa khawatir sekaligus kaget. Apalagi Betrand belum pernah meminta hal tersebut sebelumnya.

"Aku selama ini belum pernah mendengar di ngomong 'Bun, aku ingin ngobrol sama Aunty Mel'. Secara personal belum pernah denger Betrand bilang seperti itu dan tiba-tiba dia ungkapkan kemauan dia," ucap Sarwendah dalam tayangan YouTube MOP Channel.

3. Tanggapan psikolog terhadap kasus yang sedang dialami oleh Betrand Peto

3. Tanggapan psikolog terhadap kasus sedang dialami oleh Betrand Peto
Instagram.com/sarwendah29

Dalam akun YouTube MOP Channel, Mellissa Grace mengungkapkan kondisi bahwa Betrand masih merasa kaget dan perasaannya campur aduk setelah mendapatkan komentar negatif tentang keluarga kecilnya. Mellissa juga sudah mendapatkan izin dari Ruben dan Sarwendah untuk mengungkapkan kondisi Betrand saat ini. 

Menurut Mellissa, Betrand sangat kaget mendapatkan tuduhan tersebut apalagi usia belum 18 tahun saat menggunakan media sosial. Pelantun lagu Sekali Lagi ini merasa terkejut dan kecewa lantaran orang-orang yang selama ini disayangi justru mendapatkan komentar jahat dari orang lain.

Sebagai anak, Betrand merasa marah dan ingin melindungi keluarganya tetapi tidak tahu harus memulai dari mana. Padahal kalimat-kalimat negatif yang dilontarkan kepada keluarganya sama sekali tidak sesuai. 

4. Kondisi Betrand Peto sekarang masih ada di tahap pemulihan

4. Kondisi Betrand Peto sekarang masih ada tahap pemulihan
Instagram.com/sarwendah29

Setelah bercerita dengan psikolog, Mellissa mengungkapkan kondisi Betrand sedang dalam masa pemulihan. Mellissa juga mengungkapkan bahwa Betrand termasuk anak yang kuat, namun ia merasa khawatir dengan kondisi Ruben Onsu karena tampak terlihat murung.

Betrand beruntung karena berada di lingkungan dan keluarga yang suportif, sehingga membuat dirinya kuat. Selain itu, Betrand merasa bahwa masih banyak orang-orang yang mendukung dirinya, termasuk keluarga The Onsu. Pasalnya Ruben terlihat lebih murung dan sedih pasca tuduhan yang hanya memanfaatkan kehadiran Betrand di keluarganya. 

"Setelah ngomong dengan Aunty Mel sudah agak tenang dan masih dalam proses pemulihan juga. Untuk kalian, bukan hanya Onyo aja yang kecewa, tetapi keluarga juga. Jadi, kalau kalian sayang sama Onyo, harus sayang juga sama Ayah, Bunda, Thalia dan Thania," ucap Betrand. 

Betrand juga mengatakan bahwa ia sangat senang bisa berada di tengah-tengah keluarga The Onsu. Ia bersyukur bisa berada diposisi sekarang mempunyai kedua orangtua yang mencintai dengan tulus dan kegemasan adik-adiknya. Betrand menyangkal bahwa tuduhan yang dikatakan itu tidak benar sama sekali pada video di akun YouTube MOP Channel. 

"Onyo di sini disayang, tidak dibeda-bedakan. Jadi, kalian jangan sembarangan ngomong karena tidak ada yang dimanfaatkan. Maaf kalau Onyo ngomong begini karena Onyo di keluarga The Onsu itu disayang," ujar Betrand yang berusaha menyangkal tuduhan mengenai dirinya dan keluarga The Onsu.

5. Tanggapan Ruben Onsu terkait masalah putranya

5. Tanggapan Ruben Onsu terkait masalah putranya
Instagram.com/sarwendah29

Ruben Onsu dan Sarwendah mengambil tindakan untuk menggunakan fitur unfollow di Instagram. Ruben berusaha untuk unfollow akun-akun miliknya, Sarwendah, Thalia dan Thania dari akun Instagram Betrand Peto.

Selain itu, Ruben juga sudah tidak melarang Betrand untuk mengetahui berita-berita yang negatif tentangnya. Hanya saja perlu didampingi agar kondisi kesehatannya bisa membaik selama proses pemulihan. 

Walau Betrand sudah menghasilkan uang, Ruben juga tidak akan membiarkan putranya menggunakan hasil jerih payahnya sejauh ini. Bahkan ketika Betrand ingin membeli kado untuk adik-adiknya, Ruben tetap memberikan uang yang ada di ATM pribadinya. Keputusan tersebut dibuat agar putranya bisa melihat tabungan yang dikumpulkannya pribadi saat sudah besar nanti. 

Ruben mengungkapkan bahwa Betrand sempat menangis lantaran masalah yang menimpa keluarga The Onsu. Akhirnya Betrand meminta sendiri untuk konsultasi dengan psikolog.

Itulah beberapa informasi terkait Betrand Peto dan Keluarga The Onsu tentang masalah yang sedang menimpa mereka. Semoga masalah yang dihadapi Keluarga The Onsu dan Betrand cepat terselesaikan ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.