7 Potret Bahagia Sharena Delon Pasca Persalinan Kedua

Seperti inilah kebahagiaan Sharena yang sedang asyik meng-ASI-hi setelah kehadiran baby Sea

3 Oktober 2018

7 Potret Bahagia Sharena Delon Pasca Persalinan Kedua
Instagram.com/tail_wagging

Pasca melahirkan anak keduanya yang diberi nama Sea Dedari Situmeang, kehidupan Sharena Delon pun berubah. Kini ia tengah berbahagia menjalani aktivitas barunya.

Ya, ia kembali banyak menghabiskan waktu untuk mengurus sang buah hati di rumah. Sharena pun harus kembali beradaptasi dengan aktivitasnya menjadi ibu dari dua anak.

Namun demikian, Sharena selalu menikmati setiap momen tersebut dan menjalaninya dengan bahagia.

Tak heran jika kemudian istri dari Ryan Delon ini jadi rajin mengunggah foto-foto seru bersama keluarga kecilnya di media sosial. Berikut Popmama.com rangkum informasinya untuk Mama:

1. Rajin perah karena ASI melimpah

1. Rajin perah karena ASI melimpah
Instagram.com/mrssharena

Sharena Delon mengakui ASI-nya kali ini benar-benar banyak, sementara Sea tidak terlalu banyak minum. Oleh sebab itu, ia pun ‘terpaksa’ harus memerah ASI secara rutin agar payudaranya tak bengkak.

Menurut Sharena, kebiasaan Sea ini berbeda dengan sang kakak, Ry, saat masih kecil dulu. Ry justru sangat kuat minum ASI, sehingga Sharena hampir tidak pernah memerah ASI.

Kebiasaan minum ASI yang sedikit ini sempat membuat Sharena khawatir kebutuhan gizi Sea tidak bisa terpenuhi. Namun setelah diperiksa, nyatanya kondisi Sea baik-baik saja, kok.

Agar produksi ASI-nya tetap mencukupi, Sharena selalu mengupayakan tetap memerah ASI dua kali sehari di sela waktu menyusu Sea. Ia berharap bisa memberikan ASI eksklusif untuk Sea.

2. Tak khawatir berat badan belum turun

2. Tak khawatir berat badan belum turun
Instagram.com/mrssharena

Selama kehamilan keduanya, berat badan Sharena naik 21 kg. Setelah melahirkan, berat badannya pun turun 9 kg.

Sempat senang, ternyata beberapa hari kemudian saat menimbang angka di timbangan justru naik 3 kg. Hal ini pun sempat membuat Sharena galau.

Namun demikian, kini ia sama sekali tidak mengkhawatirkan berat badan karena yang terpenting produksi ASI-nya lancar, Ma.

Sharena belum berencana untuk melakukan diet apapun karena khawatir akan memengaruhi produksi ASI-nya.

Maka dari itu, untuk sementara ia pun memilih untuk menggunakan korset. Olahraga pun baru akan mulai Sharena lakukan nanti jika kondisi tubuhnya sudah pulih sempurna. Semangat, ya!

Editors' Picks

3. Jemur Sea setiap pagi

3. Jemur Sea setiap pagi
Instagram.com/mrssharena

Salah satu aktivitas favorit Sharena pasca kehadiran Sea adalah bangun pagi demi menjemur sang buah hati.

Setiap kali menjemur Sea, Sharena pun selalu ditemani oleh Ryan dan Ry. Yang bikin gemas, kulit Sea tetap tampak pink meski sudah berjemur, Ma.

Si bayi pink yang paling betah kalo jemuran pagi. Jemuran slalu ditemenin mommy, daddy dan abangnya, dimana kitanya makin keling dan Sea-nya tetep pink untungnya. Inget waktu Ry baby jemuran pasti langsung lepek kringetan, masuk2 udah gosong banget padahal cuma jemuran 10 menit. Sea kebalikan sih jemurannya bisa sampe stengah jam dan bobo makin nyenyak gak ada lengket2nya,” tulis Sharena.

Kadang saat dijemur, Sea juga sering tertidur dengan nyenyak. Lucu ya, Ma!

4. Imutnya Sea mandi bunga

4. Imut Sea mandi bunga
Instagram.com/mrssharena

Dalam salah satu foto yang diunggah Sharena di Instagram-nya, @mrssharena, tampak ada foto saat Sea sedang mandi bunga.

Momen tersebut dipotret saat Sea berusia 15 jam dan dimandikan oleh Sharena sendiri, Ma.

Bukan tanpa alasan, Sharena memang ingin memandikan sendiri buah hatinya setelah persalinan. Kebiasaan ini juga ia lakukan pada Ry dulu.

Saat dimandikan, Sea selalu tenang dan diam lho, Ma. Sharena mengungkapkan kadang bahkan Sea tertidur saat mandi karena nyaman.

“Both my babies gampang banget dimandiinnya since day 1, cuma bedanya abangnya kalo slesai mandi ngomel, kalo Sea slesai mandi masih anteng...slalu tenang... enak banget.. I hope she stays this sweet and calm sampe besar,” ungkap Sharena.

5. Masih serba pink flamingo

5. Masih serba pink flamingo
Instagram.com/mrssharena

Sharena mengaku suka dengan nuansa pink dan burung flamingo sejak Sea masih berada dalam kandungannya. Ia pun selalu mendandani putri kecilnya tersebut dengan nuansa pink dan flamingo ini.

Perubahan ini dirasakan oleh Sharena sebagai sesuatu yang benar-benar berharga. Di mana dulu saat ia dan Ryan mengurus Ry, kebanyakan barang-barangnya bernuansa biru.

Nah, kali ini perubahan drastis pun dilakukan demi Sea. Penampilannya jadi selalu manis dan menggemaskan, Ma.

Salah satunya saat Sea dipakaikan bedong instan berwarna pink dan bermotif burung flamingo ini. Imut ya, Ma!

6. Ry sudah akrab dengan sang adik

6. Ry sudah akrab sang adik
Instagram.com/mrssharena

Beberapa hari pasca menjadi kakak, Ry sudah bisa membiasakan diri dan senang menemani adiknya.

Sharena menceritakan bahwa Ry sering sekali membacakan cerita untuk Sea. Bukan dengan buku, tapi dengan album foto, Ma.

Adiknya lagi bobo nyenyak aja didongengin semua story kita lewat album foto oleh Ry. Semangat banget ceritain ke adiknya soal liburan kita dan terutama di foto2 yang mommnya pas hamil. “Nah itu kamuuuuu Sea yang di perut mommy!” Sea is so lucky to have Ry as her big brother. Abang yang super duper sayang dan ngemong sama adiknya,” tulis Sharena.

7. Bahagia dengan keluarga kecilnya

7. Bahagia keluarga kecilnya
Instagram.com/mrssharena

Kehadiran Sea benar-benar melengkapi kebahagiaan Sharena, Ryan dan juga Ry. Dalam beberapa caption fotonya di Instagram, Sharena beberapa kali mengungkapkan rasa syukurnya.

Sea yang selalu tenang dan kalem membuat Sharena tak terlalu lelah menjalani perannya menjadi ibu dengan dua anak.

“Such a lovable and sweet baby yang bikin kita bertiga ga bisa jauh2 dari member terbaru di keluarga ini. She complete us, I am so enjoying my time with her, gak mau ngapa2in dan gak mau kemana2 rasanya. Sampe pas lahiran bilang sama suami belum mau bilang siapa2 udah lahiran karena masih ansos banget pengen mesra2an ber-4,” tuturnya.

Bahagia selalu ya untuk Sharena dan Ryan. Semoga cepat pulih!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.