7 Ide Kado untuk Teman yang Baru Melahirkan, Pilih yang Paling Sesuai

Barang-barang ini sudah pasti akan terpakai lho, Ma

28 November 2018

7 Ide Kado Teman Baru Melahirkan, Pilih Paling Sesuai
Pexels/Sarah Jane

Saat ada teman yang baru melahirkan, seringkali Mama bingung memilih kado yang tepat. Takut barang tersebut sudah dimiliki atau teman Mama tidak menyukainya.

Nah, ada beberapa pilihan kado tak biasa yang mungkin bisa menjadi alternatif, khususnya jika Mama membelinya beramai-ramai alias patungan dengan teman-teman lain. Pilihan kado ini umumnya jarang terpikirkan.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan kado-kado ini pasti akan terpakai, Ma. Berikut rangkuman informasinya:

1. Pompa ASI elektrik

1. Pompa ASI elektrik
Pexels/Wayne Evans

Khususnya jika teman Mama adalah ibu pekerja, pemberian kado berupa pompa ASI bisa menjadi pilihan ideal.

Apabila dana memang mencukupi, pompa ASI elektrik pun bisa menjadi pilihan Mama. Kenapa? Ini karena pompa ASI elektrik umumnya lebih disukai karena lebih praktis.

Selain lebih hemat waktu, penggunaan pompa ASI elektrik juga sering dianggap lebih mudah dan simpel digunakan.

Lengkapi juga kado pompa ASI elektrik dengan nursing apron atau kantong ASI perah ya, Ma.

2. Daster menyusui

2. Daster menyusui
Freepik/Phduet

Ini adalah salah satu benda yang kerap terlupakan namun sebenarnya sangat terpakai oleh ibu baru.

Setelah melahirkan, sehari-harinya aktivitas Mama pasti akan banyak dihabiskan untuk mengurus bayi. Termasuk memandikan, menyusui, sampai menggendongnya kemana-mana.

Penggunaan daster di rumah pun menjadi sesuatu yang sangat nyaman. Terlebih jika daster tersebut didesain khusus untuk ibu menyusui, sehingga memiliki kancing atau akses khusus menyusui.

Jika Mama ingin memberikan kado berupa daster menyusui, pilihlah yang berbahan katun dan lembut agar semakin nyaman digunakan. Pilih juga motif yang lucu dan simpel.

3. Tas bayi atau diaper bag

3. Tas bayi atau diaper bag
Pexels/Artem Bali

Perlengkapan bayi yang perlu dibawa saat bepergian sangat banyak, Ma. Mulai dari pakaian, diaper, kaos kaki, topi, nursing apron, dan lain-lain.

Tak heran jika kemudian Mama pasti akan membutuhkan tas khusus saat hendak pergi keluar rumah.

Saat ini sudah banyak dijual tas bayi atau diaper bag yang khusus diperuntukkan bagi Mama yang tetap ingin tampil modis saat bepergian.

Pilihan tas ini dibuat dengan model dan warna yang simpel, sehingga tidak terlalu terlihat seperti tas untuk perlengkapan bayi.

Editors' Picks

4. Baby chair

4. Baby chair
Pexels/Burst

Mungkin kado ini tidak akan bisa langsung dipakai, tapi percayalah saat nanti si Kecil sudah mulai makan makanan pendamping ASI alias MPASI, penggunaan baby chair menjadi sangat penting.

Ya, saat bayi sudah mulai belajar makan, bisa dipastikan tugas Mama akan menjadi lebih mudah apabila memiliki baby chair. Bayi bisa duduk dengan aman sambil belajar makan.

Baby chair ada yang berkaki panjang, ada pula yang berkaki pendek, Ma. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan dana yang ada, ya.

5. Paket perawatan kulit

5. Paket perawatan kulit
Pexels/Pixabay

Bukan cuma si Kecil yang membutuhkan perhatian dan kado lho, Ma. Ibu yang baru melahirkan juga membutuhkannya.

Nah, salah satu hadiah yang bisa diberikan untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan memberikan paket perawatan kulit.

Paket ini bisa berisi pelembap khusus untuk menghilangkan stretch mark atau pelembap khusus untuk meredakan nyeri luka pada payudara.

Meski seringkali terabaikan, benda-benda ini juga dibutuhkan oleh ibu baru melahirkan agar kulitnya tetap sehat, Ma.

Jika ada, Mama juga bisa memberikan kado berupa voucher paket massage atau spa di salon. Biasanya untuk salon khusus perempuan sudah tersedia paket spa untuk ibu baru melahirkan.

Ini bisa menjadi momen bersantai ibu baru melahirkan sekaligus membuat rileks.

6. Stroller

6. Stroller
Pixabay/Pexels

Saat bepergian, selain digendong bayi juga bisa ditidurkan di kereta dorong alias stroller. Pilihlah stroller yang memang bisa digunakan sampai anak berusia cukup besar tapi tetap aman untuk bayi baru lahir.

Sesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan dana yang ada, Ma. Jangan lupa pilih warna yang netral agar bisa digunakan untuk anak laki-laki maupun anak perempuan.

7. Mainan edukatif

7. Mainan edukatif
Pexels/Markus Spiske temporausch.com

Sama seperti baby chair, mainan edukatif mungkin tidak akan bisa langsung digunakan oleh si Kecil. Tapi mainan sejenis ini bisa sangat terpakai saat nanti ia sudah tumbuh lebih besar.

Misalnya saat ia sudah berusia 6 bulan atau lebih, bayi sudah mulai lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Mainan pun sudah mulai bisa diperkenalkan.

Beberapa pilihan mainan edukatif di antaranya buku tebal alias boardbook atau softbook, mainan kayu dengan warna mencolok, serta soundbook yang memiliki suara.

Sudah tentukan pilihan kadonya, Ma?

Topic: