Momen Haru Deretan Selebriti Indonesia saat Melahirkan Anak Kembar

Memiliki jalan cerita persalinan yang berbeda

1 Agustus 2021

Momen Haru Deretan Selebriti Indonesia saat Melahirkan Anak Kembar
Instagram.com/syahnazs

Melahirkan pastinya merupakan momen yang tak terlupakan bagi setiap ibu hamil. Setelah sembilan bulan mengandung, kini bayi tersebut sudah hadir ke dunia. Apalagi, jika bayi yang dilahirkan sekaligus dua alias kembar, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka para orangtua. 

Memiliki bayi kembar tantangannya cukup besar, mulai dari hamil ketika nyeri pinggang menyerang karena menampung dua bayi sekaligus, kemudian lanjut pada momen melahirkan ketika sang Mama harus berjuang lebih dan persiapan yang matang agar tetap rileks. Terakhir, menghidupinya sampai kedua anaknya tersebut besar. 

Deretan artis Indonesia ini juga ikut merasakan harunya melahirkan dua anak sekaligus. Bahkan di antaranya ada juga yang melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan.

Lantas, seperti apa momen haru deretan selebriti Indonesia saat melahirkan anak kembar? Berikut Popmama.com telah merangkumnya dari berbagai sumber. 

1. Talita Bachtiar

1. Talita Bachtiar
Instagram.com/talitawb

Adik ipar dari Tasya Kamila ini baru saja melahirkan dua bayi kembar perempuan yang diberi nama R.A Raneysha Bavya Aditiya dan R.A Keysheva Navya Aditiya. Bayi kembar ini lahir pada momen lebaran Idul Fitri yaitu pada 18 Mei 2021 lalu di RS Brawijaya. Momen Lebaran semakin bahagia ketika kedatangan dua anggota keluarga baru.

Selama proses persalinan, suami Talita, Aditya Prabowo setia menemani dari mulai memasuki ruangan operasi caesar hingga operasi tersebut selesai. 

Perasaan tegang dan takut mungkin ada dalam diri Talita, sebab ini adalah kehamilan pertama yang dirasakan namun langsung diberikan dua bayi sekaligus. 

2. Apris Devita

2. Apris Devita
Instagram.com/aprisdevita

Pasangan Guntur Triyoga & Apris Devita beberapa bulan lalu telah diselimuti oleh kebahagiaan. Sang Istri tercinta telah melahirkan dua bayi kembar laki-laki dan perempuan, keduanya diberi nama Axelle Dev Triyoga & Alexa Dev Triyoga.

Guntur Triyoga mengatakan bahwa dirinya bahagia sebab persalinan yang dilaksanakan pada 1 Februari 2021 itu berjalan dengan lancar. Tidak lupa ungkapan terima kasih ia ucapkan kepada dokter-dokter yang telah membantu istrinya selama kehamilan dan kepada kerabat yang telah mendoakannya.

Editors' Picks

3. Cynthia Lamusu

3. Cynthia Lamusu
Instagram.com/cynthia_lamusu

Setelah delapan tahun penantian, pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra akhirnya dikaruniai bayi kembar laki-laki dan perempuan yang diberi nama Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri.

Namun, siapa sangka menjelang persalinan ternyata Cynthia didiagnosis pre-eklampsia (sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi dan tanda-tanda kerusakan organ). Oleh sebab itu ia harus melahirkan bayi prematur dengan usia kehamilan 33 minggu.

Penyebab dilahirkan secara prematur tidak hanya pre-eklampsia, akan tetapi ternyata saat itu berat janin masih kurang sehingga dokter segera mengambil tindakan untuk operasi caesar. 

4. Ratna Galih

4. Ratna Galih
Instagram.com/ratnagalih

Keinginan memiliki anak perempuan dari pesinetron Indonesia, Ratna Galih akhirnya terwujud bahkan diberikan langsung dua bayi kembar. Melalui program bayi tabungnya, bayi perempuan tersebut telah lahir dengan sehat dan selamat. Kedua bayi tersebut diberi nama Shaldy Ararya Sawkani dan Shelma Aisyah Sawkani.

Melalui vlognya, Ratna Galih juga menceritakan ia sempat merasakan perasaan gemetar dan mengigil saat memasuki ruang operasi. Selain itu, ini juga kali pertamanya Ratna Galih merasakan operasi caesar sebab persalinan sebelumnya dijalani dengan proses normal. 

5. April Jasmine

5. April Jasmine
Instagram.com/ustad_solmed/apriljasmine85

April Jasmine sempat didiagnosis dokter akan kesulitan memiliki keturunan karena telah menjalani operasi pengangkatan sel indung telur, yang bisa membahayakan janin jika dirinya melahirkan.

Namun, April Jasmine dan suaminya, Ustaz Solmed akhirnya memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung. Setelah melewati segala prosesnya, April dinyatakan positif hamil dan kini sudah melahirkan dua bayi kembar yang diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy. 

6. Aisyahrani

6. Aisyahrani
Instagram.com/syh55

Adik kandung dari artis papan atas Syahrini ini, telah melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan pada 5 Agustus 2015 lalu. Melalui proses operasi caesar, bayi kembar ini telah lahir dengan selamat dan sehat. Keduanya diberi nama Raja Arkan Fattan Geovani dan Ratu Arkanaya Fatimah Geovani. 

Uniknya, nama Raja dan Ratu adalah saran dari sang kakak tercinta, "Iya, aku yang kasih nama Raja dan Ratu. Inspirasinya karena saya sering nyanyi di kerajaan-kerajaan, dan yang menjamu itu ratu," ujar Syahrini. 

7. Syahnaz Sadiqah

7. Syahnaz Sadiqah
Instagram.com/syahnazs

Telah menikah pada 21 April 2018 lalu, kini pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda' sedang menikmati masa-masa menjadi orangtua karena telah dikaruniai dua bayi kembar sekaligus laki-laki dan perempuan. Bayi yang diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail itu lahir pada 3 Januari 2020. 

Syahnaz sengaja melahirkan bayinya tersebut secara operasi caesar, sebab dirinya ingin proses persalinannya dilakukan di hari Jumat. Tidak hanya itu, alasan lainnya adalah karena bayi laki-lakinya berada dalam posisi sungsang.

Itu dia momen haru deretan selebriti saat melahirkan bayi kembar. Semoga kedua anaknya tersebut bisa tumbuh dengan sehat dan bisa melindungi satu sama lain ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.