Fakta Menarik Bidan Novel yang Viral Bantu Lahiran dengan Tiup-Tiup

Mama bisa melahirkan tanpa mengejan dan tanpa robek hanya dengan metode tiup-tiup bidan Novel.

2 Januari 2021

Fakta Menarik Bidan Novel Viral Bantu Lahiran Tiup-Tiup
Instagram.com/Bidan Novel

Setelah diunggah di akun Instagram dan TikTok bidan Novelita Damanik, proses melahirkan seorang mama jadi viral di media sosial. Sebelum menangani kelahiran mama yang viral ini, sejak dulu bidan Novel sudah banyak membantu persalinan dengan metode yang dia sebut 'metode tiup-tiup' dan sukses membuat para pasiennya melahirkan tanpa banyak mengejan.

Video pasien bidan Novel yang viral diunggah di akun Instagram miliknya pada tanggal 31 Desember 2020 lalu. Mama ini dengan santai menanti kelahiran buah hatinya. Dia bahkan sempat memakai make-up di sela proses persalinan. Dengan metode napas tiup-tiup tanpa mengejan dan tanpa robek, akhirnya si Bayi lahir.

Nama bidan Novel pun langsung banyak diperbincangkan setelah viralnya video ini. Sebelumnya, bidan ini pun sudah banyak membantu pasien melahirkan secara normal dengan minim trauma.

Untuk semakin mengenalnya, berikut Popmama.com mencoba mengulik beberapa fakta menarik bidan Novel yang viral bantu lahiran dengan napas tiup-tiup:

1. Founder metode melahirkan tiup-tiup tanpa mengejan tanpa robek

Dalam akun Instagram pribadinya, bidan Novel menuliskan di deskripsi bahwa dia merupakan founder dari metode melahirkan tiup-tiup tanpa mengejan dan tanpa robek. Hal ini dilakukan agar para mama bisa melahirkan minim trauma atau bahkan tanpa trauma sama sekali.

Proses melahirkan dengan tiup-tiup tanpa mengejan ini sudah membantu banyak mama. Bidan Novel pertama kali mengunggah video pasiennya di akun Instagram pada 17 Februari 2020. Setelah video itu, banyak lagi video lainnya yang membuktikan bahwa metode tiup-tiup tanpa mengejan ini sangat efektif.

Meski demikian, ada juga pasien yang mengalami robek pada vagina saat proses persalinan. Untuk kasus ini biasanya mereka lupa mengikuti instruksi yang diberikan bidan Novel. Namun dalam balasan komenar di salah satu unggahan TikTok-nya, bidan viral ini menegaskan bahwa tidak ada pasien yang digunting dalam proses persalinan yang ia tangani.

2. Ibu dua anak yang tampak masih sangat muda

2. Ibu dua anak tampak masih sangat muda
Instagram.com/Bidan Novel

Diketahui dari akun Instagramnya, bidan Novel memiliki dua anak perempuan. Ia pun menceritakan bahwa ia pernah diprotes sang Anak karena terlaly sibuk bekerja.

"Ngambek saat ultah😍😍😍. Suatu saat kamu akan mengerti kesibukan mama mu bukan untuk kepentingan pribadi. Maaf yah nak acara ultahnya diulur terus krn banyak pasien orang jauh juga yg datang meski sudah ada pengumuman di story ada acara keluarga. Hehheh . Bersyukur banyak team bidan novel tetap memberikan pelayanan maksimal dan pasien tetap puas meski tanpa saya sehari. Meski sehari absen pasien tetap puas oleh team saya. Terimakasih team bidan novel," tulisnya dalam caption salah satu unggahan Instagram-nya.

Bidan Novel sendiri juga selalu mengingatkan anak-anaknya bahwa perjuangannya ini adalah bukan untuk kepentingan pribadi semata.

"Gak terasa saking sibuknya mama nak, tinggi kamu sudah sama dengan mama. Bulan besok mungkin kamu sudah lebih tinggi. Hmmm .. suatu saat kamu akan bangga dengan kesibukan mama 🥰🥰," tulisnya pada caption di unggahan foto putrinya yang lain.

Editors' Picks

3. Bidan super nyentrik dan fashionable

3. Bidan super nyentrik fashionable
Instagram.com/Bidan Novel

Mama mungkin tidak akan menyangka jika ia adalah seorang bidan. Pasalnya, bidan Novel ini punya gaya dan fashion yang up to date banget. Bidan viral ini sangat modis dalam berbusana, tampak di beberapa video yang diunggah di akun Instagram dan TikTok-nya. Gaya rambutnya pun nyentrik dengan warna ombre pirang. Bahkan dengan topi medis yang dia pakai pun, bidan Novel ini bisa tampil penuh gaya.

4. Bidan kekinian yang aktif di media sosial

4. Bidan kekinian aktif media sosial
nypost

Bukan hanya dalam hal fashion yang kekinian, bidan Novel juga mencerminkan sosok bidan milenial. Dia berbagi cerita persalinan di tempat prakteknya lewat konten yang sangat kreatif di platform TikTok. Dia bahkan juga menguasai gerakan-gerakan dance yang viral di media sosial tersebut. Tak jarang dia juga menari bersama timnya untuk melepas penat dan menghibur diri pasca menangani proses persalinan.

Tidak hanya di platform Instagram dan TikTok, bidan Novel juga aktif menggunggah konten di laman YouTube nya. Di konten berbagi video tersebut, bidan Novel sering berbagi soal pengalaman melahirkan para pasiennya.

5. Biaya terjangkau meski sudah viral

5. Biaya terjangkau meski sudah viral
Pexels/Pixabay account

Dalam salah satu unggahan di akun TikTok-nya, ada yang memberi komentar soal biaya persalinan yang dikatakan melebihi biaya di rumah sakit karena sudah viral. Namun tim admin TikTok bidan Novel membalasnya dengan unggahan video yang berisi pernyataan bahwa harga mereka sangat terjangkau.

Tertulis dalam video tersebut bahwa biaya persalinan dengan bantuan bidan Novel hanya dibanderol 2,5 juta saja untuk persalinan reguler. 

6. Tempat praktik buka 24 jam

6. Tempat praktik buka 24 jam
Facebook/Novelita Damanik

Kalau Mama juga ingin bersalin di tempat bidan Novel, langsung saja datang ke klinik bersalinnya di Jalan Situ Asih No.02, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat - 16435. Mama bisa menghubungi nomor telepon 0812-8436-4166.

Buka setiap hari selama 24 jam, bidan Novel punya tim yang siap bekerja dalam shift. Sementara itu bidan Novel sendiri mengusahakan diri untuk memandu persalinan selama 24 jam juga.

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang bidan Novel, yang viral bantu persalinan dengan metode tiup-tiup. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.