7 Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan, Apa Maknanya?

Apa ya artinya?

2 September 2020

7 Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan, Apa Maknanya
Pixabay/jry140305

Mimpi katanya hanya kembang tidur. Tidak semua mimpi itu sama. Setiap kali seseorang bermimpi, maka ia menjalankan keseluruhan pengalamannya sebagai manusia bahkan kadang-kadang malah di luar dari pengalaman pribadinya. 

Mimpi menggabungkan berbagai emosi dan peristiwa yang membingungkan, seringkali di dalamnya dilengkapi dengan unsur-unsur yang aneh. 

Mimpi bisa terasa lucu, menakutkan, sedih, atau terasa aneh. Mimpi kadang terasa sangat menegangkan sampai membuat kamu menganggap itu terjadi sungguhan. 

Seperti mimpi melahirkan seorang bayi, ini juga banyak terjadi. Tidak hanya dialami perempuan, bahkan ada juga laki-laki yang pernah mengalaminya. Lalu mimpi melahirkan ini terasa begitu nyata bahkan sakit dan tegangnya seperti benar-benar kejadian.

Apa arti dari mimpi melahirkan yang sulit terlupakan tersebut? Berikut ini Popmama.com telah merangkum tujuh arti mimpi melahirkan anak perempuan untuk kamu ketahui.

1. Arti mimpi melahirkan

1. Arti mimpi melahirkan
fswomensspecialists.com

Mimpi melahirkan memiliki arti kamu akan mendapat kabar baik sebentar lagi. Kabar baik bisa berupa keberuntungan dalam masalah kesehatan atau keuangan.

Kalau saat ini kamu bekerja, bisa jadi kamu mendapatkan kabar akan segera dipromosikan dan naik jabatan. Bisa juga kegiatan yang akan segera kamu lakukan berjalan dengan lancar dan kamu mendapat sanjungan dari banyak pihak termasuk atasan kamu.

2. Mimpi melahirkan di luar nikah

2. Mimpi melahirkan luar nikah
Pixabay/RyanMcGuire

Bagi kamu, mungkin kamu tidak akan mau menjalani persalinan di luar nikah secara sadar. Tentu ini hanya berani jika terjadinya di dalam mimpi saja.

Mimpi melahirkan di luar nikah memiliki arti kamu akan mendapat cobaan hidup, baik dalam kehidupan berumah tangga atau dalam kehidupan di lingkungan pekerjaan.

Editors' Picks

3. Mimpi melahirkan normal

3. Mimpi melahirkan normal
rd.com

Banyak mama yang berharap bisa melahirkan normal. Bagaimana kalau ini terjadi dalam mimpi? Mimpi melahirkan normal berarti kamu akan mendapat kesempatan memulai awal baru dalam hidupmu.

Kehidupan baru antara lain seperti memiliki toko dan punya cabang baru, pekerjaan baru bagi kamu yang bekerja sebagai karyawan, pindah rumah, atau bertemu calon pasangan bagi kamu yang mungkin pernah berumah tangga dan kemudian pernah gagal.

4. Arti mimpi melahirkan anak perempuan

4. Arti mimpi melahirkan anak perempuan
Unsplash/Andrew Seaman

Jika kamu bermimpi melahirkan anak perempuan, maka artinya kamu akan mendapat kemuliaan, sanjungan, mendapat harta warisan, atau mendapat rezeki.

Jika dalam kenyataan kamu juga telah memiliki anak perempuan, maka jangan kamu bandingkan dirinya dengan anak laki-lakimu. 

Dalam ajaran Islam, disebutkan keutamaan dari memiliki anak perempuan adalah melalui catatan Hadits berikut:

Al Imam Muslim rahimahullah membuat sebuah bab dalam kitab shahihnya dengan judul (باب فَضْلِ الإِحْسَانِ إِلَى الْبَنَاتِ) “Keutamaan Berbuat Baik kepada Anak-Anak Perempuan”. Beliau membawakan tiga hadits sebagai berikut :

  • Pertama, Hadits dari  ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau berkata:

جَاءَتْنِى امْرَأَةٌ وَمَعَهَا ابْنَتَانِ لَهَا فَسَأَلَتْنِى فَلَمْ تَجِدْ عِنْدِى شَيْئًا غَيْرَ تَمْرَةٍ وَاحِدَةٍ فَأَعْطَيْتُهَا إِيَّاهَا فَأَخَذَتْهَا فَقَسَمَتْهَا بَيْنَ ابْنَتَيْهَا وَلَمْ تَأْكُلْ مِنْهَا شَيْئًا ثُمَّ قَامَتْ فَخَرَجَتْ وَابْنَتَاهَا فَدَخَلَ عَلَىَّ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- فَحَدَّثْتُهُ حَدِيثَهَا فَقَالَ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- « مَنِ ابْتُلِىَ مِنَ الْبَنَاتِ بِشَىْءٍ فَأَحْسَنَ إِلَيْهِنَّ كُنَّ لَهُ سِتْرًا مِنَ النَّارِ »

“Ada seorang perempuan yang datang menemuiku dengan membawa dua anak perempuannya. Dia meminta-minta kepadaku, namun aku tidak mempunyai apapun kecuali satu buah kurma. Lalu akau berikan sebuah kurma tersebut untuknya. Wanita itu menerima kurma tersebut dan membaginya menjadi dua untuk diberikan kepada kedua anaknya, sementara dia sendiri tidak ikut memakannya. Kemudian wanita itu bangkit dan keluar bersama anaknya."

Setelah itu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam datang dan aku ceritakan peristiwa tadi kepada beliau, maka Nabi shallallhu ‘alaii wa sallam bersabda,

“Barangsiapa yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudia dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka” (H.R Muslim 2629)

  • Kedua, Diriwayatkan juga dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau berkata:

جَاءَتْنِى مِسْكِينَةٌ تَحْمِلُ ابْنَتَيْنِ لَهَا فَأَطْعَمْتُهَا ثَلاَثَ تَمَرَاتٍ فَأَعْطَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِنْهُمَا تَمْرَةً وَرَفَعَتْ إِلَى فِيهَا تَمْرَةً لِتَأْكُلَهَا فَاسْتَطْعَمَتْهَا ابْنَتَاهَا فَشَقَّتِ التَّمْرَةَ الَّتِى كَانَتْ تُرِيدُ أَنْ تَأْكُلَهَا بَيْنَهُمَا فَأَعْجَبَنِى شَأْنُهَا فَذَكَرْتُ الَّذِى صَنَعَتْ لِرَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ « إِنَّ اللَّهَ قَدْ أَوْجَبَ لَهَا بِهَا الْجَنَّةَ أَوْ أَعْتَقَهَا بِهَا مِنَ النَّارِ »

“Seorang perempuan miskin datang kepadaku dengan membawa dua anak perempuannya, lalu  aku memberinya tiga buah kurma. Kemudian dia memberi untuk anaknya masing-masing satu buah kurma, dan satu kurma hendak dia masukkan ke mulutnya untuk dimakan sendiri. Namun kedua anaknya meminta kurma tersebut. Maka si ibu pun membagi dua kurma yang semula hendak dia makan untuk diberikan kepada kedua anaknya. Peristiwa itu membuatku takjub sehingga aku ceritakan perbuatan wanita tadi kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, : Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka” (H.R Muslim 2630).

5. Mimpi melahirkan dan bayinya meninggal

5. Mimpi melahirkan bayi meninggal
Pixabay/StockSnap

Arti mimpi ini adalah kemungkinan kamu akan mengalami kendala terkait apa yang sedang kamu kerjakan atau cita-citakan saat ini. Meski begitu jangan patah semangat ya.

6. Mimpi melahirkan anak perempuan dengan wajah cantik

6. Mimpi melahirkan anak perempuan wajah cantik
pixabay.com/predvopredvo

Sebagian orang menilai seseorang dari rupanya saja. Nah, jika kamu mimpi melahirkan anak perempuan dengan wajah cantik maka amin-kan saja apa yang kamu temui di mimpimu.

Wajah rupawan adalah anugerah yang indah. Ini bisa jadi tanda keberuntungan sekaligus cobaan. Karena sesuatu yang rupawan terkadang banyak yang menginginkannya. 

Misal, jika kamu baru saja diberi kepercaan untuk menjadi penanggung jawab sebuah acara, maka kamu akan mendapat banyak pujian. Tapi berhati-hatilah karena akan ada orang yang iri dan mungkin mempersulit urusan kamu.

7. Mimpi melahirkan anak perempuan yang sehat

7. Mimpi melahirkan anak perempuan sehat
Pixabay/Virvoreanu-Laurentiu

Jika kamu bermimpi melahirkan anak perempuan yang sehat maka arti mimpinya adalah sudah saatnya kamu menerima hasil dan buah dari kerja kerasmu selama ini.

Orang yang gigih dalam bekerja memang pantas menerima keuntungan dari perilakunya.

Apa yang ditanam maka itulah yang akan ia petik. 

Itulah tujuh arti mimpi melahirkan anak perempuan yang biasa datang di tengah tidur. Jangan terlalu khawatir, semua bisa diperbaiki bahkan lebih indah dari mimpi yang indah jika kamu berusaha dan bekerja keras.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.