Lama Tak Terdengar Kabarnya, Anak Pertama Reza Smash Sudah Lahir

Selamat untuk Reza dan Fabiola!

19 Juni 2019

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Anak Pertama Reza Smash Sudah Lahir
Instagram.com/mrezanugrah

Lama tak terdengar, Muhammad Reza Anugrah atau yang lebih dikenal sebagai Reza Smash kini memberikan kabar bahagia. Fabiola yang sudah resmi menjadi istri Reza telah melahirkan anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki. 

Kabar ini seolah menyusul kebahagian dari Ilham Smash dan Nadine Syahria, usai dikaruniai anak pertama bernama Quinnsha Shanum Fauzi pada 12 Desember 2018 lalu. 

Sebagai seorang penyanyi Indonesia yang terbagung dalam boy band Smash sebagai rapper, kabar bahagia ini menjadi sorotan publik karena dirinya pun sudah resmi memiliki peran sebagai orangtua. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui kabar bahagia dari pasangan Reza dan Fabiola atas kelahiran anak pertamanya, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa informasinya. 

1. Reza Smash dikaruniai anak laki-laki

1. Reza Smash dikaruniai anak laki-laki
Instagram.com/mrezanugrah

Usai di ketahui resmi menikah pada bulan September 2018, menjelang pertengahan tahun 2019 ini akhirnya Reza sudah resmi menjadi orangtua. 

"Assalamualaikum onty uncle, namaku Killian Adam Anugrah lahir jam 19.50 WIB dengan berat badan 2450 gram dan tinggi 46 cm," tulisnya di salah satu unggahan InstaStory.  

Putra pertamanya ini lahir dengan selamat pada (17/06/2019) melalui proses persalinan secara normal. Sebagai seorang suami siaga, Reza pun berada di samping sang Istri dari pembukaan hingga proses persalinan telah setelah. 

Bahkan Reza sempat memberitahukan kepada Ilham bahwa istrinya sudah menjalani beberapa pembukaan melalui sebuah chat WhatsApp. 

"Sok sing lancar, banyak-banyak bismilah Ja. Semangatin Fabinya," jawab Ilham kepada kakaknya pada percakapan tersebut. 

Percakapan kakak beradik melalui WhatsApp ini diunggah oleh Ilham melalui InstaStory pribadinya sebagai bentuk dukungan kepada sang Kakak. 

Menurut sebuah penelitian, proses persalinan yang didukung sekaligus ditemani oleh suami dapat memberikan kesan serta pengalaman lebih positif. Peran penting seorang suami tentu dapat memberikan manfaat positif serta mengurangi rasa trauma untuk sang Istri selama proses persalinan.

Walau sederhana, namun peran suami selama proses persalinan tentu bermakna dan berdampak positif. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Reza Smash menanggapi komentar negatif dengan sebuah candaan

2. Reza Smash menanggapi komentar negatif sebuah candaan
Instagram.com/fabananash

Sebagai seseorang yang memiliki banyak pengemar, pernikahan Reza Smash menjadi pertanyaan banyak orang apalagi kabarnya tidak terdengar sama sekali. 

Reza pun sempat menanggapi dan memberikan penjelasan mengenai beberapa pertanyaan dari warganet di kolom Instagram pribadinya. Reza memberitahukan bahwa pernikahannya dilakukan secara tertutup, sehingga tidak banyak yang mengetahui kalau dirinya sudah memiliki seorang istri. 

Bahkan Reza mencoba membalas beberapa komentar untuk menjawab rasa penasaran dari warganet seperti:

@silkvia0103: Gue masih bingung kalian beda agama nikahnya dimana? Udah pasti bukan di Indonesia. 
Reza Smash: Betul! Di Thailand. 

@kurnia.rahanu: Terus kok nggak ada foto pernikahan sih kak? 
Reza Smash: Males waktu itu nggak ada duit buat sewa fotografer bagus. 

@Asmidar_idararmy: Maaf sebelumnya nih Reza kapan nikahnya ya, kok udah hamil aja ini cewek atau udah ada baru nikah. Kalau iya, oh aja lah. Maaf nanya aja kok penasaran soalnya sebagai mantan smashblast. 
Reza Smash: Kembali jadi smashblast, makanya biar dijawab. 

Beberapa penjelasan dari Reza ini, semoga bisa menjawab keingintahuan banyak orang mengenai keluarga kecilnya.

Baca juga: Selamat! Ilham SMASH Dikaruniai Anak Pertama di Penghujung Akhir Tahun

3. Makna keluarga di mata Reza Smash

3. Makna keluarga mata Reza Smash
Instagram.com/mrezanugrah

"Tak ada yang bisa memisahkan kita, waktu pun takkan tega, kau dan aku bersama selamanya," tulis Reza di salah satu unggahan foto Instagram pribadinya. 

Sebagai seorang suami dan Papa untuk anaknya, Reza memaknai keluarga kecil ini sebagai salah satu bagian dari hidupnya hingga akhir nanti. 

Walau banyaknya pertanyaan dari warganet hingga menggiring komentar-komentar negatif, Reza berusaha fokus menjalani kehidupan pribadinya apalagi kelahiran si Kecil telah membuatnya resmi menjadi seorang Papa baru. 

Sekali lagi, selamat untuk Reza dan Fabiola atas kelahiran anak pertamanya! 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!