7 Momen Perjalanan Bunga Jelitha dari Hamil hingga Melahirkan

Mood swing dan mengidam potong rambut pernah dilalui oleh Bunga Jelitha saat hamil 

6 Januari 2021

7 Momen Perjalanan Bunga Jelitha dari Hamil hingga Melahirkan
Instagram.com/syamsir11alam

Kabar bahagia datang dari pasangan Bunga Jelitha dan Syamsir Alam di awal tahun 2021 ini. Bunga tepat pada hari ini, Rabu (6/1/2021) melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan. 

Pengumuman yang menggembirakan ini telah diunggah oleh sang Suami melalui Instagram pribadinya. Anak pertama mereka bernama Akleema Regalo Zulaikha telah lahir tepat pada pukul 14.20 WIB. 

Sebelumnya Bunga juga sempat mengucap syukur atas penyertaan sang Pencipta selama menjalani masa-masa kehamilan di trimester pertama hingga akhir. Hal tersebut sempat dituliskannya di Instagram, beberapa hari menjelang persalinan. 

"Dear Allah SWT, pertolongan-Mu tidak akan pernah terlalu cepat dan tidak akan pernah terlalu lambat. Tapi pertolongan-Mu selalu datang di waktu yang tepat. Terima Kasih atas segalanya ya Allah," tulis Bunga. 

Jika Mama ingin mengetahui perjalanan dari Bunga Jelitha dari awal mengumumkan kehamilan hingga melahirkan anak pertamanya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya secara detail. 

Simak keseruan kehamilan hingga persalinan Bunga Jelitha yang pertama ini yuk, Ma! 

1. Pertama kali mengumumkan kehamilan di bulan Mei 

1. Pertama kali mengumumkan kehamilan bulan Mei 
Instagram.com/syamsir11alam

Tepat di bulan Mei 2020, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam sempat membagikan kabar bahagia. Pasangan ini memperlihatkan foto USG dan hasil test pack. 

"Usianya memang baru beberapa minggu. Namun, kami ingin berbagi kebahagiaan kami kepada dunia. Bismillah #BungaMenyatuDenganAlam," tulis Bunga saat pertama kali mengumumkan kehamilannya. 

Di momen tersebut, kebahagiaan mereka berdua sangat terasa apalagi saat itu masih masa-masa awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia. 

2. Sempat ngidam potong rambut dan merasa lebih centil 

2. Sempat ngidam potong rambut merasa lebih centil 
Instagram.com/bungajelitha66

Di kehamilan pertamanya kali ini, Bunga Jelitha merasakan banyak perubahan yang terjadi. Bunga mengatakan semenjak hamil anak pertama merasa lebih centil daripada biasanya. 

"Semenjak hamil aku ngerasa kayak centil banget, centil dalam artian positif ya guys. Kayak harus skincare-an rutin, even mau makan siang aja harus pakai. Terus muka nggak boleh kusam, Bunga Jelitha dulu mah yang penting sabun cuci muka aja udah beres," cerita Bunga dalam salah satu unggahannya.

Tak hanya itu, Bunga pun ingin kalau kamar wajib selalu wangi dan tidak boleh sedikitpun tercium bau. 

"Badan harus pake parfume terus, macam-macam deh," lanjutnya. 

Perasaan mengidam sesuatu juga sempat dirasakan oleh Bunga di kehamilan kali ini, yakni ingin potong rambut. 

Editors' Picks

3. Bahagia melihat perkembangan janin di dalam kandungan

3. Bahagia melihat perkembangan janin dalam kandungan
Instagram.com/bungajelitha66

Setiap ibu hamil tentu merasakan momen yang bahagia ketika melihat janin di dalam kandungannya terlihat aktif. Hal tersebut juga dialami oleh Bunga Jelitha, apalagi di awal-awal momen USG. 

Bunga sempat mencoba melihat buah hatinya di dalam perut menggunakan USG 4D. 

"Sebahagia itu karena aku sama Alam jadi bisa lihat pergerakan baby lebih jelas," kata Bunga. 

4. Mengalami perubahan mood selama hamil anak pertama 

4. Mengalami perubahan mood selama hamil anak pertama 
Instagram.com/bungajelitha66

Perjalanan kehamilan setiap orang memang tidak selalu mulus, apalagi ada banyak perubahan fisik dan mental yang akan dirasakan oleh ibu hamil. 

Berdasarkan unggahan Bunga Jelitha di Instagram, ia sempat mengalami perubahan suasana hati yang sangat tidak menentu saat menjalani masa-masa kehamilan. Bunga merasakan hal tersebut sejak awal kehamilan. 

"Semenjak hamil perasaan semakin nggak menentu gitu, kadang bisa marah, sedih, nangis, mellow dan senang tanpa sebab. Bahkan bisa ngerasa kesepian padahal ditemani keluarga," ungkap Bunga. 

Hanya saja perasaan negatif tersebut bisa mendadak hilang ketika Bunga merasakan pergerakan janin di dalam kandungan. Menurutnya, rasa bahagia tersebut seolah tidak bisa tergantikan oleh apapun.  

5. Memiliki keinginan besar untuk menjaga anak pertamanya dengan baik 

5. Memiliki keinginan besar menjaga anak pertama baik 
Instagram.com/bungajelitha66

Jika Mama perhatikan, ada banyak unggahan dari Bunga Jelitha di mana ia menuliskan kalimat-kalimat yang ditujukan untuk anak pertamanya. 

Saat kandungannya masuk usia kehamilan minggu ke-24, Bunga sempat menuliskan bahwa ia jatuh cinta kepada anak pertamanya walau masih berada di dalam perut. Selain itu, Bunga berjanji akan terus merawat dan menjaga si Kecil dengan sebaik mungkin. 

"Aku selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga aku diberi kesempatan untuk melahirkan, membesarkan, membimbing, serta mendidik baby “A” ini dengan baik," tulisnya dalam sebuah unggahan. 

6. Menjalani foto maternity dengan dua fotografer berbeda

6. Menjalani foto maternity dua fotografer berbeda
Instagram.com/bungajelitha66

Sama seperti ibu hamil lainnya, Bunga Jelitha sempat mengabadikan momen-momen kehamilannya di trimester ketiga. 

Melalui Instagram pribadinya, Bunga sempat membagikan beberapa hasil foto maternity dengan konsep-konsep yang menarik. Jika diperhatikan, ia mengabadikan foto kehamilan di outdoor dan studio. 

Kehadiran sang Suami pun membuat hasil foto maternity Bunga menjadi lebih dramatis. Apalagi foto maternity di kehamilan kali ini menggunakan dua fotografer berbeda, yakni Moza Wahyu dan Fandy Susanto. 

Menurut Mama, mana nih hasil foto maternity Bunga yang paling menawan? 

7. Melahirkan anak berjenis kelamin perempuan 

7. Melahirkan anak berjenis kelamin perempuan 
Instagram.com/syamsir11alam

Putri pertama Bunga Jelitha dan Syamsir Alam lahir dengan selamat tanpa ada halangan. Kabar bahagia tersebut dibagikan pertama kali oleh Alam di Instagram pribadinya. 

Anak pertama mereka yang lahir dengan berat badan 3,08 kg serta tinggi badan 48 cm ini diberikan nama Akleema Regalo Zulaikha. Rangkaian nama yang indah diberikan oleh pasangan ini untuk anak pertamanya. 

Walau belum diberitahukan terkait arti nama anak mereka, namun dari berbagai sumber menjelaskan Akleema dalam bahasa Islami artinya cantik. 

Selain itu, Zulaikha memiliki arti cantik dan cerdas. 

Nah, itulah beberapa rangkuman perjalanan masa-masa kehamilan Bunga Jelitha hingga akhirnya bisa bertemu dengan si Kecil. 

Doakan agar pasangan ini bisa merawat Akleema Regalo Zulaikha dengan penuh cinta ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.