Banyak Cerita Bahagia, Ini 8 Seleb yang Melahirkan di Bulan Juni 2019

Intip perjuangan mereka yuk, Ma!

10 Juli 2019

Banyak Cerita Bahagia, Ini 8 Seleb Melahirkan Bulan Juni 2019
Instagram.com/popsovia/ezagio

Kelahiran seorang anak tentu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu setelah 9 bulan mengandung. Selama itulah ibu hamil selalu menjaga sang buah hati yang dinantikannya.

Terlebih bagi pasangan yang baru menantikan kelahiran anak pertama, tentu ini menjadi salah satu momen indah yang tidak akan dilupakan selama hidup. 

Beberapa artis pun dikaruniai anak pertama mereka di bulan Juni, seperti Aura Kasih, Eza Gionino, Whulandary Herman dan Poppy Sovia. Selain itu, ada beberapa seleb lain yang juga melahirkan di bulan Juni kemarin. 

Nah, daripada Mama penasaran seperti apa kisah dan perjuangan dari beberapa artis yang melahirkan di bulan Juni 2019 lalu. Berikut rangkuman dari Popmama.com dan tentunya ini bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk semua Mama jelang proses persalinan nanti. 

Yuk Ma, disimak!

1. Poppy Sovia melahirkan anak perempuan - 1 Juni 

1. Poppy Sovia melahirkan anak perempuan - 1 Juni 
Instagram.com/popsovia

Awal bulan Juni lalu, kabar bahagia datang dari Poppy Sovia karena telah melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan. Usai beberapa hari melahirkan melalui proses caesar, Poppy pun mengumumkan nama anaknya yang bernama Lalika Airia June Gemintang. 

Alhamdulillah kalau tidak ada Mama. Apa mau di buat pasti bisa nggak tenang masa menjadi ibu baru serta pemulihan operasi sesar juga.

Dari bikinin sarapan, gantian nenangin baby June pas aku mau mandi dll, sampai bangun tengah malem bangunin aku pas baby June nangis mau ganti popok. Duh nggak kebayang pokoknya Mamaku juara. 

Baru banget kerasa jadi ibu tuh memberikan kerelaan yang tak terhingga. Nah, sekarang waktunya aku menjadi seorang ibu untuk anak kecilku. Bismillah semoga aku bisa menerapkan segala kebaikan yang Mama Heni ajarkan.

Terima kasih dan maaf yang nggak mungkin akan cukup menggantikan ini semua untuk mamaku sayang. 

Di proses persalinan pertamanya ini, Poppy ditemani oleh suami dan sang Mama. Perlu disadari bahwa kehadiran pendamping selama proses persalinan dapat berjalan lebih lancar.  

Kehadiran seorang pendamping bahkan dapat memberikan berbagai manfaat positif selama persalinan hingga pasca persalinan. 

Baca juga: Lewat Persalinan Caesar, Poppy Sovia Berhasil Melahirkan Anak Pertama

2. Sarwendah melahirkan anak perempuan - 5 Juni

2. Sarwendah melahirkan anak perempuan - 5 Juni
Instagram.com/ruben_onsu

Melalui persalinan secara caesar, Sarwendah berhasil melahirkan anak perempuannya pada Rabu (5/5/2019). Sebelum persalinan, siang harinya Sarwendah dan Ruben berusaha membahagiakan Thalia dengan merayakan ulang tahun yang ke-4 tahun. Itu berarti hari kelahiran dari Thalia dan adiknya sama-sama jatuh di tanggal yang sama yaitu 5 Juni. Apalagi Thalia sudah semakin pintar karena sangat senang dipanggil Cici semenjak Sarwendah hamil anak kedua. 

Sarwendah melahirkan Thania Putri Onsu di Thomson Medical Singapore dan berharap kalau putri keduanya ini bisa menjadi sosok anak yang berbakti pada agama serta berguna bagi nusa dan bangsa. 

Setelah melahirkan anak keduanya, Sarwendah juga kembali menjadi pendonor ASI untuk anak-anak lain yang membutuhkan karena ia memiliki ASI yang bagus. 

Tak berhenti aku bersyukur bagimana saat ini aku kembali bisa menjadi pendonor ASI dan kali ini di Singapore, untuk menjadi pendonor ASI sudah pasti harus melewati proses yang panjang untuk bisa di pastikan kalau ASI bagus dan dinyatakan berhasil untuk bisa jadi pendonor ASI. Semoga bisa banyak membantu anak-anak ASI lagi ya, jadi cece Thalia dan dede Thania banyak saudaranya.

Salut untuk kebesaran hati dari Sarwendah yang mau menjadi pendonor ASI ya, Ma. 

Baca juga: 

3. Aura Kasih melahirkan anak perempuan - 16 Juni

3. Aura Kasih melahirkan anak perempuan - 16 Juni
Instagram.com/aurakasih

May there always be angels to watch over you. To guide you each step of the way. To guard you and keep you safe from all harm. AMEN “we love you baby.

Begitulah salah satu ungkapan dari Aura Kasih melalui Instagram pribadinya setelah melahirkan anak pertama yang bernama Arabella. Aura melahirkan putri kecilnya melalui persalinan caesar, namun beberapa orang di sosial media sempat mempertanyakan alasan kenapa Mama satu anak ini lebih cepat menjalani proses persalinan daripada tanggal yang diperkirakan sebelumnya. 

Banyaknya opini publik yang beredar luar dan justru menggiring beragam informasi yang negatif, akhirnya Aura pun mulai angkat suara. Melalui InstaStory pribadinya, Aura memberikan pernyataan atas komentar-komentar negatif di InstaStory. 

Banyak yang nanya, baby ku emang belum 9 bulan. Jadwal lahiran masih 2 minggu lebih karena ketubannya udah kering dan pas di cek dokter ternyata udah bukaan 1, jadi baby harus di take out

Tapi alhamdulillah baby sehat. Terima kasih atas semua doanya. 

Air ketuban kering selama masa kehamilan memang seringkali terjadi dan dapat berisiko berbahaya untuk si Kecil. Secara medis, air ketuban yang sedikit atau bahkan kering lebih disarankan melakukan persalinan dengan operasi caesar apalagi bila sudah cukup bulannya untuk dilahirkan. 

Baca juga: 

4. Istri Reza Smash melahirkan anak laki-laki - 17 Juni 

4. Istri Reza Smash melahirkan anak laki-laki - 17 Juni 
Instagram.com/mrezanugrah

Usai diketahui resmi menikah pada bulan September 2018, menjelang pertengahan tahun 2019 ini akhirnya Reza Smash dan Fabiola sudah resmi menjadi orangtua. 

"Assalamualaikum onty uncle, namaku Killian Adam Anugrah lahir jam 19.50 WIB dengan berat badan 2450 gram dan tinggi 46 cm," tulis Reza di salah satu unggahan InstaStory pribadinya. 

Killian Adam Anugrah yang menjadi anak pertama dari Reza diambil dari bahasa Irlandia. Ini berarti sebuah perdamaian atas perbedaan agama antara dirinya dengan sang Istri. 

Sebagai seorang suami siaga, Reza pun berada di samping sang Istri dari pembukaan hingga proses persalinan secara normal telah selesai. 

Menurut sebuah penelitian, proses persalinan yang didukung sekaligus ditemani oleh suami dapat memberikan kesan lebih positif dan mengurangi rasa trauma. Sekali lagi, selamat karena telah dikaruniai anak pertama!

Baca juga: Lama Tak Terdengar Kabarnya, Anak Pertama Reza Smash Sudah Lahir

Editors' Picks

5. Whulandary Herman melahirkan laki-laki - 19 Juni

5. Whulandary Herman melahirkan laki-laki - 19 Juni
Instagram.com/whulandary

Melewati malam dan siang. Ada sukacita perjuangan dimulai sebagai orangtua baru. Kami masih belajar untuk membuatmu nyaman dan tumbuh menjadi anak yang sehat, sesuai harapan dan doa kami yang mencintaimu.  

I love you more than anything Zayn, but Mama love Papa juga.

Whulandary Herman resmi menjadi seorang Mama dari Nik Zayn Nik Ibrahim sejak tanggal 19 Juni lalu. Puteri Indonesia tahun 2013 pun sangat berterima kasih pada putra pertamanya karena telah menjadi bagian dari hidupnya sejak di dalam perut.

Beberapa minggu setelah melahirkan, Whulan mulai menikmati segala rutinitas dalam mengurus dan merawat anaknya. Tetap semangat untuk Mama Whulan!

Baca juga: 

6. Istri Tommy Kurniawan melahirkan anak laki-laki - 19 Juni

6. Istri Tommy Kurniawan melahirkan anak laki-laki - 19 Juni
Instagram.com/tommykurniawann

Pasangan Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi yang telah resmi menikah pada 18 Februari ini akhirnya resmi dikaruniai anak pertama. Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan dengan panjang 51 cm dan berat 3,18 kilo gram lahir pada (19/6/2019) lalu.

Selama proses persalinan sang Istri, Tommy termasuk suami yang siaga dan berusah selalu berada di sampingnya hingga semua berjalan dengan normal. 

Aku tau melahirkan normal bukanlah sesuatu hal yang mudah, mesti melewati berbagai macam rasa, akan tetapi semua itu telah terlewati dengan penuh Ridho-NYA.

Tahapan demi tahapan kamu lewati dengan baik dan akupun ada di sampingmu, keyakinan dan tekadmu membuat semuanya menjadi lancar dan baik. Semua itu akan terekam baik di dalam memori. 

Sekarang senyummu begitu bahagia karena sang Pangeran sudah keluar dari singgasananya, in syaa Allah segala perjuangan yang kamu lakukan akan ada ganjarannya. Apakah itu? Tentunya hanya Allah yang tahu. 

Begitulah ungkapan hati dari seorang Tommy ketika menemani istrinya melahirkan. Ia pun melalui Instagram pribadinya mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan serta pengorbanan sang Istri. Semoga keduanya bisa menjaga Abqary dengan baik ya, Ma.

Baca juga: 

7. Istri Eza Gionino melahirkan anak  perempuan - 25 Juni

7. Istri Eza Gionino melahirkan anak  perempuan - 25 Juni
Instagram.com/ezagio

“Bahagia itu sederhana” mungkin menurut kalian itu hanya kata kiasan karena saking banyaknya harapan kita soal duniawi, tetapi suatu saat nanti kalian pasti akan sadar dengan kata-kata kiasan itu. Itulah yang kami rasakan sekarang. Alhamdulillah. 

Begitulah ungkapan bahagia dari Eza Gionino ketika dirinya telah resmi menjadi seorang Papa. Kabar bahagia mendekati akhir-akhir bulan Juni datang dari pasangan Eza dan Meiza Aulia Coritha. 

Melalui persalinan secara normal, Meiza berjuang demi bertemu dengan anak pertamanya dengan jenis kelami perempuan. Nichole Zalya Gionino kini menjadi salah satu kebahagiaan baru untuk kedua orangtuanya. 

Sekali lagi selamat karena telah resmi menjadi orangtua!

Baca juga: Lewat Persalinan Normal, Istri Eza Gionino Melahirkan Anak Pertama

8. Istri Bani Seventeen melahirkan anak perempuan - 25 Juni

8. Istri Bani Seventeen melahirkan anak perempuan - 25 Juni
Instagram.com/cindriwhy

Usai ditinggal Muhammad Awal Purbani atau yang sering disapa Bani 'Seventeen' karena telah menjadi korban dari kejadian tsunami Banten pada 22 Desember 2018 lalu, akhirnya Cindri Wahyuni pun menjalani sisa-sisa kehamilannya bersama Inara dan keluarga.

Melalui persalinan caesar pada Selasa (25/6/2019), Cindri berjuang untuk bertemu dengan putri kecilnya sebagai anggota baru keluarga. Usai persalinan, Deara Shahia Anindri masuk ke ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) karena membutuhkan beberapa perawatan intensif akibat terjadi sesak. 

"Sempat observasi di NICU karena sesak sedikit, Alhamdulillah sudah membaik. Semoga adek sehat terus bisa dirawat gabung sama Maminya, kuat nenen, jadi anak solehah anak yang baik dan bertakwa, kebanggan keluarga, qurrota Ayyun, penghafal Alquran, pembawa orangtua ke surga kelak," tulis Cindri. 

Ketika sudah dilakukan observasi, kondisi si Kecil telah sehat sekarang. Semoga Cindri bisa tetap semangat untuk terus menjaga kedua anaknya dengan baik. 

Itulah beberapa rangkuman dari Popmama.com mengenai 8 seleb yang melahiran di bulan Juni 2019. Semoga beberapa cerita bahagia dari mereka bisa menginspirasi dan apapun jenis persalinannya yang terpenting kondisi sang Mama serta si Kecil dalam keadaan sehat. 

Sekali lagi, selamat untuk semua Mama yang melahirkan di bulan Juni! 

Baca juga: Lewat Persalinan Caesar, Istri Bani Seventeen Melahirkan Anak Kedua

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!