Deretan Momen Haru Artis Indonesia saat Melahirkan Anak Perempuan

Setiap artis ini memiliki cerita masing-masing hingga bertemu dengan buah hatinya

13 Agustus 2021

Deretan Momen Haru Artis Indonesia saat Melahirkan Anak Perempuan
Instagram/alicenorin/asmirandah89

Memiliki momongan adalah sesuatu yang sangat dinantikan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Begitu pula bagi sederet artis Indonesia yang juga menginginkan hal serupa.

Setelah dinyatakan positif hamil, setiap pasangan tentu akan merasa bahagia sekaligus was-was saat menantikan proses persalinan. Pasalnya, proses persalinan memang menjadi hal mendebarkan bagi setiap Mama, terlebih bagi Mama yang baru pertama kali merasakannya.

Seperti para artis-artis ini yang sudah berjuang demi buah hatinya hingga bisa lahir ke dunia dengan sehat dan selamat. Siapa saja mereka? Berikut Popmama.com telah merangkum deretan momen haru artis Indonesia saat melahirkan anak perempuan.

1. Abel Cantika

1. Abel Cantika
Instagram.com/abellyc

Selebgram dan beauty influencer, Abel Cantik menjadi salah satu deretan artis yang memiliki cerita tersendiri saat melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Kaluela Shanum Abriella.

Kalu lahir pada bulan November 2020 lalu setelah sang Mama harus merasakan kontraksi selama dua hari sebelum persalinan. Di momen persalinan perdananya, istri dari Ray Rafi mengaku bersyukur karena sang Suami dan Mama tercinta setia mendampinginya.

Melalui ceirta yang dibagikannya dalam Instagram pribadi miliknya, Abel menuliskan dukungan yang diberikan sang Mama kala ia menjalani persalinan secara normal pada 24 November 2020 lalu.

Ia menuliskan:

"Karena menahan rasa gelombang cinta yang makin hebat, kaki aku gemeter dan berkali-kali mau muntah. Beruntung ada Mama juga di sampingku. Aku pegang tangan mama dengan kuat dan bilang “Mama tolong doain Abel, Abel kuat kan Ma.”Mama gak berhenti memberikan afirmasi positif, sambil menangis, baca doa dan menyemangati aku." 

Dukungan penuh dari sang Mama memotivasi Abel untuk terus berjuang agar bisa bertemu langsung dengan bayi perempuan yang kini sudah memasuki tahap usia MPASI. 

2. Alice Norin

2. Alice Norin
Instagram.com/alicenorin

Pesinetron Alice Norin juga memiliki cerita tersendiri kala melahirkan anak keduanya yang lagi-lagi berjenis kelamin perempuan. Melahirkan pada 9 September 2020 lalu, Alice berbagi cerita bagaimana Alana Naira Lawi dilahirkan.

Alice mengatakan bahwa ada banyak perjuangan di kehamilan kedua kali ini. Di mana saat trimester pertama kehamilan, istri dari Alvin Yudhapatria ini mengalami morning sickness hebat, perdarahan, serta sempat diketahui mengalami plasenta previa.

Tak hanya itu, Alice yang harus melakukan persalinan caesar di tengah pandemi ini juga kehilangan banyak darah hingga tiga liter serta masuk ruang ICU. Baginya, persalinan kedua ini penuh dengan tantangan apalagi kondisi kesehatannya sebelum dan sesudah persalinan anak kedua.

Menurutnya pribadi, persalinan Alana ini super challenging. Hingga Mama dua orang anak ini menuliskan, "I'm a Placenta Previa Totalis Accreta Survivor," yang ditambahkan dengan tagar #AccretaSurvivor.

Di mana dalam tagar tersebut, Alice juga ingin menyampaikan sebuah pesan untuk para ibu hamil yang sedang menantikan kelahiran anak mereka untuk tetap semangat menjalani hingga persalinan nanti.

3. Asmirandah

3. Asmirandah
Instagram.com/asmirandah89

Pesinetron Asmirandah saat ini juga sedang menikmati masa-masa menjadi Mama baru dari putri kecilnya yang diberi nama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Setelah pernikahannya dengan Jonas Rivano pada tahun 2013 silam, keduanya pun kini dikaruniai seorang anak yang lahir bertepatan pada Natal 2020 lalu.

Lewat program IVF atau bayi tabung yang dilakukannya, Asmirandah dan Jonas bersyukur ketika Chloe hadir di tengah-tengah keluarga kecil mereka. Pelantun 'Salahkah Kita' ini juga menceritakan bahwa persalinannya Desember 2020 lalu harus dilakukan secara caesar karena kondisi sang Putri yang sempat terlilit tali pusar.

Meski demikian, saat ini Chloe yang sudah memasuki usia MPASI berhasil tumbuh dan berkembang dengan sehat dan bahagia. Asmirandah pun tak jarang membagikan momen bersama Chloe di Instagram pribadinya. 

4. Chacha Frederica

4. Chacha Frederica
Instagram.com/chafrederica

Artis lainnya yang melahirkan anak perempuan dengan penuh haru adalah Chacha Frederica. Keberhasilannya melahirkan putri kecil yang diberi nama Cassia Shakir Ganinduto ternyata telah melewati perjuangan cukup besar, Ma.

Diceritakan olehnya, Chacha kala itu ingin merasakan persalinan normal, namun kontraksinya berhenti pada bukaan enam yang akhirnya dokter menyarankan istri dari Dico Ganinduto ini untuk melakukan operasi caesar.

Setelah penantian lima tahun menjalani bahtera rumah tangga bersama, akhirnya pasangan Chacha dan Dico resmi menjadi orangtua atas lahirnya Cassia pada 24 April 2020. Momen bahagia itu kemudian dibagikan oleh keduanya melalui Instagram pribadi masing-masing.

Editors' Picks

5. Feby istri Naga Sinaga

5. Feby istri Naga Sinaga
Instagram.com/febyriz

Feby Rizky Siregar, istri dari musisi Naga Sinaga juga telah melewati perjalanan kehamilan yang penuh perjuangan. Pasalnya, keduanya harus menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan anak pertama mereka yang lahir pada 9 September 2020 lalu.

Dalam cerita yang mereka bagikan, sebelum melakukan IVF, ada beberapa kegagalan yang harus dilewati oleh pasangan ini selama program hamil.  Hingga akhirnya, bayi berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Baehati Aaleyah Sinaga pun berhasil dilahirkan ke dunia dengan sehat dan selamat.

"Sesuai arti namanya, ia adalah karunia dari Allah SWT yang di harapkan membawa keberkahan atau keberuntungan bagi diri dan sekitarnya. Hadirmu membawa keberkahan di manapun kau berada. Amin YRA," tulis Feby.

Begitulah penjelasan yang sempat dibagikan oleh Feby dalam unggahannya. Pasangan ini pun berdoa agar arti namanya bisa selalu memberikan kebahagiaan yang mengiringi setiap perjalanan hidup. 

6. Fiona istri Dion Wiyoko

6. Fiona istri Dion Wiyoko
Instagram.com/dionwiyoko

Dion Wiyoko dan Fiona Anthony, pasangan yang menikah pada 1 September 2017 silam ini resmi menjadi orangtua atas lahirnya bayi perempuan yang diberi nama Gianna Mae Wiyoko. 

Setelah penantian selama empat tahun, Fiona berhasil melahirkan anak perempuan pertamanya pada 17 Juli 2021 lalu. Meski harus dilahirkan secara prematur, baby Gianna berhasil lahir dengan sehat dan kuat.

Walaupun harus melahirkan di usia kehamilan yang masih menginjak 35 minggu, namun dengan dampingan sang Suami, Fiona berhasil melahirkan Gianna dengan penuh haru.

7. Rianti Cartwright

7. Rianti Cartwright
Instagram.com/riantic

Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso menjadi deretan artis Tanah Air lainnya yang telah bertahun-tahun menantikan kehadiran buah hati. Setelah sekitar sembilan tahun usai menikah sejak 17 September 2010 lalu, Rianti yang sempat gagal menjalani program bayi tabung pada akhirnya kembali bangkit dan berusaha. 

Setelah mengikuti program bayi tabung yang dimulai dari terapi akupuntur, transfer embrio, fase 2ww atau 2 weeks wait, ia pun akhirnya mengumumkan kehamilan anak pertamanya dengan penuh suka cita.

Buah kesabaran yang dijalani Rianti dan sang Suami, kini keduanya resmi menjadi orangtua dari anak perempuan yang lahir pada 25 Juli 2020 dan diberi nama Cara Rose Kanaya Nainggolan.

8. Shandy Aulia

8. Shandy Aulia
Instagram.com/shandyaulia

Lahirnya Claire Herbowo, anak pertama dari pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo menjadi kado Valentine terindah bagi pasangan artis tersebut. 

Setelah kurang lebih 11 tahun menjalani bahtera rumah tangga, tepat pada 12 Februari 2020 lalu, akhirnya Shandy dan sang suami bersama anak pertamanya ini terjadi secara langsung usai persalinan yang berhasil ia lewati.

Dalam unggahan yang dibagikannya, Shandy menjelaskan arti dari nama sang putri, "Claire meaning Clear & Bright @claireherbowolittlejoy. Yohanes 12:36- Percayalah kepada terang itu, selama terang itu ada padamu, supaya kamu menjadi anak-anak terang."

Kehadiran Claire tentu semakin menjadi penerang baru di keluarga Shandy Aulia dan David Herbowo.

9. Umu Fahad istri almarhum Syekh Ali Jaber

9. Umu Fahad istri almarhum Syekh Ali Jaber
Instagram/ummu_fahad_ali_jaber

Rasa haru dan bahagia tengah dirasakan oleh istri dari almarhum Syekh Ali Jaber, Umu Fahad. Pasalnya, pada 1 Juli 2021 kemarin, Umu Fahad baru saja melahirkan buah hatinya bersama mendiang Syekh Ali Jaber.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dan meninggalkan sang Istri yang tengah mengandung buah hati mereka kala itu.

Melalui unggahan yang dibagikan oleh Umu Fahad pada Instagram pribadinya. Ia menceritakan bahwa hadirnya bayi berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Jood Ali Jaber menjadi doa yang diharapkan almarhum Syekh Ali Jaber.

Umu Fahad menuliskan:

"Jood, kamu adalah keinginan ayahmu yang Allah berikan kepada kita takdir yang indah untuk menjadi sukacita hati dan sukacita untukku, saudara-saudaramu, seluruh keluarga dan orang-orang terkasih. Dia tidak hadir di hari kelahiranmu dan tidak Adzan di telingamu,namun dia melihat kita dari tempat yang paling indah." 

Hadirnya Jood disebut sebagai doa Syekh Ali Jaber yang sangat menginginkan kehadiran anak perempuan dari tiga anak laki-lakinya terdahulu.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber sebelumnya sudah dikaruniai satu orang anak laki-laki bernama Al Hasan Ali Jaber dari mantan istrinya Umi Nadia. Kemudian dua anak laki-laki lainnya dari Umu Fahad yang bernama Fahad Ali Jaber an Ghaits Ali Jaber.

10. Yuanita Christiani

10. Yuanita Christiani
Instagram.com/yuanitachrist

Setelah setahun menikah pada Maret 2019 silam, pasangan Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Tjipto resmi menjadi orangtua setelah lahirnya Ariella Lenora Wiguna tepat pada 16 Maret 2020 lalu.

Menurut cerita yang dibagikan oleh Yuanita, "Masih terekam jelas suara tangismu di dalam ruang operasi kala itu yang menjadi sebuah tanda lahirnya seorang perempuan tangguh, kuat, pemberani yang takut akan Tuhan dan menerangi sesama yang bernama Ariella Lenora Wiguna."

Melalui ceritanya di Instagram, Yuanita rasanya masih seperti mimpi karena kini telah bertemu secara langsung dengan si Kecil. Perjuangan Yuanita selama hamil sembilan bulan seolah menjadi perjuangan manis yang akan selalu dikenang.

Itu tadi deretan artis Indonesia yang melahirkan bayi perempuan dengan penuh haru. Setiap pasangan tentu memiliki cerita dan perjuangan masing-masing dalam melewati proses persalinan. Dari proses inilah nantinya Mama dan Papa akan menyadari bahwa cinta orangtua itu sepanjang masa. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.