TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sebelum Melahirkan, Tata Janeeta Sempat Melakukan Perhitungan Weton

Keturunan Jawa, Tata Janeeta melakukan perhitungan weton sebelum baby R lahir

29 Juni 2021

Sebelum Melahirkan, Tata Janeeta Sempat Melakukan Perhitungan Weton
Instagram.com/tatajaneetaofficial

Rasa bahagia kini tengah menyelimuti pasangan Tata Janeeta dan Raden Brotoseno. Pada Jumat (25/06) kemarin, keduanya baru saja menyambut kelahiran buah hati pertama atas pernikahan mereka.

Dalam unggahan video singkat yang dibagikan Tata melalui Instagram Story pada (25/06), saat itu ia menyebutkan bahwa dirinya terus mengalami kontraksi di usia kehamilan 37 minggu. 

Pada usia kehamilan 37 minggu, perkembangan tubuh bayi memang sudah hampir sempurna, Ma. Sehingga pada usia tersebut bayi pun sebenarnya sudah siap dilahirkan.

Namun, dalam unggahan yang dibagikannya melalui Instagram pribadinya, Tata menceritakan bagaimana ia telah memperkirakan tanggal lahir sang Anak sesuai dengan weton atau dalam adat Jawa adalah perhitungan hari lahir seseorang yang digunakan sebagai acuan untuk menunjuk ramalan tertentu.

Berbeda dari perkiraan lahir yang sudah ditetapkan sebelumnya, berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya terkait perhitungan weton yang digunakan Tata Janeeta sebelum melahirkan.

Editors' Picks

1. Perhitungan weton Tata Janeeta untuk baby R

1. Perhitungan weton Tata Janeeta baby R
Instagram.com/tatajaneetaofficial

Dalam unggahannya beberapa waktu lalu, pelantun 'Sang Penggoda' ini membagikan kisah perjalanan persalinan anak pertamanya bersama Raden Brotoseno, yakni R. Erlangga Danendra Brotoseno atau disapa baby R.

Tata menyebutkan prediksi kelahiran baby R antara tanggal 10-17 Juli 2021. Namun, pada 25 Juni 2021 lalu, dirinya terus mengalami kontraksi yang tak henti dan membuatnya harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Di hari yang sama, dokter yang menanganinya pun meminta Tata untuk melakukan tindakan caesar. Meski sempat merasa takut dan tidak siap, namun Tata dan suami meyakinkan diri untuk bisa melakukan tindakan persalinan secara caesar.

"Saya telepon bunda @maiaestiantyreal, karenasuami orang Jawa saya minta saran weton lahir kebetulan bunda mahir urusan itu , hehehhee,, suwunnnn bun. Akhirnya dengan mantap mengucap bismillah walaupun tegang karenaharus OP dadakan saya persiapan untuk tindakan caesar," tulis Tata dalam unggahannya.

2. Lahir tidak sesuai perkiraan tanggal sebelumnya

2. Lahir tidak sesuai perkiraan tanggal sebelumnya
Instagram.com/tatajaneetaofficial

Meski sempat mengalami rasa takut dan cemas karena harus melakukan persalinan caesar secara mendadak, namun Tata berhasil melahirkan buah hatinya dengan sehat dan selamat.

Tata pun menjelaskan, bahwa manusia memang bisa berencana, tetapi tetap Allah lah yang menentukan semuanya. Seperti yang dituliskannya, "Alhamdulillah MasyaAllahjam 20.31 WIB R lahir ke dunia dengan selamat, manusia bisa berencana tapi Allah yang menentukan, prediksi 17 juli menjadi 25 juni."

3. Memulai perjalanan mengASIhi

3. Memulai perjalanan mengASIhi
Instagram.com/tatajaneetaofficial

Setelah delapan tahun penantian dari kelahiran anak keduanya, Ibrahim Atharnaga Raffadean. Kini Tata kembali menjalani perannya sebagai seorang ibu menyusui.

Seperti pada foto yang dibagikannya, Tata terlihat tengah menyusui secara langsung kepada baby R dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ibu menyusui, yakni mengenakan masker sebagai perlindungan ekstra.

Itulah informasi terkait Tata Janeeta yang melakukan perhitungan weton kelahiran baby R. Meski tidak sesuai dengan prediksi lahir sebelumnya, yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan baby R dan Mama Tata ya, Ma.

Sekali lagi, selamat atas kelahiran anak pertamanya untuk pasangan Tata Janeeta dan Raden Brotoseno. Semangat menjalani peran sebagai ibu menyusui untuk Mama Tata.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk