Sempat Terlilit Tali Pusar, Istri Opick Melahirkan dengan Selamat

Bebi Silvana mengaku sang Bayi sempat terlilit tali pusar sebanyak dua kali

12 Juli 2021

Sempat Terlilit Tali Pusar, Istri Opick Melahirkan Selamat
Instagram.com/bebi.silvana

Kabar bahagia tengah dirasakan penyanyi religius Opick bersama sang Istri Bebi Silvana. Keduanya baru saja dikaruniai anak laki-laki yang lahir pada Sabtu (10/7/2021) kemarin. Kebahagiaan ini langsung dibagikan oleh keduanya melalui unggahan Instagram masing-masing.

Istri dari Opick mengaku mengalami berbagai keluhan sejak kehamilan hingga waktunya persalinan. Meski sempat terlilit tali pusar sebanyak dua kali, Bebi berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki melalui persalinan caesar.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, berikut Popmama.com telah merangkum momen istri Opick melahirkan khusus untuk Mama.

1. Melahirkan bayi laki-laki dengan selamat

1. Melahirkan bayi laki-laki selamat
Instagram.com/bebi.silvana

Setelah berbagai perjuangan telah dilalui, dokter pun memutuskan untuk melakukan persalinan caesar pada Bebi Silvana pada Sabtu (10/7/2021) kemarin.

Tepat pukul 00.18 WIB, Bebi berhasil melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Maulana Muhammad Hasan Abdullah El Firdaus dengan PB 49.5 cm dan BB 2.95 kg.

"Alhamdulillah... Allahumma sholli wassallim ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad. Udah lahir Maulana Muhammad Hasan Abdullah El Firdaus," tulis Opick pada Instagram pribadinya.

Welcome to the world, baby Hasan!

Editors' Picks

2. Sempat mengalami placenta previa pada usia kandungan 5 bulan

2. Sempat mengalami placenta previa usia kandungan 5 bulan
Instagram.com/bebi.silvana

Melalui unggahan yang dibagikan istri Opick, Bebi Silvana menceritakan bagaimana perjalanan kehamilannya yang sempat mengalami placenta previa atau kondisi plasenta yang menutupi pembukaan pada leher rahimnya.

Dalam caption panjang yang dibagikannya,  Bebi pun menuliskan, "Dokter di bulan kelima menyatakan harus di caesar dadakan di bulan ketujuh, karena terjadi placenta previa. Kalau tidak dilakukan bisa terjadi pendarahan dan anak menjadi prematur."

Meski didiagnosis demikian, ia berusaha menolak persalinan dini dengan berbagai cara untuk mengembalikan tumbuh kembang sang Anak agar lebih optimal. 

3. Sempat terlilit tali pusar dua kali

3. Sempat terlilit tali pusar dua kali
Instagram.com/bebi.silvana

Setelah berhasil mengembalikan tumbuh kembang sang Janin, namun di bulan kedelapan menuju sembilan Bebi Silvana mengaku bahwa janinnya sempat terlilit tali pusar sebanyak dua kali.

"Bulan ke 8 menuju 9, Hasan terlilit ari-ari dua kali di leher dan alhamdulillah terlepas keduanya di 8 bulan 3 minggu," tulis Bebi Silvana dalam unggahannya.

4. Melahirkan melalui persalinan caesar

4. Melahirkan melalui persalinan caesar
Instagram.com/bebi.silvana

Tak sampai di situ, perjuangan Bebi Silvana kembali diuji menjelang persalinan, Ma. Disaat sudah memasuki HPL yakni tanggal 9 Juli, istri dari Opick justru tidak mengalami kontraksi apapun.

Setelah mengikuti berbagai upaya seperti senam hamil menjelang persalinan, Bebi Silvana sempat mengalami kontraksi dan harus segera dibawa ke rumah sakit pada hari Sabtu jam 19.30 malam.

"Ketika di check ternyata subhanallah air ketuban berkurang hingga 5.8 ml, itu sangat tidak normal sehingga pilihannya hanya 2 yaitu di induksi atau di caesar," tulisnya.

Meski mengaku sulit untuk memilih kedua pilihan tersebut, namun akhirnya Bebi dan Opick memilih opsi yang telah disarankan oleh dokter yakni persalinan caesar.

"Akhirnya aku pilih caesar karena mengkhawatirkan untuk bayinya di dalam kekurangan air ketuban. Alhamdulillah (lahir dengan) sehat selamat," sambungnya.

5. Opick dan istri memanjatkan doa untuk buah hatinya

5. Opick istri memanjatkan doa buah hatinya
Instagram.com/bebi.silvana

Opick dan Bebi terus memanjatkan doa dan syukur atas kehadiran baby Hasan. Melalui unggahan pribadinya, Opick menuliskan, "Semoga menjadi cahayaNya Allah dunia aherat. Kesayangan Rasulullah, kecintaan para Aulia Allah, kecintaan umat dan asbab hidayah seluruh alam." 

Tak hanya Opick, Bebi pun menuliskan hal serupa melalui unggahan yang memperlihatkan momen persalinannya. Ia menuliskan, "Dalam perjalanan hingga di titik ini banyak hal yang aku ambil hikmah dari bulan ke bulan kandunganku, alhamdulillah sehat selamat. Terima kasih om tante dokter dan seluruh tim medis yang telah membantu persalinanku."

Itulah informasi terkait momen istri Opick melahirkan. Sekali lagi, selamat atas kelahirkan Maulana Muhammad Hasan Abdullah El Firdaus. Kita doakan bersama agar baby Hasan tumbuh dengan sehat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.