10 Video Haru Proses Persalinan Artis Indonesia

Jadi kenangan tak terlupakan bagi para Mama artis yang melahirkan

8 Oktober 2021

10 Video Haru Proses Persalinan Artis Indonesia
Instagram.com/bukaan.moment

Kehamilan adalah anugerah terindah yang dirasakan setiap pasangan. Sebab menjalani peran sebagai orangtua tentu tidaklah mudah, dibutuhkan perjuangan mulai dari perjalanan mencari pasangan, menikah, hamil hingga akhirnya melahirkan.

Momen persalinan buah hati pun tak jarang banyak diabadikan oleh pasangan suami istri untuk menjadi kenangan tak terlupakan sampai kelak nanti. Begitu pun yang dilakukan para artis Tanah Air.

Melalui perjalanan panjang penuh haru dan perjuangan, deretan artis yang Popmama.com rangkum berikut ini telah membagikan momen persalinan dan kelahiran anak mereka melalui sebuah video menyentuh.

Seperti apa video haru proses persalinan artis Indonesia? Yuk, kita simak bersama-sama, Ma!

1. Persalinan kedua Ardina Rasti

Pasangan Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika memercayai birth.imwithu_momen untuk mengabadikan proses persalinan anak kedua mereka yang lahir pada Juni 2021 lalu.

Lewat persalinan secara normal di tengah-tengah ketenangan malam, bayi laki-laki yang diberi nama Awan Biru Araya berhasil dilahirkan dengan sangat tenang, penuh kelembutan, serta kelancaran.

Dalam video pun diperlihatkan bagaimana para tenaga medis beserta suami dari Ardina Rasti senantiasa mendampingi dirinya untuk memberikan ketenangan. Dengan penuh ketenangan, Awan Biru Araya pun disambut dengan senyum manis kedua orangtuanya.

2. Persalinan kedua Dwi Handayani

Selebgram dengan gaya fashion muslimah yang selalu stylish, Dwi Handayani atau akrab disapa Uwik juga belum lama melahirkan buah hati keduanya bersama sang Suami.

Lewat video yang dibagikan bukaan.moment, terlihat jelas bagaimana perjuangan Uwik saat melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Ilaya. Uwik pun sempat menceritakan perjalanan persalinannya yang harus melakukan induksi selama 16 jam.

Penuh haru dan perjuangan, Uwik berhasil melahirkan Illaya Yasmina Qamara pada Juli 2021 lalu dengan persalinan normal yang menegangkan. Suara tangis Baby Ilaya pun berhasil memberikan kelegaan bagi Uwik yang selama belasan jam menahan rasa sakit demi melahirkan buah hati tercintanya.

3. Persalinan pertama Rini Yulianti

Rini Yulianti melahirkan anak pertamanya pada November 2018 silam. Lewat bukaan.moment, adik dari Ririn Ekawati ini mengabadikan proses persalinan haru anak semata wayangnya yang diberi nama Xavier Young Min Ha.

Lewat persalinan caesar, Xavier yang berhasil dilahirkan dengan sehat dan selamat langsung mendapatkan proses inisasi menyusui dini atau IMD dari sang Mama.

Dihadiri oleh keluarga, persalinan pertama Rini Yulianti ini menjadi momen bahagia penuh haru bagi ia dan keluarga besarnya.

4. Persalinan pertama Abel Cantika

Selebgram sekaligus beauty influencer, Abel Cantika dan Ray Rafi juga membagikan momen haru persalinan anak pertama mereka yang lahir pada bulan November tahun 2020 lalu.

Di tengah keheningan dan kehangatan malam, Abel mulai merasakan gelombang cinta yang semakin kuat. Meski merasa kesakitan karena kontraksi yang terus terjadi, dengan penuh semangat dan dukungan dari suami serta sang Mama, Abel terus berjuang menantikan kehadiran buah cinta pertamanya.

Setelah penantian dengan rasa sakit tak terhingga, semuanya terbayar ketika suara tangis bayi perempuan yang diberi nama Kaluela Shanum Abriella memecah ketegangan di dalam ruang bersalin.

Editors' Picks

5. Persalinan pertama Teungku Dewi Putri

Setelah penantian panjang melawan PCOS dan sempat mengalami kegagalan saat melakukan program hamil terdahulu, penantian pasangan Teungku Dewi Putri dan Andrew Andika pun berbuah manis.

Melahirkan di tengah kondisi pandemi tentu tidaklah mudah. Ada rasa kekhwatiran tersendiri yang keduanya rasakan. Namun demi ketenangan sang Istri saat proses persalinan, Andrew mengajak istrinya untuk berdansa sebelum gelombang cinta itu ia rasakan.

Dengan terus didampingi sang Suami, Teungku Dewi Putri berhasil melahirkan bayi laki-laki bernama Eshan Rayn Fischer pada April 2021 lalu lewat persalinan caesar.

Tangis bayi yang memecah ketegangan ruang operasi pun berhasil membuat tangis harus sang Mama dan Papa yang sudah sekian lama menantikan kehadiran si Kecil Eshan.

6. Persalinan pertama Dinda Hauw

Pasangan muda yang namanya menjadi ramai diperbincangkan publik setelah memutuskan untuk taaruf adalah Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Perjalanan cinta mereka semakin lengkap dengan anugerah terindah yang Allah SWT berikan lewat kehamilan pertama Dinda beberapa waktu lalu.

Kehadiran buah hati pertama Dinda dan Rey pun berhasil diabadikan bukaan.moment lewat sebuah video mengharukan. Diperlihatkan bagaimana suami dan Mama dari Dinda selalu berada di sampingnya ketika gelombang cinta yang ia rasakan semakin kuat.

Di karenakan pecah ketuban, Dinda pun harus segera masuk ke ruang operasi untuk melakukan operasi caesar. Sambil terus bershalawat meminta doa untuk kemudahan persalinan istrinya, Rey Mbayang dengan setia berada di samping Dinda Hauw.

Suara tangis bayi laki-laki yang diberi nama Arshaka Muhammad Mbayang berhasil membuat Mama Dinda dan Papa Rey menitikkan air mata bahagianya.

7. Persalinan kedua Yasmine Wildblood

Aktris yang kini sudah menjadi mama dari dua orang anak, Yasmine Leeds Wildblood pun sempat berbagi momen haru saat persalinan anak keduanya pada Oktober 2019 silam.

Yasmine dan suami berbagi momen bahagia tersebut bersama dengan bukaan.moment. Dalam video terlihat bagaimana ekspresi Mama Yasmine kala merasakan gelombang cinta dari calon buah hatinya.

Dengan terus didampingi sang Suami, Abi Yapto, kontraksi yang ia rasakan pun semakin kuat dan semakin dekat dengan waktu bertemu mereka dengan buah hatinya.

Setelah melewati kontraksi cukup lama dengan penuh rasa sakit, tangis bayi perempuan yang berhasil dilahirkan lewat persalinan normal ini membuat Mama Yasmine dan Papa Abi menghembuskan napas lega dan menitikkan air mata bahagia atas lahirnya Sophia Ayana Dwi Sulityowati Soerjosoemarno.

8. Persalinan pertama Irish Bella

Setelah sempat alami keguguran pada kehamilan terdahulu, pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni mengaku bersyukur dan bahagia atas anugerah terindah yang diberikan Allah SWT atas kehadiran buah cinta pertama mereka pada September 2020 lalu.

Dalam video yang proses persalinan yang dibagikan bukaan.moment, Irish dan Ammar lebih dulu melakukan ibadah salat sekaligus berdoa untuk meminta kemudahan proses persalinan anak pertama mereka.

Harus melakukan persalinan secara caesar, Irish yang didampingi oleh Ammar terus memanjatkan doa untuk kelancaran operasi caesar yang ia jalani. Tak butuh waktu lama, suara tangis bayi laki-laki yang diberi nama Air Rumi Akbar 1453 pun terdengar tanda sang Bayi berhasil dilahirkan. 

Irish pun langsung melakukan IMD kepada Baby Air sesaat setelah sang Bayi dilahirkan ke dunia. Melihat momen haru tersebut, Ammar Zoni sebagai suami sekaligus Papa pun ikut menitikkan air mata bahagianya.

9. Persalinan pertama Mega Iskanti

Selebgram dengan gaya berpakaian hijab yang modis, Mega Iskanti juga tengah diselimuti kebahagiaan atas kelahiran buah hati pertamanya dengan sang Suami.

Melalui persalinan normal, Mega memperlihatkan video persalinan anak pertamanya yang diberi nama Kaelan Muhammad Alsaki. Lewat video haru yang dibagikannya, terlihat bagaimana suami dari Mega dengan setia dan siaga menemaninya mulai dari kontraksi, hingga proses mengejan yang penuh perjuangan.

Setelah berhasil melahirkan buah hatinya, Mega pun bisa bernapas lega dan menangis bahagia sambil memeluk sang Suami. Sesaat setelah Baby Kaelan dilahirkan, Mega pun terlihat langsung melakukan IMD untuk sang Buah Hati.

10. Persalinan kedua Chelsea Olivia

Pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga tengah merasakan kebahagiaan atas lahirnya anak kedua mereka yakni Dante Oliver Alinskie pada Oktober 2020 lalu.

Lewat video vlog persalinan yang dibagikan pada akun Youtube Alinskie Family, Glenn dan Chelsea berbagi cerita perjalanan lahirnya buah hati kedua mereka.

Harus melewati persalinan secara caesar, Glenn dengan setia mendampingi dan memberikan dukungannya untuk sang Istri yang harus melewati persalinan tersebut. 

Ketegangan yang dirasakan di ruang operasi pun mulai mencair setelah terdengar suara tangis bayi yang berhasil Chelsea lahirkan. Sesaat setelah dilahirkan, dokter pun membantu bayi laki-laki ini untuk mendapatkan IMD pertamanya.

Itu dia kumpulan video haru proses persalinan artis Indonesia. Semuanya memiliki cerita tersendiri yang penuh haru dan perjuangan. Siapa nih yang jadi idola mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.