Istri Fiersa Besari Melahirkan, Nama Anaknya 'Indie' dan Jadi Sorotan

Unik dan tak biasa, makna nama anak pertama Fiersa Besari bisa dicari di KBBI

17 Februari 2021

Istri Fiersa Besari Melahirkan, Nama Anak 'Indie' Jadi Sorotan
Instagram.com/fiersabesari

Rasa bahagia tengah dirasakan Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla. Pada Selasa (16/2/2021) malam, penyanyi solo Indonesia ini mengumumkan kelahiran anak pertama mereka.

Penyanyi yang dikenal berkat lagunya berjudul 'April' ini memberitahukan kabar itu langsung di Instagram dan Twitternya. Tak luput dari perhatian, nama anak pertama Fiersa Besari dan Aqila dianggap 'indie' oleh para penggemarnya.

Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

Editors' Picks

1. Nama anak pertama Fiersa Besari jadi sorotan netizen

1. Nama anak pertama Fiersa Besari jadi sorotan netizen
Instagram.com/aqianr

Kelahiran putri pertama Fiersa Besari dan Aqia membawa warna baru dalam kehidupan rumah tangga mereka. Lewat akun Twitter, Fiersa mengumumkan kabar bahagia itu.

"Halo, Om dan Tante online. Perkenalkan, namaku “Kinasih Menyusuri Bumi”. Salam sayang," tutur Fiersa.

Netizen di Twitter pun langsung menanggapi unggahan itu dengan berbagai komentar. Banyak yang menyebut jika Fiersa saat ini masuk ke dalam jajaran artis Indonesia yang memiliki nama anak unik dan tidak biasa.

Banyak anggapan dan komentar netizen Indonesia menganggap kalau nama anak pertama Fiersa dan Aqia sangat 'indie'. Meski begitu, banyak pula yang mendoakan agar Kinasih, panggilan putri Fiersa tumbuh menjadi anak yang baik dan kuat menjalani rintangan hidup ke depannya.

@hazzelnuuuttz - Selamat Datang Kinasih. Kehadiranmu sangat dinanti-nanti semesta hingga dinapas pertamamu sudah memiliki pencapaian trending. Semoga kelak kamu menjadi kebanggaan orangtuamu ya nak.

@burrbewry - Hai kina, selamat datang ya! apapun yang terjadi semoga kamu kuat menghadapi dunia dan bahagia selalu menyertaimu.

2. Arti nama anak pertama Fiersa Besari dan Aqia

2. Arti nama anak pertama Fiersa Besari Aqia
Instagram.com/aqianr

Karena respons netizen mengenai nama anaknya itu, Fiersa pun menjelaskan asal-usul mengapa ia dan sang Istri memberikan nama tersebut.

"Cerita sebenarnya: Jadi, dari awal, saya sama istri udah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jl. Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, melihat ada rumah dengan tulisan “Kinasih”. Entah tempat apa," tuturnya.

Dari sana, karena Aqia sangat menyukai nama 'Kinasih' maka diputuskanlah akhirnya untuk memberikan nama tersebut. Uniknya lagi, ketiga rangkaian nama anak Fiersa Besari ini dapat ditemukan maknanya di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

"Istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada “Suri”-nya. Akhirnya, terpilihlah “Kinasih Menyusuri Bumi.," jelasnya.

Jika dibedah, arti nama anak pertama Fiersa Besari memang bagus. Kata 'Kinasih' merujuk pada KBBI berarti sangat dikasihi, sementara dalam bahasa Jawa artinya tercinta.

Lalu, 'Menyusuri' dalam KBBI berarti menelusuri atau mengikuti (jejak, kehidupan, dan sebagainya). 'Bumi' berarti tempat manusia hidup, jagat.

"(Nama) "Bumi” dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan tiap kata memiliki arti di KBBI," jelas Fiersa. 

3. Aqia sempat positif Covid-19 saat hamil besar

3. Aqia sempat positif Covid-19 saat hamil besar
Instagram.com/aqianr

Berhasil melahirkan putri pertamanya dengan selamat, Aqia sempat diterpa cobaan saat ia hamil tua. Hal itu diungkapkan dan diceritakan Fiersa lewat twitternya pada akhir Desember 2020 lalu.

Saat itu, Aqia sudah sekitar 8-10 hari menjalani isolasi mandiri. Untungnya, tidak ada gejala fisik yang berarti dan menganggu perkembangan janin dalam perut Aqia saat itu. Karena ia positif Covid-19, Aqia sempat vakum bermain media sosial.

"Kena Covid-19 ini jadi pembelajaran buat diriku banget. Kalian yang masih bisa sana-sini nongkrong, kerja, dll...lucky you! stay safe ya," tutur Aqia saat itu. 

Ibu hamil sendiri menjadi salah satu orang yang rentan terkena berbagai virus dan penyakit. Tak hanya Covid-19, ibu hamil lebih mudah terserang penyakit lain. Dikutip dari The New England Journal of Medicine menyebut jika ibu hamil memiliki kerentanan terhadap beberapa virus seperti influenza, hepatitis E, herpes simpleks, dan parasit malaria.

Penyebanya karena perubahan imun selama kehamilan. Akibatnya bisa mengakibatkan peningkatan keparahan penyakit yang disebabkan oleh beberapa virus atau penyakit yang masuk ke tubuh. Peningkatan keparahan ini juga disebabkan oleh perubahan fisiologis ibu hamil, misalnya penurunan kapasitas paru-paru, stasis kemih, dan perubahan aliran darah.

Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk mengikuti anjuran dokter menjaga kesehatan. Tidak mengonsumsi obat sembarangan dan berkonsultasi dengan dokter jika ada masalah tertentu.

Itulah tadi berita mengenai kelahiran anak pertama Fiersa Besari dan Aqia Nurfadla. Nama unik putri pertama mereka sangat membekas di benak netizen. Selamat sekali lagi untuk Fiersa dan Aqia!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.