Selamat! Kakak Citra Kirana, Erica Putri Melahirkan Putra Pertamanya

Merasa kurang percaya diri hingga kerap menangis saat hamil, suami Erica Putri selalu beri semangat

14 Oktober 2020

Selamat Kakak Citra Kirana, Erica Putri Melahirkan Putra Pertamanya
Instagram.com/ericaputrii

Setelah sang Adik, Citra Kirana melahirkan pada bulan September lalu. Kini, kabar bahagia datang dari Kakak Citra Kirana, Erica Putri. Erica melahirkan anak pertamanya dengan sang Suami, Deryl de Keizer.

Kabar bahagia itu dibagikan langsung oleh Erica di Instagramnya. Bersama sang Suami, ia membagikan momen-momen di mana ia melahirkan putra yang diberi nama Zeev Andrea de Keizer.

“Alhamdulillah atas izin Allah telah lahir putra pertama kami Zeev Andrea de Keizer,” jelas Erica di Instagramnya.

Bagaimana potret dan cerita Erica Putri melahirkan putranya? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Sempat induksi, Erica melahirkan secara normal

1. Sempat induksi, Erica melahirkan secara normal
Instagram.com/derylkzr

Diceritakan Erica Putri bahwa persalinan pertamanya dilakukan secara pervaginam atau normal. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung dan mendoakan persalinannya.

Meski proses kelahirannya terbilang cepat, Erica Putri harus menjalani induksi dulu sebelum melahirkan. Pasalnya, air ketubannya sudah rembes sebelum pembukaan.

“Terima kasih doa nya teman-teman semua alhamdulillah proses melahirkan pervaginam ku lancar dan Zee memilih jalan lahir nya sendiri dengan proses yang sangat cepat,” jelas Erica.

Editors' Picks

2. Memberikan nama yang unik

2. Memberikan nama unik
Instagram.com/ericaputrii

Nama anak Erica Putri dan Deryl de Keizer sangat unik. Pasangan ini memberikan nama anak laki-lakinya itu Zeev Andrea de Keizer. Erica sendiri memanggil putranya dengan sebutan Zee.

Nama ‘Zeev’ sendiri cukup jarang digunakan untuk nama anak laki-laki. ‘Zeev’ berarti orang yang senang bergaul dan mengerti perasaan orang lain. Sementara itu, nama ‘Andrea’ jika diartikan untuk anak laki-laki bisa berasal dari berbagai bahasa.

Dalam bahasa Jerman, ‘Andrea’ berarti maskulin, sementara dalam bahasa Ceko berarti kuat dan berani, dalam bahasa Hungaria berarti prajurit. Oleh karenanya, nama anak laki-laki ‘Andrea’ bisa berarti akan memiliki sifat yang berwibawa, kuat dan bijaksana dalam memimpin.

Kemudian, nama terakhir dari Zee adalah de Keizer yang merupakan nama akhir dari sang Papa, Deryl de Kaizer. Jika diartikan secara keseluruhan yakni orang yang memiliki sifat penyayang kepada orang di sekitarnya.

Karena nama anaknya yang unik itu, Erica berharap semoga arti nama itu bisa melekat kepada sosok Zee ketika bertumbuh.

“Sesuai namanya semoga Zee bisa menjadi anak yang pemberani, memberikan kebahagian kepada siapapun dan di sayang banyak orang,” tuturnya.

3. Menjalani kehamilan yang bahagia dengan sang Adik

3. Menjalani kehamilan bahagia sang Adik
Instagram.com/ericaputrii

Uniknya, kakak beradik Citra Kirana dan Erica Putri menjalani momen kehamilan bersama lho. Dalam beberapa unggahan mereka berdua terlihat manis dan kompak. Keduanya juga sama-sama mengandung anak pertama mereka di satu waktu.

Pernah diungkapkan baik oleh Erica dan Citra Kirana bahwa mereka bersyukur bisa menjalani kehamilan bersama. Pasalnya, ini jadi momen yang jarang dialami oleh kakak-adik di luar sana.

“Rencana Allah benar-benar enggak ada yang tau, hamil bareng adik kok bisa? Kadang banyak orang bilang ‘janjian ya?’ Ya enggak mungkin janjian, emang sudah diatur sama yang di atas kaya gini,” jelas Erica.

Erica mengungkapkan selama kehamilan ia tak sabar melihat anaknya dan anak Citra tumbuh bersama layaknya sahabat baik seperti dirinya dan Citra.

4. Suka menangis, Erica sempat ‘insecure’ saat hamil

4. Suka menangis, Erica sempat ‘insecure’ saat hamil
Instagram.com/ericaputrii

Momen kehamilan tentunya tidak selalu indah. Hal ini pula yang dialami oleh Erica Putri. Namun, ia bersyukur bahwa sang Suami selalu ada di sisinya. Selama kehamilan Erica bercerita kalau dirinya sempat merasa serba tidak percaya diri.

“Perubahan fisik yang kadang bikin aku insecure,” tutur Erica.

Tak hanya tidak percaya diri dengan fisiknya, Erica juga kadang mengalami perubahan mood yang ekstrem. Ia menceritakan kadang dirinya suka kesal dan tiba-tiba menangis. Namun, sang Suami, Deryl tidak mempermasalahkan hal itu. Ini yang membuat Erica Putri bersyukur dengan sang Suami.

“Papiissh.... thank you for giving me your best support as a husband,” tutur Erica.

5. Sudah menanti anak selama 2 tahun

5. Sudah menanti anak selama 2 tahun
Instagram.com/ericaputrii

Anak pertama Erica Putri dan Deryl de Keizer sudah dinantikan selama dua tahun pernikahan mereka. Tak disangka, di tahun 2019 lalu ia hamil berbarengan dengan sang Adik, Citra Kirana.

“Aku sempat kosong hampir 2 tahun, mungkin ini cara Allah biar aku nunggu adikku dulu baru deh dikasih barengan,” jelas Erica.

Ketika dirinya berhasil hamil, Erica mengaku sangat bahagia dan senang. Akhirnya penantiannya dan sang Suami membuahkan hasil. Meski ia dan sang Suami harus bersabar hingga dua tahun pernikahan mereka.

”Alhamdulillah akhirnya yang selalu kami berdua doakan Allah kabulkan. Bukan waktu yang sebentar. Begitu banyak pelajaran yang kami dapat selama ini salah satunya SABAR,” ungkap Erica.

Itulah tadi momen kelahiran putra pertama kakak Citra Kirana, Erica Putri dan suaminya. Sekali lagi, selamat ya Mama Erica semoga baby Zee tumbuh menjadi anak yang sholeh dan membanggakan orangtuanya! Welcome to the world baby Zee!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.