Curahan Hati Seorang Transgender Dilecehkan Selama Menjalani Kehamilan

Beratnya momen kehamilan bagi laki-laki transgender

8 Maret 2019

Curahan Hati Seorang Transgender Dilecehkan Selama Menjalani Kehamilan
Thesun.co.uk

Laki-laki transgender yang melahirkan bayi laki-laki bercerita tentang pelecehan mengerikan kepada dirinya dari orang-orang asing setelah ia hamil.

Selama kehamilannya, orang asing sering mengejeknya.

Ia adalah Wyley Simpson, berusia 28 tahun dan mengatakan, "Saya harus berurusan dengan banyak stigma di belakang saya setelah menjadi seorang laki-laki hamil."

Dilansir dari laman The Sun, setelah mengetahui dirinya hamil pada 8 Februari 2018, Simpson merasa kaget dan gugup mengetahui kabar bahwa ia benar-benar hamil.

Bukan saja dia memulai transisi untuk menjadi seorang pria bertahun-tahun yang lalu, tetapi dia juga merasa tidak siap untuk memiliki bayi dengan pasangannya, Stephan Gaeth yang sama-sama berusia 28 tahun.

Tetapi tanpa ada halangan, Simpson memutuskan untuk menjalani kehamilannya yang tidak ia rencanakan meskipun ada gejolak emosional dalam memerangi pelecehan dan penilaian dari orang asing setiap hari.

1. Apa itu transgender?

1. Apa itu transgender
Thesun.co.uk

Orang transgender adalah seseorang yang memiliki identitas gender atau ekspresi gender yang berbeda dari jenis kelamin yang dimilikinya. Ada perubahan yang terjadi dalam dirinya yang terjadi baik secara alami. Sementara beberapa waria mengidentifikasi dirinya sebagai waria jika mereka menginginkan bantuan medis untuk beralih dari satu jenis kelamin ke jenis kelamin lainnya.

Orang transgender juga terkadang disebut sebagai orang transseksual jika ia menghendaki bantuan medis untuk transisi dari satu seks ke jenis seks lainnya.

Editors' Picks

2. Simpson seutuhnya menjadi seorang laki-laki yang melahirkan anak

2. Simpson seutuh menjadi seorang laki-laki melahirkan anak
Thesun.co.uk

Pada tanggal 5 September, Simpson melahirkan putra mereka, yang diberi nama Rowan, melalui operasi caesar darurat. Tindakan caesar terpaksa dilakukan karena tali pusar bayinya terbungkus beberapa kali.

Pasangan dari San Antonio, Texas ini merayakan usia putra mereka yang ke enam bulan, mereka telah berbicara tentang kehamilan dan bagaimana rasanya menjadi orangtua.

Simpson, yang menjalani proses transisi dari usia 21 tahun, mengatakan, "Tidak setiap hari seseorang melihat seorang pria hamil berada di jalan."

"Jadi kami menerima cukup banyak pelecehan, cacian yang mengatakan bahwa saya tidak akan pernah menjadi laki-laki, 'laki-laki tidak membawa bayi' dan semua orang memanggil saya seperti itu."

Simpson merasa khawatir sebab ini adalah kehamilan pertama baginya. Kehamilan pertama tentu tidak akan mudah.

“Saya sudah khawatir karena ini adalah kehamilan pertama saya, tetapi saya juga gugup karena saya harus berurusan dengan banyak stigma di belakang saya menjadi seorang laki-laki hamil," kata Simpson.

"Tapi selain menerima komentar kasar dari orang lain, kehamilan itu juga membuatku emosional. Memiliki benjolan bayi fisik adalah sesuatu yang sangat feminin yang mengacaukan kepalaku," pungkas Simpson.

"Tapi itu semua layak untuk memiliki Rowan dan menjadi seorang papa, aku tidak akan mengubah apa pun," pungkasnya.

Meskipun bersyukur bahwa dia bisa mengandung anaknya sendiri, Simpson mengatakan bahwa dia hanya bisa merasa nyaman tentang menjadi seorang Papa begitu Rowan lahir, terutama setelah harus memerangi kritik terus-menerus dari orang asing di jalan saat melihatnya.

Dia berkata, "Setelah benjolan fisik saya hilang dan hormon saya kembali seperti semula lagi, saya merasa segalanya membaik.

"Rowan luar biasa, dia membuat semua rasa sakit mental dan fisik benar-benar sepadan."

Namun, meskipun senang bahwa ia dapat mengandung anaknya secara alami, Simpson mengatakan ia tidak akan mengandung anak lagi. Ia hanya akan menjalani hubungan dengan pasangannya dan melanjutkan tugasnya sebagai seorang papa.

Baca juga:

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!