Coba Yuk! 5 Rekomendasi ASI Booster untuk Melancarkan ASI

Tingkatkan produksi ASI dengan mengonsumsi ASI booster berikut ini

26 Juli 2020

Coba Yuk 5 Rekomendasi ASI Booster Melancarkan ASI
freepik.com/rawpixel.com

Di masa awal kehidupannya, ASI merupakan satu-satunya sumber makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Karena ia sangat bergantung pada ASI, Mama perlu memastikan produksi ASI lancar dan berkualitas. 

Namun, tak selamanya ASI mengalir lancar dan banyak. Ada kalanya kondisi mama membuat produksi ASI berkurang atau terhambat. Jangan putus asa dulu, Ma. Mengonsumsi ASI booster bisa menjadi pilihan untuk menambah jumlah ASI dan meningkatkan kualitasnya. 

Berikut ini Popmama.com berikan lima rekomendasi ASI booster yang bisa Mama coba:

1. Hydromamma

1. Hydromamma
tokopedia.com

Hydromamma bisa jadi pilihan bagi Mama yang menginginkan ASI booster dengan rasa yang enak. ASI booster dalam bentuk serbuk dan minuman ini mengandung asam folat, vitamin C, pottasium, serta magnesium yang efektif melancarkan produksi ASI mama. Hydromamma dikemas dalam minuman serbuk yang dilarutkan dalam air. Praktis dan nikmat, sekaligus mencegah dehidrasi. Ada lima pilihan rasa yang bisa dicoba, yaitu blackcurrant, kelapa, lemon, mixed berry, dan jeruk.

Dalam satu box berisi 12 sachet, Hydromamma dibanderol dengan harga sekitar Rp 60 ribuan.

Editors' Picks

2. Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold

2. Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold
Tokopedia.com/moermer

Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold adalah produk untuk ASI booster yang diproduksi oleh Blackmores. Merek Blackmores di Indonesia sudah tidak asing lagi sebagai produk suplemen kesehatan. Seperti namanya, suplemen ini bukan hanya ditujukan untuk ibu hamil, melainkan juga untuk ibu menyusui. 

Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold mengandung 20 nutrisi yang penting untuk ibu hamil dan menyusui, termasuk omega-3, asam folat, enam jenis mineral, dan 10 jenis vitamin. Hasilnya, ASI pun menjadi lebih kental dan jumlahnya meningkat. Satu botolnya dihargai sekitar Rp 167 ribu berisi 60 kapsul lunak.

3. Asifit

3. Asifit
tokopedia.com

Asifit merupakan salah satu merek ASI booster Indonesia yang cukup terkenal. Diproduksi oleh Kimia Farma, Asifit mengandung vitamin B kompleks dan daun katuk yang diformulasikan untuk menambah produksi ASI. Daun katuk sejak lama dikenal sebagai satu jenis sayur yang efektif meningkatkan produksi ASI. Untuk kemasan box berisi 3 strip total 30 kaplet, Asifit dapat dibeli seharga Rp 57 ribuan.

4. Herbs of Gold

4. Herbs of Gold
tokopedia.com

Herbs of Gold merupakan ASI booster yang mengandung fenugreek. Fenugreek adalah tanaman herbal yang banyak dipergunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu, fenugreek juga dipercaya mampu melancarkan produksi ASI. Mama tak perlu repot-repot mencari fenugreek karena bisa dikonsumsi dengan praktis dan mudah lewat Herbs of Gold.

Dikemas dalam bentuk tablet, Herbs of Gold tak hanya mengandung fenugreek, melainkan juga tanaman blessed thistle. Jika keduanya berpadu, maka akan merangsang produksi ASI yang melimpah. Cukup konsumsi satu tablet per hari.

Satu botol Herbs of Gold berisi 60 tablet ini bisa dibeli seharga Rp 260 ribuan.
 

5. Lactamam

5. Lactamam
tokopedia.com

Lactamam juga termasuk ASI boosteryang populer di kalangan para Mama, selain empat suplemen di atas. Lactamam mengandung ekstrak daun katuk dan ekstrak biji fenugreek untuk menambah produksi ASI. Semakin komplit lagi karena Lactamam diperkaya vitamin B12 untuk meningkatkan kualitas ASI mama.

Satu box Lactamam bisa dibeli seharga Rp 195 ribuan.

Itu dia lima rekomendasi ASI boosteryang bisa Mama beli di apotek dan toko-toko kesehatan terdekat, atau di e-commerce. Selain mengonsumsi ASI boosterdi atas, yang tak kalah penting adalah senantiasa menjaga kesehatan diri dengan asupan makanan yang bergizi seimbang dan istirahat yang cukup.

Semoga informasi ini bermanfaat, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.