5 Rekomendasi Breast Massage Oil untuk Melancarkan ASI

Memijat payudara dapat melancarkan produksi ASI

6 September 2020

5 Rekomendasi Breast Massage Oil Melancarkan ASI
freepik.com/psodaz

Payudara merupakan bagian tubuh yang merupakan kebanggaan bagi sebagian perempuan. Di masa menyusui, payudara menjadi satu-satunya sumber makanan untuk si Kecil.

Selain berolahraga dan menerapkan diet sehat untuk melancarkan produksi ASI, memijat payudara juga dapat menjadi rangsangan bagi kelenjar susu agar aliran ASI menjadi lebih lancar. Pijat payudara juga berguna untuk mencegah payudara bengkak dan mengatasi sumbatan saluran ASI.

Agar lebih maksimal, yuk pijat payudara dengan bantuan breast massage oil atau minyak pijat. Berikut Popmama.com berikan lima rekomendasi breast massage oil yang bisa Mama coba di rumah:

1. Ayudara Mustika Ratu

1. Ayudara Mustika Ratu
shopee.co.id

Berbeda dengan produk minyak pijat di pasaran, Ayudara ini berbentuk krim. Pemakaiannya sama dengan minyak pijat payudara yang lain, yaitu dioleskan kemudian dipijat pada area payudara. Fungsinya untuk mempermudah proses pemijatan dan melancarkan peredaran darah.

Produk dari Mustika Ratu ini juga dilengkapi dengan rangkaiannya, seperti masker payudara dan kaplet perawatan payudara. 

    Editors' Picks

    2. BUDS Organics Breast Massage Oil

    2. BUDS Organics Breast Massage Oil
    naturalfarm.id

    Untuk Mama yang ingin melancarkan jalannya ASI, BUDS Organis Breast Massage Oil bisa menjadi pilihan. Minyak pijat payudara ini terbuat dari bahan-bahan organik alami, yang dapat membuat kulit di sekitar payudara pada masa menyusui jadi lebih lembap.

    Kandungan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya aman dan tidak membahayakan meski terpapar pada si Kecil. Cocok pula digunakan pada ibu yang menyusui bayi baru lahir. Selain itu, produk minyak ini juga tidak menimbulkan alergi pada kulit sensitif. 

    Dijual dalam kemasan ukuran 30 ml, BUDS Organics Breast Massage Oil dapat dibeli seharga Rp 312ribuan.

    3. Herbilogy Breast Massage Oil

    3. Herbilogy Breast Massage Oil
    naturalfarm.id

    Jadikan ritual memijat payudara lebih menyenangkan dengan Herbilogy Breast Massage Oil ini. Mengandung bahan premium minyak zaitun, virgin coconut oil, minyak biji anggur, dan minyak almond, minyak pijat payudara ini dapat digunakan untuk memijat area payudara saat bengkak dan melancarkan ASI sebelum hingga selama masa menyusui.

    Dengan bahan yang food grade, minyak ini juga aman untuk memijat bayi. Formulasinya mudah menyerap dan tidak lengket sehingga cocok pula digunakan sebagai body oil

    Dapatkan Herbilogy Breast Masssage Oil ini dengan harga Rp 93ribu untuk ukuran 100 ml.

    4. Mama's Choice Relaxing Massage Oil

    4. Mama's Choice Relaxing Massage Oil
    mamaschoice.co.id

    Meski tidak ditujukan khusus untuk pijat payudara, tetapi Mama's Choice Relaxing Massage Oil ini bisa juga digunakan untuk memijat payudara. Diformulasikan dari lavender oil, grapefruit oil, dan orange oil, kandungannya dapat merelaksasi, melancarkan peredaran darah dan menutrisi serta melembapkan kulit. 100 persen alami dan hipoallergenik, minyak pijat ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

    5. Sariayu Mujizat Kencang Payudara

    5. Sariayu Mujizat Kencang Payudara
    marthatilaarshop.com

    Saat menyusui, adalah hal yang umum jika payudara mama menjadi lebih kendur. Kulit di sekitar payudara pun rawan menjadi kering dan bermasalah. Mujizat Kencang Payudara dari Sariayu ini dapat membantu merawat kekencangan payudara. Minyak zaitun yang terkandung di dalamnya menjaga kelembapan kulit di sekitar payudara. 

    Oleskan minyak ini pada kulit payudara dan pijat ringan, kemudian bilas sampai bersih dengan washlap hangat. Produk ini tidak food grade ya, Ma.

    Itulah lima rekomendasi produk breast massage oil untuk melancarkan ASI, mencegah payudara bengkak, hingga merawat kekencangan payudara mama setelah melahirkan dan menyusui. Semoga rekomendasi ini bermanfaat ya, Ma!

    Baca Juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.