Deretan Selebriti yang Pernah Positif Covid-19 saat Hamil

Ibu hamil yang terpapar Covid-19 rentan mengalami komplikasi

9 Juli 2021

Deretan Selebriti Pernah Positif Covid-19 saat Hamil
Instagram.com/dindahw

Menderita Covid-19 saat hamil tentu hal yang tidak diinginkan oleh Mama. Apabila terpapar Covid-19, Mama tentu akan memikirkan kesehatan janin dalam kandungan. 

Dilansir dari Mayo Clinic, ibu hamil yang terpapar Covid-19 memang rentan mengalami komplikasi. Namun, dengan penanganan yang cepat dan tepat, komplikasi pada kehamilan bisa dicegah. 

Sejumlah nama selebriti Tanah Air juga diketahui pernah terpapar Covid-19 saat hamil. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya dari Popmama.com mengenai dereta selebriti yang pernah terpapar Covid-19 saat hamil. 

1. Paula Verhoeven

1. Paula Verhoeven
Instagram.com/paula_verhoeven

Paula Verhoeven adalah selebriti yang terpapar Covid-19 saat hamil anak kedua. Bahkan, Paula diketahui sudah dua kali terpapar Covid-19. Informasi mengenai Paula yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19 diumumkan Baim Wong melalui video di akun Youtube Baim Paula pada Mei 2021 lalu. 

Kondisi Paula tampak sehat dan tidak bergejala meski sudah terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya. CT value pada hasil tes Covid-19 Paula juga tinggi. Oleh karena itu, Paula hanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

Selama menjalani isolasi mandiri, Baim tampak siaga mendukung istrinya. Baim pun sempat merasa bingung dan bertanya-tanya mengapa sang Istri bisa terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya. 

2. Vitta Mariana

2. Vitta Mariana
Instagram.com/vittamariana

Vitta Mariana bercerita bahwa dia harus berjuang melawan Covid-19 saat hamil muda. Meski sempat merasa cemas karena harus berjuang melawan Covid-19 saat hamil, VItta bersyukur bisa melaluinya. 

VItta dinyatakan negatif Covid-19 dan kondisi kandungannya tetap sehat. Vitta memang diketahui membutuhkan perjuangan untuk mendapatkan buah hati. Dia pernah mengalami peradangan rahim dan keguguran. 

Editors' Picks

3. Aqia (Istri Fiersa Besari)

3. Aqia (Istri Fiersa Besari)
Instagram.com/aqianr

Kabar tentang Aqia yang dinyatakan positif Covid-19 pertama kali diumumkan oleh sang Suami, Fiersa Besari melalui akun Twitternya. Aqia terpapar Covid-19 pada Desember 2020 saat tengah hamil tua. 

Aqia kemudian memilih menjalani isolasi mandiri dan berhenti sejenak bermain media sosial. Menurut Fiersa, sang Istri diduga terpapar Covid-19 setelah bertemu salah satu anggota keluarga yang diduga sudah positif Covid-19. 

Selama menjalani isolasi mandiri, Aqia juga menunda jadwal kontrol kandungannya. Meski demikian, Aqia bisa melahirkan anak pertamanya dalam keadaan sehat pada Februari 2021. 

4. Nadya Mustika

4. Nadya Mustika
Instagram.com/nadyamustikarahayu

Nadya Mustika diketahui sedang positif Covid-19 ketika melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada April 2021. Saudara kembar Rizki, Ridho D’Academy menjelaskan bahwa Nadya tetap bisa melahirkan secara normal meski terpapar Covid-19. 

Nadya baru mengetahui dirinya positif Covid-19 seminggu sebelum jadwal persalinan. Ridho menduga Nadya terpapar Covid-19 karena kerap beraktivitas ke luar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang.

Pasca melahirkan, Nadya pun memilih menjalani isolasi mandiri guna mencegah penularan Covid-19 ke orang lain. 

5. Tiara Pangestika

5. Tiara Pangestika
Instagram.com/Tiarapangestika

Sama seperti istri Baim Wong, Tiara Pangestika juga dinyatakan positif Covid-19 ketika hamil anak kedua. Istri dari Content Creator Arief Muhammad itu mengaku heran bisa terjangkit Covid-19 padahal dirinya jarang ke luar rumah. 

Salah satu momen menyedihkan bagi Tipang (sapaan akrab Tiara Pangestika) selama terjangkit Covid-19 adalah berpisah sementara dengan anak pertamanya.

Tipang memilih isolasi mandiri di rumahnya dan berkomunikasi dengan anak pertamanya melalui video call. Tipang mengaku sempat anosmia atau kehilangan indra penciuman selama terpapar Covid-19. 

Namun, Tipang tetap berusaha untuk berprasangka baik meski sudah dinyatakan positif Covid-19. Dia tetap semangat untuk sembuh sekaligus mengingatkan penggemarnya untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat. 

6. Dinda Hauw

6. Dinda Hauw
Instagram.com/dindahw

Selebriti selanjutnya yang terpapar Covid-19 saat hamil adalah Dinda Hauw. Istri dari Rey Mbayang itu terpapar Covid-19 ketika usia kehamilannya menginjak enam bulan. 

Kabar tentang Dinda yang positif Covid-19 disampaikan sang Suami melalui unggahan di akun Instagramnya. Rey meminta doa kepada seluruh penggemarnya agar Dinda bisa segera sembuh. Tak hanya Dinda, kala itu, Rey juga dinyatakan positif Covid-19. 

Meski sempat khawatir dengan kondisi janinnya selama terpapar Covid-19, Dinda tetap berusaha berpikir positif dan berusaha segera sembuh. Dinda pun melahirkan anak pertamanya dengan selamat pada Juni 2021. 

Apabila Mama terpapar Covid-19 saat hamil, segeralah konsultasi ke dokter untuk pengobatan yang tepat, terutama ketika Mama bergejala. Jangan lupa tetap istirahat dan mengonsumsi makanan bergizi agar bisa segera sembuh dan mencegah terjadinya komplikasi kehamilan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.