7 Rekomendasi Suplemen untuk Meningkatkan Imun Tubuh Ibu Hamil

Untuk meningkatkan imunitas tubuh, ibu hamil bisa mengonsumsi rekomendasi suplemen di bawah ini

15 Januari 2021

7 Rekomendasi Suplemen Meningkatkan Imun Tubuh Ibu Hamil
Pexels/freestocks.org

Ibu hamil harus menjaga imunitasnya untuk kesehatan dirinya dan bayi. Selain dari makanan yang dikonsumsi, ibu hamil juga sebaiknya mengonsumsi suplemen atau vitamin selama masa kehamilannya.

Dengan mengonsumsi makanan penuh gizi dapat membantu perkembangan bayi menjadi sehat dan optimal. Selain makanan, ibu hamil bisa melengkapi pemenuhan gizi dengan mengonsumsi suplemen. Hal ini dikarenakan suplemen memiliki nutrisi yang mungkin sulit dipenuhi dari makanan.

Jadi, Mama akan mendapatkan banyak nutrisi dari makanan dan suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh selama masa kehamilan. Sehingga, Mama tak perlu khawatir akan mudah terjangkit penyakit dikarenakan memiliki imun yang kuat.

Nah, kali ini Popmama.com telah merekomendasikan beberapa suplemen yang bisa meningkatkan imunitas tubuh ibu hamil. Cek selengkapnya di bawah ini ya, Ma.

1. Blackmores I-Folec

1. Blackmores I-Folec
Shopee.co.id

Suplemen Blackmores I-Folec mengandung asam folat yang baik menjaga imunitas tubuh ibu hamil dan perkembangan bayi.  Selain itu, asam folat juga bagus untuk mendukung proses pembentukan sel darah merah pada ibu hamil dan janin.

Bukan itu saja, Blackmores I-Folec juga mengandung yodium yang bagus untuk perkembangan otak bayi. Untuk membelinya, Mama bisa mendapatkannya di apotek atau e-commerce dengan harga Rp173.000 berisi 150 butir tablet.

2. Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold

2. Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold
Shopee.co.id

Suplemen Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold mengandung asam folat, vitamin, omega 3, kalsium, zinc, dan lainnya. Kandungan ini mampu menjaga imunitas ibu hamil dan mencukupi kebutuhan sang J anin dalam kandungan.

Dosis pada Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold juga sudah disesuaikan untuk para ibu hamil dan menyusui. Untuk mengonsumsinya, Mama bisa minum dua butir dalam satu hari. Mama bisa mendapatkannya di apotek atau e-commerce dengan harga Rp410.000 berisi 180 butir obat.

Editors' Picks

3. Elkana Suspensi

3. Elkana Suspensi
Shopee.co.id

Suplemen Elkana Suspensi mengandung vitamin, kalsium, lysine, dan choline. Selama awal kehamilan mungkin Mama mengalami morning sickness yang membuat nafsu makan menurun. Untuk itu,  Elkana yang mengandung choline ini bisa meningkatkan nafsu makan sehingga kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil dan janin dapat terpenuhi.

Bentuknya yang sirup juga memudahkannya untuk diminum. Ternyata suplemen ini tidak hanya bisa dikonsumsi oleh ibu hamil saja, tetapi juga anak-anak. Mama bisa mengonsumsi suplemen ini sebanyak 5 ml per harinya.

Mama bisa mendapatkannya di apotek atau e-commerce dengan harga Rp26.500 saja berisi 60ml.

4. Folamil Genio

4. Folamil Genio
Lazada.co.id

Suplemen ini mengandung asam folat yang sangat berguna untuk tumbuh kembang janin. Selain itu, suplemen ini mengandung vitamin, mineral, DHA, dan ARA untuk mendukung perkembangan organ janin.

Folamil Genio ternyata juga mengandung iron polymaltose complete yang dapat memenuhi kebutuhan zat besi ibu hamil yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Mama bisa mengonsumsi suplemen ini pada awal kehamilan. Mama bisa mengonsumsinya satu butir sekali setiap hari.

Mama bisa mendapatkan suplemen ini di apotek atau e-commerce dengan harga Rp118.000 berisi 30 butir obat.

5. Garden of Life Mykind Organics Prenatal Multivitamin

5. Garden of Life Mykind Organics Prenatal Multivitamin
Tokopedia.com

Suplemen ini mengandung asam folat, vitamin, dan mineral ini baik dikonsumsi untuk ibu hamil untuk menunjang imunitas. Selain itu, suplemen ini juga bisa mengurangi rasa mual di awal kehamilan. Hal ini dikarenakan kandungan herbalnya seperti jahe, papermint, lemon, dan tomat.

Mama bisa mengonsumsi suplemen ini tiga butir dalam satu hari. Mama bisa mendapatkannya di apotek atau e-commerce dengan harga Rp 1.200.000 berisi 180 butir tablet.

6. Mega Food Baby & Me 2

6. Mega Food Baby & Me 2
bukalapak.com

Selama masa kehamilan pasti hormon sedang naik turun sehingga membuat suasana hati menjadi tidak stabil. Mega Food Baby & Me 2 bisa mengembalikan suasana hati menjadi baik kembali.

Hal ini dikarenakan campuran dari kandungan iron, methylated folate, B12, B6, vitamin D, dan choline yang akan membuat imunitas tubuh semakin kuat dan menaikkan suasana hati selama masa kehamilan.

Mama bisa minum suplemen ini satu butir sebanyak dua kali dalam sehari. Untuk mendapatkan suplemen ini, Mama bisa mendapatkannya di apotek atau e-commerce dengan harga Rp 1.150.000 berisi 120 butir obat.

7. Osfit DHA

7. Osfit DHA
Tokopedia.com

Suplemen Osfit DHA ini mengandung kalsium, omega 3, dan vitamin B3. Kandungan yang terdapat pada suplemen ini bisa membentuk perkembangan tulang dan gigi pada bayi. Selain itu, kandungan minyak ikan bisa membentuk perkembangan otak pada bayi menjadi optimal.

Mama bisa minum suplemen ini dua kali dalam sehari. Untuk pembelian, Mama bisa mendapatkannya di apotek atau e-commerce dengan harga Rp140.000 berisi 30 butir obat.

Demikian tujuh merek suplemen untuk imunitas tubuh ibu hamil. Namun, baiknya selalu konsultasikan ini dengan dokter kandungan. Karena bagaimana pun kondisi dan kebutuhan setiap ibu hamil berbeda-beda.

Semoga beberapa rekomendasi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh pada ibu hamil bisa bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.