Ini 6 Rekomendasi Dokter Obgyn Perempuan di Surabaya

Memilih dokter kandungan yang tepat sangat penting bagi ibu hamil

9 April 2021

Ini 6 Rekomendasi Dokter Obgyn Perempuan Surabaya
Freepik/stockking

Saat hamil, Mama tentu ingin ditangani oleh dokter kandungan yang paling cocok untuk Mama. Banyak faktor yang melatarbelakangi pengambilan keputusan mengenai dokter yang tepat. Mulai dari lokasi, cara dokter melakukan pemeriksaan dan memberi penjelasan, sampai biaya konsultasi.

Selain itu, rekomendasi dari teman, keluarga, atau website favorit pun bisa menjadi pertimbangan mama.

Bagi sebagian mama, berkonsultasi dan diperiksa oleh dokter kandungan perempuan mungkin akan membuat Mama merasa lebih nyaman.

Memilih dokter yang tepat sangatlah penting untuk memiliki kehamilan yang sehat dan terutama agar Mama tenang atau tidak mudah panik saat hamil.

Untuk membantu Mama dalam memilih, berikut tujuh rekomendasi dokter obgyn perempuan di Surabaya yang dirangkum Popmama.com.

1. dr. Niken Wening Surjanti, Sp.OG

1. dr. Niken Wening Surjanti, Sp.OG
Freepik/stockking

Dokter Niken merupakan seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga, dengan gelar dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi. Saat ini berpraktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru, Rumah Sakit Bedah Surabaya, dan MedicElle Clinic, Surabaya.

Minatnya pada isu kesehatan perempuan terutama soal reproduksi dan kewanitaan mengantarnya menjadi seorang dokter.

Selain ramah, dokter Niken juga selalu memberikan penjelasan yang terperinci mengenai kondisi kehamilan pasien. Meski antrean pasien cukup panjang, ia tidak pelit informasi lho, Ma.

Mendapatkan informasi yang jelas dari sumber terpercaya menjadi salah satu faktor yang bisa membuat ibu hamil merasa tenang dan nyaman menjalani kehamilan, bukan?

Jasa konsultasi mulai dari Rp. 224.000.

2. dr. Diana Suyono, Sp.OG

2. dr. Diana Suyono, Sp.OG
Freepik/Racool_studio

Dokter Diana adalah dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menyelesaikan pendidikan Kedokteran Umum di Universitas Airlangga, Surabaya.

Beliau memberikan pelayanan medis seperti konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.

Mama dapat berkonsultasi soal kehamilan dengan dokter yang terhimpun dalam Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia ini di Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran.

Tidak semua ibu hamil menikmati kunjungan ke dokter atau rumah sakit. Namun, dokter Diana dapat menjelaskan dengan baik dan membuat kekhawatiran ibu hamil pun sirna. Ia memberikan penjelasan dan pelayanan dengan ramah, membuat pasiennya merasa nyaman dan tidak sungkan untuk bertanya lebih lanjut soal kondisinya.

Jasa konsultasi mulai dari Rp. 195.000.

Editors' Picks

3. dr. Putri Kencana Purwanto, Sp.OG, M.Biomed

3. dr. Putri Kencana Purwanto, Sp.OG, M.Biomed
Freepik/Racool_studio

dr. Putri Kencana Purwanto, Sp.OG, M. Biomed merupakan seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang berpraktik di Rumah Sakit Royal Surabaya dan RSIA Lombok Dua Dua.

Ia menyelesaikan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana.

Dalam menjalankan tugasnya, dokter Putri memberikan penjelasan yang terperinci mengenai setiap kondisi pasien. Ia memberikan penjelasan dengan bahasa yang mudah dipahami pasien. Selain itu juga dapat menenangkan segala kepanikan ibu hamil, membuat pasiennya nyaman selama berkonsultasi.

Jasa konsultasi mulai dari Rp. 175.000.

4. dr. Renie Widiyanti, Sp.OG

4. dr. Renie Widiyanti, Sp.OG
Freepik/gpointstudio

dr. Renie Widiyanti, Sp.OG adalah seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Mama dapat berkonsultasi dengannya di Siloam Hospitals Surabaya dan RS William Booth Surabaya.

Saat ini, dokter Renie tergabung dalam anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Menyelesaikan pendidikan Kedokteran Umum dan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Airlangga, Mama bisa mendapatkan layanan konsultasi kesehatan kebidanan dan kandungan.

Selain ramah, ia juga memberikan penjelasan yang mendetail dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh pasiennya. Responsif dalam menjawab pertanyaan pasien, dokter Renie juga dapat menenangkan segala kepanikan ibu hamil.

Jasa konsultasi mulai dari Rp. 160.000.

5. dr. Fathimah Zahra, Sp.OG

5. dr. Fathimah Zahra, Sp.OG
Freepik/valuavitaly

dr. Fathimah Zahra, Sp.OG adalah seorang dokter kandungan yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Islam Jemursari. Ia merupakan lulusan Universitas Airlangga dan juga tergabung dalam Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dokter yang satu ini selalu memberikan penjelasan yang detail mengenai kondisi kehamilan pasiennya. Setiap pertanyaan pun dijawab dengan baik. Sehingga membuat pasien merasa nyaman setiap melakukan pemeriksaan rutin kehamilan.

Jasa konsultasi mulai dari Rp 200.000.

6. dr. Ira Anggreyani Rasjad, Sp.OG

6. dr. Ira Anggreyani Rasjad, Sp.OG
Freepik/Racool_studio

Dokter Ira memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun. Mama dapat berkonsultasi dengannya di Siloam Hospitals Surabaya, Rumah Sakit Manyar Medical Centre, Surabaya, dan RSIA Lombok Dua Dua.

Dokter lulusan pendidikan Kedokteran Umum dan Spesialis Obstetri dan Ginekologi Universitas Hasanuddin ini juga tergabung dalam Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi (POGI).

Jika ini kehamilan pertama dan Mama memiliki banyak kekhawatiran, cobalah untuk berkonsultasi dengannya. Ia akan memberikan penjelasan dengan detail serta menjawab setiap pertanyaan dengan sabar. Keluhan pasien pun ditanganinya dengan cepat.

Jasa konsultasi mulai dari Rp 175.000

Nah, itu beberapa pilihan dokter obgyn perempuan di Surabaya. Selamat memilih, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.