Parijoto, Buah Kaya Antioksidan yang Dapat Meningkatkan Kesuburan

Siapa sangka buah berbentuk mungil ini ternyata dapat meningkatkan kesuburan

27 Februari 2021

Parijoto, Buah Kaya Antioksidan Dapat Meningkatkan Kesuburan
Specialtyproduce.com

Banyak perempuan yang mengalami gangguan kesuburan. Tubuh yang terlihat sehat belum tentu memiliki tingkat kesuburan yang baik, lho.

Padahal, kesuburan merupakan faktor utama untuk mendukung keinginan kamu dan pasangan untuk memiliki buah hati. Ada banyak faktor yang memengaruhi kesuburan seperti, obesitas, terlalu kurus, usia, faktor keturunan, merokok, dan alkohol.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, ada buah yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan para perempuan.

Buah parijoto adalah buah yang bentuknya seperti buah anggur. Buah yang banyak ditemukan di Jawa Tengah ini mengandung banyak nutrisi baik yang dapat meningkatkan kesuburan perempuan. Mau tau apa saja kebaikan dari mengonsumsi buah parijoto?

Berikut Popmama.com sudah merangkumnya, disimak yuk!

1. Antioksidan tinggi untuk meningkatkan kesuburan perempuan

1. Antioksidan tinggi meningkatkan kesuburan perempuan
Freepik/Pressfoto

Buah parijoto memilliki warna merah muda saat masih mentah dan berwarna keunguan jika sudah matang. Buah parijoto mengandung tanin, flavonoid, dan saponim, yang termasuk golongan antioksidan yang dapat meningkatkan kesuburan.

Jika kamu dan pasangan sedang berusaha untuk memiliki buah hati, kamu bisa mencoba mengonsumsii buah parijoto.

Buah ini banyak ditemukan di area dataran tinggi, namun kamu juga bisa menemukannya di berbagai pusat perbelanjaan atau di pasar.

Jangan sepelekan bentuknya yang kecil. Faktanya, selain mampu meningkatkan kesuburan perempuan, parijoto juga dapat menjaga kesuburan laki-laki.

Editors' Picks

2. Buah parijoto merupakan sumber energi yang tinggi

2. Buah parijoto merupakan sumber energi tinggi
Freepik/ Jcomp

Menjalankan program hamil tentunya memerlukan energi yang cukup. Buah parijoto adalah sumber energi yang baik dan aman untuk dikonsumsi, bagi kamu yang suka merasa lelah dan kurang berenergi.

Selain mengonsumsi parijoto, kamu juga sebaiknya melakukan olahraga secara teratur agar kamu selalu merasa bersemangat dan berenergi.

3. Memperkecil risiko keguguran saat hamil

3. Memperkecil risiko keguguran saat hamil
Freepik/Valeria_aksakova

Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih subur, buah parijoto memiliki manfaat untuk kehamilan. Saat pertama hamil kamu perlu menyesuaikan diri dengan perubahan hormon dan fisik yang terjadi. Kamu juga perlu menjaga kesehatan sebab tubuh akan lebih mudah terasa lelah ketika hamil.

Trimester pertama adalah masa kehamilan yang rentan sebab janin di dalam kandungan masih sangat lemah. Risiko keguguran lebih besar terjadi di trimester pertama daripada kehamilan yang usianya sudah memasuki trimester kedua.

Untuk menurunkan risiko tersebut, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Pasalnya, antioksidan dapat menangkal radikal bebas dan zat racun yang dapat membahayakan kamu dan calon bayi.

Nah, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam buah parijoto juga mampu untuk meminimalkan risiko keguguran.

4. Meningkatkan kualitas sel telur

4. Meningkatkan kualitas sel telur
Freepik

Selama ini beta karoten dikenal sebagai nutrisi yang mampu menjaga kesehatan mata. Padahal bukan hanya itu saja, beta karoten juga dapat meningkatkan kualitas sel telur pada alat reproduksi kamu.

Mengonsumsi buah parijoto secara teratur, dapat meningkatkan kesuburan kamu dan memperbesar peluang untuk memiliki buah hati secepat mungkin.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan bila kamu mengonsumsi buah parijoto. Kamu bisa mencobanya sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan buah hati.

Tetap semangat, ya!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.