7 Rekomendasi Susu untuk Program Hamil

Agar kesehatan tubuh terjaga saat program hamil, jangan lupa minum susu

26 Februari 2019

7 Rekomendasi Susu Program Hamil
Freepik

Ada berbagai cara yang bisa Mama lakukan agar tubuh tetap sehat dan optimal saat menjalani program cepat hamil, salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan tubuh.

Nah, guna mendapatkan manfaat tersebut, menjaga pola makan dan mendapatkan asupan nutrisi yang bergizi seimbang adalah langkah yang perlu Mama lakukan.

Selain dari makanan, nutrisi dari susu juga penting, Ma. Saat ini sudah banyak produk susu untuk program hamil yang bisa membantu mengoptimalkan pemenuhan nutrisi harian Mama.

Susu jenis ini biasanya sudah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi program hamil, termasuk asam folat yang diperlukan janin pada tahap awal pertumbuhan.

Berikut Popmama.com sudah merangkum 7 rekomendasi susu untuk program hamil yang bisa Mama coba:

1. Prenagen Esensis

1. Prenagen Esensis
kalbestore.com

Rekomendasi susu untuk program hamil pertama yang bisa Mama konsumsi adalah Prenagen Esensis. Memiliki kemasan berwarna nuansa ungu, putih dan hijau, susu ini diklaim rendah lemak dan mengandung nutrisi penting untuk persiapan program hamil.

Salah satunya zinc, yang diketahui memiliki fungsi untuk menjaga sistem reproduksi agar berfungsi dengan baik.

Selain itu, Prenagen Esensis juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, vitamin D dan asam folat. Asam folat merupakan nutrisi yang dibutuhkan Mama saat program hamil guna mencegah kelainan pada tabung saraf otak alias neural tube defect.

Ada 3 varian rasa dari Prenagen Esensis ini, Ma antara lain rasa cokelat, vanilla dan moka.

Untuk mendapatkan hasil optimal, konsumsi susu ini bisa Mama mulai beberapa bulan sebelum program hamil, dengan jumlah sebanyak 2 gelas per hari.

Harga kemasan 180 gram sekitar Rp 32.000, sementara harga untuk kemasan 360 gram sekitar Rp 57.000 sampai dengan Rp 65.000.

2. Anmum Materna

2. Anmum Materna
Bukalapak

Dengan kemasan berwarna keunguan yang menarik, Anmum Materna juga hadir untuk menemani Mama melewati masa program hamil dengan kandungan nutrisi yang lengkap.

Dalam kemasannya, Anmun Materna mencantumkan beberapa kandungan yang dimilikinya yakni Nuelipid (untuk tingkat Gangliosida GA yang lebih tinggi), DHA, asam folat, serat pangan, kalsium dan zat besi.

Yang menarik, susu Anmum Materna memiliki 3 varian rasa, Ma. Varian rasa antara lain strawberry white chocolate, cokelat dan plain.

Untuk kemasan 400 gram, susu Anmum Materna dijual dengan harga sekitar Rp 73.000. Mama mau coba?

Baca juga: Pentingnya Asupan DHA Buat Mama yang Ingin Hamil

3. Frisomum Gold Dualcare+

3. Frisomum Gold Dualcare+
Orami

Susu Frisomum Gold Dualcare+ memiliki kemasan berwarna pink yang menggemaskan, Ma. Selain itu, susu ini juga mengandung prebiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan, serta mengurangi risiko konstipasi atau sembelit.

Susu kaya nutrisi ini diklaim dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi Mama selama masa awal kehamilan, serta memberikan pondasi yang baik untuk perkembangan janin.

Yang menarik, kemasan dari susu Frisomum Gold Dualcare+ didesain higienis karena dilengkapi dengan tempat sendok dan tutup bersegel rapat.

Selain mengandung prebiotik, susu ini juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, nukleotida, asam folat, kalsium dan zat besi.

Tidak hanya diperuntukkan bagi ibu hamil, susu Frisomum Gold Dualcare+ juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Dengan begitu, Mama tidak perlu mengganti susu saat beralih dari masa kehamilan ke masa menyusui.

Dijual dalam kemasan 400 gram, susu ini memiliki harga pasaran sekitar Rp 85.500.

Editors' Picks

4. Lactamil Inisis

4. Lactamil Inisis
Tokopedia

Perubahan fisiologi dan hormonal pada program hamil dan tahap awal kehamilan seringkali membuat Mama jadi mual serta muntah. Nah, asupan bergizi pun sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin.

Dengan formula ADIK (asam folat, vitamin D, zat besi dan kalsium), susu Lactamil Inisis diklaim bisa membantu mengurangi rasa mual dan muntah berlebih di masa awal kehamilan.

Selain itu, kandungan nutrisi penting ini juga baik untuk proses perkembangan embrio di masa awal kehamilan.

Susu Lactamil Inisis tersedia dalam 2 varian rasa yakni cokelat dan madu. Harga untuk kemasan 200 gram dijual sekitar Rp 45.000, sementara untuk kemasan 400 gram dijual dengan harga sekitar Rp 79.000.

5. EnfaMama A+

5. EnfaMama A+
Shopee

Dijual dengan kemasan berwarna keemasan yang menarik, susu EnfaMama A+ disebut mengandung asam folat, kalsium, vitamin C dan zat besi. Selain itu, susu ini juga mengandung protein dan sumber serat pangan (inulin).

Susu EnfaMama A+ diklaim dapat membantu proses pertumbuhan dan perkembangan otak janin.

Untuk rasa, susu EnfaMama A+ hanya memiliki satu varian saja, Ma yakni rasa cokelat. Jika Mama ingin mencoba susu ini, Mama bisa membelinya dalam kemasan 400 gram dengan harga sekitar Rp 95.000.

6. Frisian Flag Mama

6. Frisian Flag Mama
Bukalapak

Memiliki varian rasa cokelat, susu Frisian Flag Mama memiliki kandungan kombinasi zat gizi makro seperti protein, karbohidrat, lemak, serat pangan, serta zat mikro seperti zat besi, kalsium dan asam folat.

Selain itu, susu ini juga dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui sekaligus. Susu Frisian Flag Mama juga bisa diminum dalam sajian panas atau dingin sesuai dengan selera Mama.

Untuk kemasan 200 gram, susu ini dijual dengan harga sekitar Rp 25.000.

7. SGM Bunda

7. SGM Bunda
Bukalapak

Memiliki kemasan berwarna merah, susu SGM Bunda memiliki kandungan yang disebut sebagai Complinutri yakni tinggi zat besi, minyak ikan, asam folat dan kalsium.

Nutrisi ini merupakan beberapa jenis nutrisi penting yang dibutuhkan oleh Mama saat program hamil serta tahap awal kehamilan.

Diklaim konsumsi dari susu ini cukup hanya 1 kali saja dalam sehari, Ma. Susu SGM Bunda memiliki 3 varian rasa yakni cokelat, stroberi dan jeruk.

Untuk kemasan 150 gram, susu ini dijual dengan harga sekitar Rp 18.000, sementara untuk kemasan 300 gram dijual dengan harga sekitar Rp 40.000.

Itulah beberapa rekomendasi susu untuk program hamil yang bisa Mama pilih. Jangan lupa juga untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi harian Mama dengan konsumsi makanan bergizi, ya!