Romantis bareng Suami, Mega Iskanti Umumkan Kehamilan Pertama

Pamer test pack dan foto mesra bareng suami, Mega umumkan tengah hamil 16 minggu

15 Februari 2021

Romantis bareng Suami, Mega Iskanti Umumkan Kehamilan Pertama
Instagram.com/megaiskanti

Berita bahagia datang dari influencer Mega Iskanti yang mengumumkan kehamilan anak pertama. Perempuan yang menikah pada April 2020 lalu ini mengumumkan kabar tersebut di Instagramnya.

Kabar ini tentunya jadi berita bahagia untuk dirinya dan sang Suami, Muhammad Najauta. Diperkirakan Mega akan menimang anak pertama pada pertengahan tahun 2021 ini.

Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya. 

Editors' Picks

1. Kehamilannya sudah menginjak usia 16 minggu

1. Kehamilan sudah menginjak usia 16 minggu
Instagram.com/megaiskanti

Lewat foto pelukan romantis dengan sang Suami, Mega mengumumkan kabar bahagia ini pada Minggu (14/2/2021). Ia menyebut jika ini adalah berkah yang datang di tengah pandemi Covid-19.

Mega juga menyebut jika kandungannya sudah menginjak usia 16 minggu atau 3 bulan lebih. Itu artinya, Mega sudah positif hamil sejak bulan Desember 2020 lalu.

"Tebakan beberapa orang tentang keadaanku sekarang ada yang benar. Ya, kami sedang menanti kelahiran anak. Alhamdulillah, aku sedang #16weekspregnant. Ini benar-benar jadi salah satu hadiah dan berkah terbesar untuk kita berdua..," jelas Mega. 

2. Punya anak adalah perjuangan besar ke depannya bagi Mega

2. Pu anak adalah perjuangan besar ke depan bagi Mega
Instagram.com/megaiskanti

Berita kehamilan adalah saat yang sangat membahagiakan karena ia dan suami sudah menantinya sejak awal pernikahan. Namun, menjadi orangtua bukanlah suatu hal mudah. Sehingga ini baru awal dari segala perjalanan mereka ke depannya.

Oleh karenanya Mega memohon doa agar kehamilannya lancar sampai persalinan nanti. 

"Ini adalah perjalanan panjang. Perjalanan baru saja dimulai, kami memohon doa-doa baiknya dari temen-teman semua, agar aku, Uta, dan utun (panggilan untuk bayi di perut dalam bahasa Sunda) selalu diberi sehat dan kelancaran sampai nanti lahiran dan juga seterusnya..," jelas Mega. 

Mega juga tak lupa menyemangati para mama di luar sana yang juga pejuang 'dua garis'.

"Dan untuk teman-teman yang sedang berjuang, semoga Allah mudahkan dan lancarkan segala niat baiknya ya," tuturnya. 

3. Mega sudah alami perubahan mood selama hamil muda

3. Mega sudah alami perubahan mood selama hamil muda
Instagram.com/megaiskanti

Proses kehamilan setiap perempuan punya keunikannya masing-masing. Begitu pula dengan Mega yang rupanya mengalami perubahaan emosi selama hamil di trimester pertama kemarin.

Diceritakannya, followers banyak yang merasa aneh karena ia jadi lebih sering di rumah. Rupanya, kehamilan ini membuat Mega malas untuk pergi kemana-mana.

"Jadi buat beberapa orang yang mungkin memerhatikan aku jadi banyak di rumah, males pergi, males mandi, banyak rebahan, banyak main game, iya ini dia alesannya.. (karena hamil)," tutur Mega.

Dikutip dari Healthline, perubahan mood selama hamil wajar dialami. Hal itu karena beberapa faktor yang disebabkan oleh perubahan hormon estrogen dan progesteron.

Estrogen aktif di wilayah otak yang mengatur suasana hati dan dikaitkan dengan kecemasan, lekas marah, dan depresi. Lalu, progesteron adalah hormon yang membantu melonggarkan otot dan persendian untuk mencegah kontraksi dini. Akibatnya ibu hamil bisa merasa sering lelah, lamban, hingga kesedihan yang datang tanpa sebab.

Perubahan mood bergantung dari setiap ibu hamil yang mengalaminya. Namun, jika mengganggu maka Mama bisa menghubungi dokter untuk mendapatkan solusi yang tepat.

Itulah tadi informasi mengenai kehamilan anak pertama dari influencer Mega Iskanti. Semoga Mega tetap sehat sepanjang kehamilan hingga melahirkan nanti ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.