Janin Tetap Aman, Ini 4 Posisi Woman on Top saat Hamil yang Bergairah

Hindari posisi seks yang menekan perut mama

10 Oktober 2020

Janin Tetap Aman, Ini 4 Posisi Woman on Top saat Hamil Bergairah
Freepik/prostooleh

Hubungan seks saat perempuan sedang hamil memang jadi hal yang cukup tabu untuk dibicarakan. Ketika Mama hamil bukan berarti tidak boleh berhubungan badan lho. Meski dokter kandungan memberi 'lampu hijau' ada beberapa hal yang biasanya mengganggu pikiran mama.

Salah satu yang mungkin jadi pertimbangan adalah keamanan janin di dalam perut. Mengutip dari Shape, seorang psikolog khusus pernikahan, keluarga dan sex therapist, Holly Richmond Ph.D mengungkapkan setidaknya ada dua posisi seks yang sebaiknya dihindari saat hamil.

"Posisi di meja (secara tengkurap) dan posisi misionaris karena pasangan bisa menekan perut. Pada dasarnya posisi seks dengan menekan perut jangan dilakukan. Sebaiknya melakukan dengan berbaring," ujarnya.

Salah satu posisi terbaik untuk Mama yang hamil adalah woman on top atau posisi perempuan di atas. Posisi seks woman ot top adalah posisi di mana perempuan di atas pasangan sehingga bisa mengatur kedalaman penetrasi.

Nah, buat Mama yang sedang hamil dan diizinkan oleh dokter bisa berhubungan seks.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai posisi woman on top saat hamil:

1. Posisi 'Reverse Cowgirl' biar Mama tampak seksi dari belakang

1. Posisi 'Reverse Cowgirl' biar Mama tampak seksi dari belakang
Unsplash

Posisi seks woman on top saat hamil ini bisa membuat Mama terlihat lebih seksi. Posisi ini tidak berubah dari posisi woman on top pada dasarnya. Hanya saja, Mama membelakangi wajah pasangan. Sehingga pasangan bisa melihat lekuk tubuh mama dari belakang. Posisi ini dinilai aman bagi ibu hamil karena Mama bisa mengontrol penuh gerakan yang akan dilakukan.

Editors' Picks

2. Posisi 'Riding High' yang bantu Mama capai klimaks lebih cepat

2. Posisi 'Riding High' bantu Mama capai klimaks lebih cepat
Freepik/yanalya

Posisi ini hampir mirip seperti gaya woman on top biasanya. Tubuh bagian depan mama akan menghadap wajah Papa. Namun, kaki pasangan yang biasanya dibiarkan terlentang kini perlu diangkat sedikit dengan ditekuk. Eits, ada peraturannya! Hindari memeluk Papa saat melakukan posisi ini ya.

3. Posisi 'Scissors' yang bisa kontrol tempo dan kecepatan gerakan

3. Posisi 'Scissors' bisa kontrol tempo kecepatan gerakan
Freepik/bearfotos

Dengan posisi sama-sama duduk, Mama dan pasangan akan berhadapan dan saling menyilangkan kaki ke tubuh masing-masing, tapi tidak saling memeluk. Posisi ini jadi salah satu posisi seks favorit selama kehamilan. Mengutip dari Shape, posisi Scissors bisa disesuaikan sesuai tingkat kenyamanan masing-masing karena Mama dan pasangan sama-sama bisa mengatur tempo dan gerakan.

4. Gaya 'Straddle Their Saddle' yang agak ekstrem tapi tetap aman

4. Gaya 'Straddle Their Saddle' agak ekstrem tapi tetap aman
Popxo.com

Dalam posisi ini, Papa akan duduk di bawah dengan pose bersila dan mencondonglan tubuh agak sedikit ke belakang. Mama kemudian bisa duduk berjongkok dan membelakangi wajah pasangan. Pada posisi ini pasangan bisa menstimulasi puting dan payudara mama agar Mama bisa lebih klimaks saat bercinta. Meski agak ekstrem tapi posisi ini masih aman kok asal dilakukan dengan tempo yang lembut ya, Ma.

Itulah tadi posisi woman on top saat hamil yang aman dan bisa bikin Mama klimaks. Nggak hanya itu, posisi ini juga cukup aman bagi Mama yang hamil hingga trimester kedua ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.