TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Panggilan untuk Bayi di Kandungan Terinspirasi dari Jungkook BTS

Mama seorang ARMY? Yuk, coba pakai nama panggilan untuk janin di kandungan dari nickname Jungkook

2 Juni 2022

10 Panggilan Bayi Kandungan Terinspirasi dari Jungkook BTS
Twitter.com/kookpiics

Sebelum si Kecil terlahir ke dunia, banyak calon Mama yang sudah memiliki panggilan sayang bagi bayi di kandungan. Sering kali nama yang diberikan bukanlah nama resmi untuk sang bayi kelak.

Mencari inspirasi nama untuk bayi di kandungan bisa datang dari mana saja, termasuk dari apa yang ibu hamil sukai. Nah bagi Mama yang seorang ARMY dan saat ini sedang mengandung, mungkin Mama bisa menggunakan nama panggilan terinspirasi dari nickname milik Jungkook.

Anggota termuda dari BTS ini mempunyai beberapa nama panggilan unik yang diberikan dari personel BTS itu sendiri maupun penggemarnya. Memberi nama panggilan untuk janin merupakan langkah awal untuk menjalin ikatan dengan bayi di dalam kandungan.

Berikut Popmama.com telah siapkan sederet panggilan untuk bayi di kandungan terinspirasi dari Jungkook BTS.

Nama-nama di bawah ini terdengar unik dan lucu lho, Ma! Jadi sayang sekali jika dilewatkan.

1. Kookie atau Kook

1. Kookie atau Kook
Twitter.com/BTS_twt

Yang pertama ada Kookie atau Kook, yang diambil dari singkatan Jungkook. Panggilan ini sering kali digunakan oleh para personel BTS dan juga ARMY. Jika menonton variety show BTS, pasti sudah tidak asing jika anggota BTS memanggil Jungkook dengan sebutan ini.

Belum lagi saat di awal debut, kala itu Jungkook masih berusia 16 tahun. Banyak yang memanggil Jungkook dengan nama Kookie atau Kook usai melihat keimutannya. Nama menggemaskan ini juga cocok digunakan untuk panggilan janin di dalam kandungan mama.

2. Kookoo

2. Kookoo
Instagram.com/jungkook.97

Tidak hanya Kookie, Jungkook juga memiliki nickname lain yang tidak kalah menggemaskan, yaitu Kookoo atau bisa dibaca kuku. Panggilan ini bermula ketika Jimin mengunggah video berliburnya dengan Jungkook di Twitter saat mereka pergi berlibur ke Jepang.

Dalam caption yang ditulisnya, Jimin menambahkan #꾸꾸 yang artinya KooKoo. Berkat tweet tersebut, akhirnya para penggemar juga ikut memanggil Jungkook dengan nama Kookoo. Nama ini memberikan kesan imut bagi Jungkook.

3. Jungkookie

3. Jungkookie
Instagram.com/jungkook.97

Jungkookie bisa menjadi panggilan sayang untuk bayi di kandungan selanjutnya, terlebih jika Mama adalah seorang ARMY dan menyukai Jungkook. Anggota BTS sering memanggil Jungkook dengan panggilan ini.

Mereka biasa mengucapkan nama tersebut untuk membuat nama sang Maknae terdengar lucu dan menggemaskan.

4. JK

4. JK
twitter.com/BTS_twt

Kalau nama panggilan satu ini, berasal dari inisial Jungkook sendiri, yakni JK atau bisa dibaca Jeykey. Dalam beberapa interview BTS, lelaki kelahiran 1997 tersebut kerap dipanggil JK oleha nggota BTS lainnya.

Mereka bahkan memiliki nada panggilan yang khas untuk menyebut JK. Karena hanya terdiri dari dua huruf dan terdengar menarik, maka tidak ada salahnya menggunakan nama panggilan JK untuk si Kecil dalam kandungan mama.

Editors' Picks

5. Bunny

5. Bunny
Twitter.com/archiveforJK

Kalau julukan satu ini diberikan ARMY lantaran mereka merasa bahwa wajah Jungkook tampak begitu menggemaskan layaknya kelinci. Ditambah lagi, Jungkook memiliki dua gigi depan imut yang berbentuk seperti gigi seekor kelinci.

­­­Lucunya dalam sebuah interview, Jungkook pernah membeberkan bahwa dirinya sering kali membawa wortel di dalam tasnya sebagai camilan sehatnya. Persis seperti kelinci ya, Ma?

Selain karena penggemar Jungkook, nama panggilan ini juga cocok digunakan jika Mama menyukai hewan kelinci.

6. Nochu

6. Nochu
Instagram.com/jungkook.97

Jika Mama pernah menonton variety show BTS bertajuk ‘American Hustle Life’, pasti sudah tidak asing dengan panggilan satu ini, bukan?

Nama No chu berasal dari seorang rapper bernama Nate yang menyebut kata No chu kepada Jungkook. Alhasil, kata tersebut akhirnya jadi selalu diingat oleh Jungkook.

7. Golden Maknae

7. Golden Maknae
Twitter.com/poetryforjoon

Kalau panggilan satu ini cocok diselipkan bagi Mama yang sedang mengandung calon anak bungsu. Maknae dapat diartikan sebagai anggota termuda.

Jungkook disebut sebagai Golden Maknae karena dirinya memiliki banyak keahlian spesial. Mulai dari bernyanyi, menari, ngerap, hingga ahli dalam hal berolahraga. Segudang bakat yang dimilikinya memang tidak ada habisnya.

Jungkook juga seorang pelukis dan pembuat film yang luar biasa. Dengan menggunakan panggilan ini, diharapkan juga bisa menjadi doa agar calon bayi di dalam kandungan mama kelak bisa tumbuh persis sosok Jungkook mempunyai berbagai talenta membanggakan.

8. Justin Seagull

8. Justin Seagull
Twitter.com/kookpiics

Sebelum resmi debut sebagai anggota BTS, Jungkook sempat melist daftar nama yang sekiranya cocok digunakannya untuk nama panggung. Ketika sedang mencari nama panggilan, beberapa penggemar ada yang menyarankannya dengan nama Seagull atau burung camar.

Hal ini karena Jungkook berasal dari Busan, daerah yang dekat dengan pantai. Ia juga memiliki suara indah seperti burung camar. Namun pada akhirnya, ia lebih memilih Jungkook sebagai nama panggungnya.

Selain itu, dalam sebuah interview dengan Buzzfeed Celeb, para anggota BTS mendapat pertanyaan “Apa nama Inggris yang kalian ingin gunakan?” kemudian Jungkook menjawabnya dengan Justin Seagull.

Nama itu dipilih karena Jungkook merupakan penggemar Justin Bieber dan Seagull dikaitkan dengan burung camar.

9. Jeon Cena

9. Jeon Cena
Twitter.com/kookpiics

Jungkook memperoleh prestasi yang membanggakan saat mengikuti perlombaan gulat dalam acara ‘Idol Star Athletics Championships (ISAC)’, sehingga para penggemar mulai memanggilnya dengan julukan Jeon Cena.

Panggilan ini barasal dari gabungan namanya dan nama pegulat John Cena. Kebetulan, John Cena juga diketahui adalah seorang ARMY, jadi nama ini merupakan penggabungan yang pas.

10. Baby

10. Baby
Twitter.com/kookpiics

Jungkook memulai debutnya sebagai seorang Idola ketika ia masih berusia remaja. Hal itu membuat dirinya tampak seperti baby atau bayi. Banyak penggemar menganggapnya sebagai bayi berkat tingkah menggemaskannya dan wajah imutnya.

Selain berkaitan dengan nickname milik Jungkook, panggilan baby untuk janin di dalam kandungan juga bisa menjadi ungkapan sayang Mama kepada si Kecil.

Jadi itulah sejumlah panggilan untuk bayi di kandungan terinspirasi dari Jungkook BTS. Mama paling tertarik dengan panggilan yang mana, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk