30 Afirmasi Positif Ibu Hamil dalam Bahasa Inggris

Afirmasi ini bisa membuat Mama lebih bahagia menjalani kehamilan

17 Mei 2022

30 Afirmasi Positif Ibu Hamil dalam Bahasa Inggris
Freepik/wayhomestudio

Afirmasi positif bisa dilakukan ketika seseorang akan mengalami tantangan baru dalam hidupnya yang cukup menegangkan, misalnya hamil.

Kehamilan dan melahirkan bisa dibilang sebagai tantangan baru yang cukup menegangkan bagi para perempuan, khususnya jika ini pengalaman pertama mereka. Tak jarang ditemukan calon Mama yang cukup tegang menghadapi persalinannya yang semakin dekat.

Nah, agar semakin bahagia menjalani kehamilan hingga nanti melahirkan, Mama bisa memberikan afirmasi positif untuk diri sendiri. Berikut contoh afirmasi positif ibu hamil dalam bahasa Inggris yang sudah Popmama.com rangkum. Yuk, simak!

Editors' Picks

Bagaimana Afirmasi Positif Bisa Membantu Ibu Hamil?

Bagaimana Afirmasi Positif Bisa Membantu Ibu Hamil
Shutterstock/RONNACHAIPARK

Kehamilan bisa menguras emosi dan fisik dari perempuan. Selain itu, masa kehamilan seolah menjadi roller coaster tersendiri dan setiap ibu hamil punya lika-likunya masing-masing.

Bisa jadi di satu hari ia merasa sangat senang karena akan segera memiliki buah hati, sementara di hari yang lain ia kesal karena terus-menerus merasa mual dan tidak bisa makan, padahal ia butuh asupan nutrisi.

Karenanya, afirmasi positif sangat diperlukan bagi ibu hamil, untuk mengingatkan betapa penting dan membahagiakannya momen kehamilan ini, serta mempersiapkan dirinya untuk menghadapi persalinan yang semakin dekat.

Selain itu, adanya afirmasi positif bisa menyingkirkan energi dan pikiran negatif yang bersarang di kepala ibu hamil. Sehingga, masa kehamilannya penuh dengan rasa percaya diri dan energi yang positif.

Afirmasi Positif Ibu Hamil

Afirmasi Positif Ibu Hamil
Freepik/tirachardz

Berikut ini adalah beberapa afirmasi positif yang bisa membantu ibu hamil lebih rileks dan menikmati masa kehamilannya:

  • I am blessed to be able to have this baby inside of me. Artinya: Aku bersyukur bisa mengandung bayi di dalam tubuhku.
  • Everything I need to take care of this baby is already within me. Artinya: Semua yang aku butuhkan untuk merawat bayi ini sudah ada di dalam tubuhku.
  • Every week is a step closer to meeting my bundle of joy.Artinya: Setiap minggu adalah satu langkah lebih dekat untuk bertemu sumber kebahagiaanku.
  • There’s beauty in the growth of my belly and the rest of my body. My baby is getting healthier and stronger! Artinya: Ada sebuah keindahan yang tumbuh di dalam perut dan tubuhku. Bayiku semakin sehat dan kuat!
  • My body is accepting my baby and my pregnancy will be just fine. I will have a safe birth and a healthy baby. Artinya: Tubuhku menerima bayiku dan kehamilanku akan baik-baik saja. Aku akan memiliki kelahiran yang aman dan seorang bayi yang sehat.
  • My baby is in the perfect position to come to the world healthily and smoothly. Artinya: Bayiku sudah berada di posisi sempurna untuk hadir ke dunia dengan sehat dan aman.
  • I will cherish every little toe, finger, bone, face expression, and more. Artinya: Aku akan mensyukuri setiap kaki, jari, tulang, ekspresi wajah, dan semua yang masih serba kecil.
  • I can endure all and will endure all that comes my way. Artinya: Aku bisa dan akan menahan semua yang datang menghampiriku.
  • My baby and I are working together to prepare for her birth and we are both grateful for this wonderful experience. Artinya: Bayiku dan aku akan bekerja sama untuk mempersiapkan kelahirannya dan kami bersyukur atas pengalaman berharga ini.
  • I was divinely chosen and called to be the mother of this child and I am good enough to care for her.Artinya: Aku dipilih Tuhan dan dipanggil sebagai Mama dari anak ini dan aku pasti cukup baik untuk bisa merawatnya.
  • I trust my body to help guide my baby into this world and into the safety of my arms.Artinya: Aku mempercayai bagaimana tubuhku akan membantu mengarahkan bayi ini ke dunia dan akhirnya dengan selamat berada di gendonganku.
  • My baby is developing normally and will be born healthy, whole, safe, and at the perfect time. Artinya: Bayiku sedang berkembang secara normal dan akan lahir dengan sehat, utuh, aman, dan di waktu yang tepat.
  • Any day now, my life will change for the better with you in it my dearest child. Artinya: Kapan pun, hidupku akan berubah lebih baik dengan adanya dirimu, anakku tersayang.
  • I release the discomfort of pregnancy. I let go of the worry, tension, and the fear of birth. I am focused on the joy of meeting my child.Artinya: Aku melepas ketidaknyamanan pada kehamilanku. Aku melepaskan kecemasan, ketegangan, dan ketakutan akan persalinan. Aku akan fokus pada kebahagiaan karena akan bertemu anakku.
  • My baby is loved and she senses my love as our bond and connection grows stronger every day. Artinya: Bayiku dicintai dan dia merasakan cintaku seiring dengan hubungan dan koneksi kami menguat setiap harinya.
  • My most important job in pregnancy and childbirth is to simply relax, stay centred, serene, and balanced, and to allow my baby’s birth to happen.Artinya: Pekerjaan paling pentingku selama kehamilan dan persalinan adalah rileks, tetap fokus, tenang, dan seimbang, serta memberikan izin atas kelahiran bayiku. 
  • I love my pregnant body; it is radiant, beautiful, and blissful because it is equipped with everything I need to take care of my baby.Artinya: Aku mencintai tubuhku yang sedang hamil; berseri, cantik, dan bahagia karena dipenuhi dengan semua yang aku butuhkan untuk merawat bayiku.
  • My baby knows how and when to be born and I will patiently wait for her arrival. Artinya: Bayiku tahu bagaimana dan kapan harus lahir dan aku akan menunggu kehadirannya dengan sabar.
  • I allow myself to see the beauty and joy in my pregnancy. I want to enjoy this precious time with my baby and to be empowered by all it brings. Artinya: Aku membiarkan diriku untuk melihat keindahan dan kebahagiaan di kehamilanku. Aku ingin menikmati waktu yang berharga ini dengan bayiku dan diberdayakan dengan apapun yang ada.
  • My love for you will grow every day just like you will. Artinya: Cintaku kepadamu akan tumbuh setiap hari, sebagaimana dirimu juga akan tumbuh.

Afirmasi Positif Menjelang Persalinan

Afirmasi Positif Menjelang Persalinan
Freepik/wavebreakmedia_micro

Mendekati masa persalinan, ibu hamil juga memerlukan afirmasi positif agar persaliannnya bisa lancar. Nah, afirmasi positif ini bisa mulai diucapkan mendekati HPL juga, lho!

  • Birth is normal and natural. I will go through it in peace and joy.Artinya: Persalinan itu normal dan alami. Aku akan melaluinya dengan kedamaian dan kebahagiaan.
  • I look forward to my wonderful birthing experience. I am going to have a healthy and happy baby.Artinya: Aku menunggu pengalaman melahirkan yang luar biasa. Aku akan memiliki bayi yang sehat dan bahagia.
  • I have the strength to handle the pain of delivery. It’s going to be alright.Artinya: Aku punya kekuatan untuk mengontrol rasa sakit selama persalinan. Ini akan baik-baik saja.
  • I accept this pain with an open heart and welcome my baby into the world. Artinya: Aku menerima rasa sakit ini dengan hati yang terbuka dan menyambut bayiku hadir ke dunia.
  • I will go through this delivery one contraction at a time until I have my baby in my arms.Artinya: Aku akan melalui persalinan ini lewat kontraksi yang bertahap hingga aku bisa memeluk bayi di lenganku.
  • With each wave that comes, I breathe easy and flow with it. Artinya: Dengan berbagai tantangan yang akan hadir, aku akan tetap tenang dan mengikuti arusnya.
  • I am blessed with this pain so my baby can come into this world in good health.Artinya: Aku bersyukur dengan rasa sakit ini, sehingga bayiku bisa lahir di dunia ini dalam keadaan sehat.
  • Today is the day I finally get to hold my baby. Artinya: Inilah hari di mana aku akhirnya bisa memeluk bayiku.
  • I can make it through this, the calm is just on the horizon.Artinya: Aku bisa melalui ini, bersama suasana yang diselimuti dengan ketenangan.
  • Pregnancy, labour, and delivery are all-natural. Everything is going to be just fine!Artinya: Kehamilan, persalinan, dan kelahiran adalah hal yang alami. Semua akan baik-baik saja!

Nah, itu dia tadi 30 afirmasi positif ibu hamil dalam bahasa Inggris, dari masa kehamilan hingga menjelang persalinan. Jika kamu sedang hamil saat ini, jangan lupa praktekkan afirmasi di atas untuk menjaga pikiranmu dari hal-hal yang negatif, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk