Sudah 9 Bulan, Chua Kotak Bagikan Foto Maternity di Media Sosial

Kira-kira kode dari Chua apa saja ya, Ma?

7 Maret 2019

Sudah 9 Bulan, Chua Kotak Bagikan Foto Maternity Media Sosial
Instagram.com/chuakotak

Mama mungkin sudah mengetahui kalau bassis band Kotak, Swasti Sabdastantri atau yang biasa dikenal dengan Chua Kotak tengah hamil anak kedua. Kini usia kehamilannya sudah memasuki 9 bulan, itu berarti beberapa hari ke depan Chua akan melahirkan. 

Ia mengaku cukup khawatir saat hendak mengabarkan kabar ini kepada semua Tim Kotak, karena pastinya ini akan memengaruhi pekerjaan dan Kotak selama beberapa waktu kedepan.

"Syukurlah, saat mengatakan bahwa saya sedang hamil semua Tim ikut bahagia dengan kehamilan saya. Tak terkecuali Tantri, ia cukup menggebu-gebu saat tahu saya sedang hamil. Tantri bilang, dia sudah punya firasat kalau saya sedang hamil," katanya saat pemotretan bersama Popmama.com sebagai Millennial Mama of the Month edisi November.

Untuk Mama yang ingin mengetahui berbagai aktivitas dari kehamilan Chua Kotak, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

1. Masih bekerja saat usia kandungan 7 bulan

“Di saat perut di usia kandungan 7 bulan sudah bisa dijadikan tatakan bass. Ternyata biar nggak beradu sama perut, bass kudu miring. Baik!” curhat Chua di salah satu unggahan fotonya. 

Chua masih tetap konsisten bekerja hingga usia kandungannya memasuki 7 bulan. Usaha Chua untuk menyelesaikan pekerjaannya walau sedang hamil memang patut diacungi jempol ya, Ma! 

Sebenarnya tidak ada masalah jika bekerja selama masa kehamilan, namun tetap perlu menjaga kesehatan fisik dan janin di dalam kandungan. Saat ingin menyelesaikan tugas serta tanggung jawab terkait pekerjaan, usahakan untuk tetap menyisihkan waktu istirahat saat di jam-jam makan siang dan tidak memikirkan masalah pekerjaan saat jam pulang kantor. 

Baca juga: Eksklusif: Chua Kotak Hamil Anak Kedua, Raja Siap Punya Adik

2. Berjanji adil memberikan kasih sayang ke kedua anaknya

Sikat habis itu pipinya, bahagia lahir dan batin ya nak. We love you, walaupun nanti punya adik bukan berarti kasih sayang kami berkurang atau malah ngebebanin dirimu dengan status anak pertama yang notabene harus begini harus begitu. Mama dan Papa belajar terus supaya kasih sayang kami rata, nggak ada perbedaan anak 1 dan 2 ataupun seterusnya karena memang jadi orangtua itu proses belajar yang tiada habisnya. 

Usia kehamilan Chua memang semakin mendekati masa persalinan karena sudah memasuki 9 bulan. Saat mengunggah sebuah video bersama suami dan anak pertamanya, Chua berjanji akan tetap adil dalam memberikan kasih sayang kepada kedua anaknya kelak.Kasih sayang untuk Raja sebagai anak pertama tidak akan berkurang. 

Video yang diunggah Chua seolah memperlihatkan kualitas hubungan di keluarganya sangat baik dan harmonis. 

Baca juga: Begini Cara Chua Kotak Kenalkan Calon Adik Pada Anak Pertamanya

Editors' Picks

3. Mulai membeli keperluan anak kedua

“Hitungan beberapa belas hari lagi, berjumpa kita nak. Biasanya dandanin anak laki semacho mungkin. Sekarang dandanin anak perempuan secentil mungkin,” curhat Chua di Instagram pribadinya. 

Chua seolah ingin mempersiapkan segalanya dengan baik, Chua kotak sudah membeli berbagai barang. 

Selain mempersiapkan berbagai perlengkapan sebelum persalinan, penting juga untuk mempersiapkan mental agar dapat mengatasi rasa takut. Semakin Mama dapat mempersiapkan diri sejak awal, maka secara psikis kesiapan dalam menghadapi ketakutan jelang persalinan dapat diminimalisir. 

Baca juga: 7 Persiapan Penting Agar Persalinan Bisa Berjalan Lebih Lancar

4. Mengeluarkan foto maternity menjelang persalinan

Sama seperti para artis lainnya yang sedang hamil, Chua juga sempat melakukan foto maternity menjelang persalinan. Beberapa foto maternity yang dilakukan oleh Chua diabadikan oleh High ISO. 

Setelah seringkali mengabadikan momen Chua di atas panggung, High ISO sempat dipaksa ke rumahnya untuk melakukan foto maternity. Salah satu foto maternity yang diunggah oleh Chua melalui Instagram pribadinya sempat memakai sebuah kain nusantara.

“Biar kekinian pakai kain nusantara,” kata Chua. 

Menurut Mama, bagaimana nih hasil dari foto maternity dari Chua di kehamilan keduanya? 

Baca juga: Berkonsep Unik! Yuk Intip 10 Inspirasi Maternity Shoot ala Seleb Lokal

5. Chua sempat kode di ke suamiĀ 

Dikala istri tengah hamil. Jangan biarkan dia stres. 
Jaga dia, bahagiakan dia dan mudahkan segala urusannya
#KodeBuatParaSuami

Baru-baru ini melalui Instagram pribadinya, Chua sempat menuliskan kata-kata kode kepada suaminya. Selain untuk sang Suami, kode yang satu ini memang ditujukan oleh seluruh suami ketika setia menemani istrinya hamil. 

Kira-kira Mama setuju nggak dengan kalimat kode dari Chua ini? 

Itulah beberapa aktivitas yang dilakukan oleh Chua selama beberapa waktu terakhir ketika menjalani kehamilan keduanya. Semoga beberapa aktivitas yang dijalani oleh Mama dari Raja ini dapat menginspirasi ya, Ma!

Baca juga: Chua Kotak Punya Cara Sendiri Saat Biaya Pendidikan Semakin Mahal

Topic: