Hamil Anak Pertama, Risa Saraswati Ditinggal Peter CS dan Kerasukan

Ada yang pernah mengalami cerita mistis saat hamil?

2 November 2019

Hamil Anak Pertama, Risa Saraswati Ditinggal Peter CS Kerasukan
Instagram.com/risa_saraswati

Pasangan Risa Saraswati dan Dimas Tri Aditiyo yang menikah bulan Februari 2019 lalu sedang menanti kelahiran anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki. Pasangan yang sama-sama terjun di dunia kreatif sebagai penulis buku-buku horor dan penyiar radio ini memiliki cerita tersendiri selama Risa hamil. 

Seperti yang Mama ketahui bahwa Risa Saraswati pun tentu sangat dekat dengan para sahabat hantunya sewaktu kecil hingga sekarang. Peter, William, Jansen, Hans dan Hendrick yang sering dipanggil Peter CS ini pun turut andil di dalam masa-masa kehamilan Risa.

Risa yang selalu berdekatan dengan dunia tak kasat mata juga sempat mengalami kejadian-kejadian mistis selama masa kehamilan.  

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita mistis dari Risa Saraswati di kehamilan pertamanya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Peter CS menghilang sejenak saat Risa Saraswati hamil 

1. Peter CS menghilang sejenak saat Risa Saraswati hamil 
Instagram.com/risa_saraswati

Sebagai teman hantu semasa kecil yang turut hadir di momen-momen bersejarah seperti pernikahan hingga gala premiere, kini mereka semua menghilang sementara ketika Risa sedang hamil.  

Bukan karena Petes CS masih tidak menyukai pasangan sahabatnya ini hingga Jansen pernah mencakarnya dulu, namun karena sosok hantu Papa yang berusaha untuk menahan mereka untuk tidak terlalu depan selama Risa menjalani masa-masa kehamilannya. Cerita ini sempat dibagikan melalui sebuah video di channel YouTube Jurnal Risa berjudul "Tanyarisa #18 - Alasan Kenapa Peter CS Pergi".

Dalam video tersebut, Petes CS hadir untuk menjawab rasa penasaran dari warganet mengenai alasan kenapa mereka menghilang dan tidak menemui Risa. 

Selama masa kehamilannya yang pertama, Peter CS tidak boleh menemui Risa oleh sosok yang dikenal sebagai Papa. 

"Sebetulnya kami boleh lihat Risa, tetapi tidak boleh terlalu dekat dan terlalu sering. Papa bilang Risa punya itu (bayi). Papa bilang tidak perlu sekarang. Nanti setelah ada (lahir) boleh," ucap William sebagai salah satu sahabat hantu dari Risa. 

Saat berdiskusi dengan para sahabat hantu, Risa mengetahui kalau Peter, Hans dan Hendrick marah karena sempat tidak boleh bertemu dirinya ketika sedang hamil. 

"Tadi mereka bilang, William bilang katanya Peter dan yang lain dilarang untuk mendekati saya. Mungkin itu juga salah satu larangan dari kakek kita juga ya," jelas Risa. 

"Kami hanya menunggu saat-saat itu datang (kelahiran)," ucap Peter. 

Selama Risa hamil, Peter CS hanya menunggu saatnya tiba ketika si Kecil lahir untuk mengajaknya bermain. 

Sebagai sahabat sejak kecil, Risa pun memberikan arahan dan menjelaskan kepada teman-teman hantunya. Risa mengatakan kalau hormon selama hamil membuatnya jauh lebih mood swing

"Iya karena aku sekarang jadi lebih pemarah aku sering marah-marah. Aku sering bentak-bentak orang, aku menjadi sangat cengeng. Kalian tidak akan suka berdekatan dengan aku. Kalian pasti benci sama aku," jelas Risa kepada sahabat hantunya. 

Baca juga: Anti Panik! 5 Cara Suami Mengendalikan Mood Swing Istri Saat Hamil

2. Asih kembali mengganggu Risa Saraswati saat sedang hamil

2. Asih kembali mengganggu Risa Saraswati saat sedang hamil
Instagram.com/risa_saraswati

Melalui Twitter pribadinya, Risa mulai bahagia dengan kebuncitan perutnya yang semakin hari kian membesar apalagi usia kehamilannya telah bertambah. 

Melalui Shopee Cerita Misteri, Risa menceritakan kalau ada hal aneh yang terjadi saat hamil apalagi sosok agresif bernama Asih kembali muncul. 

Suatu malam di rumah Risa yang berada di di daerah Antapani Bandung, istri dari Dimasta ini melihat sosok Asih. Jika Mama sering membaca bukunya pasti akan mengetahui sosok Asih yang merupakan hantu perempuan yang meninggal dalam keadaan hamil dan sangat suka menyanyikan lagu berjudul "Indung-Indung" sambil mengusap perutnya. 

Ketika berkomunikasi, sosok Asih hanya tertawa dan tak kunjung pergi. Risa yang meminta bantuan kakeknya dan tiba-tiba dia pun kerasukan serta tidak bisa mengontrol tubuhnya sendiri. 

"Dia sudah mendapatkan banyak keuntungan dari saya dan sekarang saya mau dia kasih saya hadiah. Saya mau ini, saya mau anak ini," ucap Asih. 

Sebelum terlambat dan tubuh Risa semakin tidak bisa dikendalikan olehnya sendiri, sang Kakek pun berusaha berkomunikasi dan mengusir Asih. 

Semoga kejadian mistis seperti ini tidak lagi terulang oleh Risa ya, Ma!

3. Risa Saraswati rutin USG dan konsultasi ke dokter

3. Risa Saraswati rutin USG konsultasi ke dokter
Twitter.com/risa_saraswati

Usia kandungan Risa kini telah masuk trimester ketiga, di mana kehamilannya sudah semakin tua dan butuh sekali pengawasan ekstra agar bisa terus sehat hingga proses persalinan nanti. 

Sama seperti ibu hamil lainnya, Risa pun sempat membagikan cerita kehamilannya ketika telah melakukan USG 4D di usia kandungan ke-6 bulan. Melakukan cek ultrasonografi atau USG seringkali menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena akan melihat gambaran janin di dalam rahim. 

Melalui ceritanya di media sosial, Risa mengatakan kalau hasil USG yang dilakukan di bulan keenam ini mengatakan kalau berat bayi, diameter dan organ dalamnya sehat serta berkembang dengan normal sebagaimana mestinya. 

"Alhamdulillah anak kita sehat, kondisi normal dan dia laki-laki. Oh iya, wajahnya udah terlihat dari USG 4D, mirip siapa ya?" kata Dimasta ketika menemani sang Istri melakukan USG. 

Di kehamilannya yang pertama ini, Risa pun berusaha berkonsultasi terutama mengenai masalah gigi. Dirinya begitu memerhatikan makanan dan minumannya dengan baik apalagi segala sesuatu yang membuat gigi semakin sensitif. 

Memang perlu diingat saat masa kehamilan, gigi akan lebih sensitif karena adanya perubahan hormon serta kadan asam tubuh yang terjadi selama hamil. 

Itulah beberapa cerita menarik dari Risa Saraswati di kehamilannya yang pertama. Di usia kehamilan Risa yang semakin menjelang persalinan semoga segalanya diberikan kelancaran dan kesehatan ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.