Abadikan Kenangan Bayi Baru Lahir Dalam 7 Potret Penting Ini!

7 potret yang dapat menghidupkan kembali momen kelahiran bayi di kemudian hari

15 Juli 2021

Abadikan Kenangan Bayi Baru Lahir Dalam 7 Potret Penting Ini
Pexels/filipwouter

Setelah sembilan bulan menanti kehadiran buah hati, momen pertama menatap dan menggendong bayi pertama kali selepas persalinan selalu terasa paling istimewa. Potret kenangan penting si Kecil di hari pertama kelahirannya akan sangat berharga untuknya dan keluarga di masa depan.

Tidak perlu bingung, dalam artikel ini Popmama.com merincikan tujuh potret penting bayi baru lahir yang bisa Mama jadikan referensi dalam mengabadikan hari bersejarah si Kecil!

1. Foto dengan orangtua

1. Foto orangtua
Instagram.com/saraupstonphotography

Tentu saja foto pertama dan terpenting adalah foto bayi bersama Mama dan Papa yang penuh haru menyambut kehadirannya. Posisikan bayi dalam gendongan Mama dan Papa dengan wajah terlihat jelas menghadap kamera.

Potret ini akan menjadi momen spesial yang bisa dikenang di masa depan.

2. Foto bayi

2. Foto bayi
Unsplash/IsaacQuesada

Foto close-up dan full body bayi pertama kali penting untuk mengabadikan titik awal perubahan seiring pertumbuhannya. Hingga dewasa nanti, potret wajah ini akan selalu membuat hati keluarga dan dirinya sendiri hangat serta penuh syukur.

Editors' Picks

3. Foto kaki bayi

3. Foto kaki bayi
Pexels/AndreasWohlfahrt

Penuh dengan filosofi, potret kaki bayi yang kecil dan menggemaskan akan membuat takjub Mama dan Papa atas betapa cepatnya bayi tumbuh dan menapaki jalan hidupnya di masa depan.

4. Foto Mama dan bayi

4. Foto Mama bayi
Unsplash/Jonathan Borba

Mama yang mengandung dan melahirkan memiliki ikatan emosional khusus dengan bayi. Abadikan momen mengharukan penuh cinta saat Mama pertama kali melihat dan memeluk buah hatinya pasca persalinan. Foto ini akan memiliki sentimen abadi bagi Mama dan bayi.

5. Foto dengan kakek dan nenek

5. Foto kakek nenek
Flickr/LinneaLenkus

Setiap cucu memiliki tempat istimewa di hati kakek dan neneknya. Jangan lupa mengabadikan momen pertemuan pertama bayi dengan kakek dan nenek yang turut menanti kehadirannya dalam sebuah potret manis.

6. Foto dengan saudara atau orang terdekat

6. Foto saudara atau orang terdekat
Instagram.com/jessicaellisphotography

Jika Mama sudah memiliki anak sebelumnya, abadikan foto pertama bayi dengan saudara-saudaranya. Potret ini akan sangat berkesan untuk persaudaraan mereka hingga dewasa kelak.

Jika bayi adalah anak pertama, Mama bisa mengabadikan momen bayi dengan orang terdekat yang menemani Mama selama kehamilan seperti asisten rumah tangga, tante, sahabat atau saudara mama.

7. Momen bayi menggenggam jari

7. Momen bayi menggenggam jari
Pexels/Pixabay

Saat baru lahir, normalnya bayi akan menangis kencang dan berangsur tenang dalam pelukan. Ketika sudah tenang dan mulai beradaptasi, akan ada momen pertama kali bayi menggenggam lembut satu jari mama sebagai proses pengenalan.

Ini adalah interaksi aktif pertama bayi yang manis untuk diabadikan.

Itulah deretan protret penting bayi baru lahir. Semua potret yang menghangatkan hati ini dapat Mama ambil sendiri atau menggunakan jasa fotografi profesional. Cetak untuk dipajang dalam album atau bingkai foto sebagai kenangan manis hari pertama si Kecil yang dapat dilihat kembali di kemudian hari. Mana potret favorit mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.