Jangan Asal Pilih, Ini Warna Cat yang Cocok untuk Kamar Bayi Perempuan

Jangan ketinggalan, ini dia tren warna modern untuk kamar bayi perempuan tahun 2021!

19 Juni 2021

Jangan Asal Pilih, Ini Warna Cat Cocok Kamar Bayi Perempuan
Unsplash/DavidPisnoy

Salah satu persiapan paling menyenangkan dalam menyambut kehadiran si Kecil adalah pemilihan warna dan dekorasi kamar bayi. Dengan elemen-elemen yang tepat, Mama dapat membuat kamar bayi menjadi fungsional sekaligus nyaman untuk ditempati.

Beruntungnya Mama, tren warna untuk interior kamar tahun 2021 sudah semakin modern. Berbeda dengan stereotip tema warna ruangan bayi perempuan yang cenderung berwarna merah jambu saja, tren warna modern 2021 lebih mengusung warna-warna netral yang tak lekang zaman.

Khusus bayi mama, yuk simak artikel Popmama.com berikut ini mengenai rekomendasi warna cat yang cocok untuk kamar bayi perempuan.

1. Coklat elegan, Big Cypress

1. Coklat elegan, Big Cypress
homedit/nurseryroomchandelier

Rekomendasi warna pertama untuk kamar bayi perempuan mama adalah warna big cypress dari palette 2021 Pittsburgh Paint Company (PPG).

Mirip dengan warna merah bata, big cypress adalah warna cokelat pastel dengan sentuhan oranye dominan yang memberikan kesan feminin, anggun, hangat, dan menenangkan. Cantik, bukan?

Editors' Picks

2. Ungu manis, French Lilac

2. Ungu manis, French Lilac
Pinterest/CrystalMigliorisi

Sejak 2020 hingga tahun ini, warna ungu lilac masih menjadi tren favorit banyak orang. Jika biasanya kamar bayi perempuan identik dengan warna baby pink, kali ini Mama bisa memberi sentuhan baru yang tidak kalah manis.

Warna ungu pastel French lilac dari palette Be Wild yang dikeluarkan oleh PPG tahun 2021 akan menjadi tema warna besar yang segar untuk kamar bayi mama tahun ini.

3. Nude yang elegan

3. Nude elegan
Unsplash/CollovHomeDesign

Untuk kesan ruangan lebih lega dan elegan, pilihan warna-warna nude dari Soft Neutral Colors dalam koleksi Rediscover yang dikeluarkan oleh Jotun Lady tahun 2021 akan sangat cocok untuk kamar si Kecil.

Warna-warna netral ini akan memberi kesan lembut, terang, minimalis, mewah dan sangat cocok dipadukan dengan perabotan berwarna kontras.

4. Biru lembut, Misty Aqua

4. Biru lembut, Misty Aqua
Freepik/jcomp

Siapa bilang sentuhan biru hanya cocok untuk kamar bayi laki-laki? Warna biru lembut dengan sentuhan tone hijau, misty aqua dari palette PPG tahun 2021 ini akan menjadi warna cat kamar bayi perempuan yang sangat cantik.

Selain membuat kamar terkesan lebih terang dan luas, warna lembut misty aqua akan memberi sentuhan feminin yang unik dan cocok dipadupadankan dengan berbagai warna perabotan.

5. Cerah dan bersemangat, Illuminating Yellow

5. Cerah bersemangat, Illuminating Yellow
Freepik/vanitjan

Mama ingin suasana cerah dan ceria pada kamar si Kecil? Warna kuning dengan sentuhan hijau cantik, illuminating yellow dari palette 2021 Pantone akan menjadi pilihan yang cocok untuk mewujudkanya!

Tidak hanya memberi kesan terang namun lembut secara bersamaan, warna unik ini akan menjadi semakin nyentrik dipadukan dengan perabotan berwarna netral. Menarik, bukan?

Itu dia lima rekomendasi warna cat untuk kamar bayi perempuan mama. Warna-warna modern ini akan tetap cocok menghiasi dinding kamar bahkan hingga si Kecil beranjak remaja, lho! Jadi, mana warna favorit mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.