hanco

Cara Gendong Archie Dianggap Aneh, Meghan Markle Dikritik Netizen

Wah, bahkan Meghan Markle pun kena mom-shaming hanya karena cara gendong Archie

14 Juli 2019

Cara Gendong Archie Dianggap Aneh, Meghan Markle Dikritik Netizen
foxnews.com

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan foto-foto penampilan perdana Archie di publik. Dengan mengenakan romper putih, buah hati dari Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut menarik perhatian dunia. 

Setelah puas mengintip Archie, kini warganet mulai melirik ke Mama Archie yaitu Megan Markle. Perempuan yang baru menjadi ibu selama 2 bulan itu dikritik lantaran cara menggendong si Bayi yang terlihat aneh. 

Meghan dan Archie hadir bersama Kate Middleton, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Mereka menonton pertandingan polo untuk amal di Surrey, Inggris. Di mana Pangeran William dan Pangeran Harry turut serta dalam pertandingan tersebut. 

Berikut detil kritikan warganet kepada sang Puteri.

1.  Dianggap tidak bisa menggendong

1.  Dianggap tidak bisa menggendong
foxnews.com

Menurut FOX8, banyak sekali warganet yang melakukan mom-shaming ke Meghan Markle. Pada dasarnya, banyak juga warganet yang tidak terlalu menyukai Megan. 

Alhasil, semua yang ia lakukan selalu menuai kritik. Termasuk caranya mengurus buah hatinya. 

Seorang warganet menuliskan di Twitter, "Apakah tidak ada yang bisa mengajarkan #MeghanMarkle menggendong bayi? Kelihatannya Meghan Markle memang belum cocok jadi ibu, dengan begitu ia akan melukai bayinya!"

Sementara yang lainnya berkomentar, "Bayi itu terlihat terlalu besar untuk umur 2 bulan dan ia (Meghan) tidak tahu cara menggendongnya." 

Editors' Picks

2. Posisi tangan tidak tepat

2. Posisi tangan tidak tepat
globalnews.ca

Begitu banyak cara menggendong bayi yang nyaman. Tak ada aturan ketat mengenai hal itu. Namun ini tidak berlaku untuk Meghan. 

Seorang warganet seperti dikutip Parents.com, turut berkomentar tentang hal itu. "Ia (Meghan) jelas-jelas berusaha keras dan belum familiar dengan cara menggendong bayi yang terbaik adalah dengan menggunakan selimut. Posisi tangan Meghan juga terlihat tidak tepat."

3. Bidan berpengalaman membela Meghan

3. Bidan berpengalaman membela Meghan
msn.com

Begitu banyak warganet yang mengkritik pedas tentu membuat panas. Sebuah artikel di The Sun meminta pendapat dari bidan berpengalaman bernama Tracey Owen untuk menjelaskan mengenai cara menggendong Meghan. 

Dari sana, Tracey menyebutkan bahwa ada banyak sekali cara menggendong anak. Yang paling penting adalah harus menyangga kepala bayi dan menempelkannya ke lengan atau tubuh saat menggendongnya. 

Jika ingin menggendong bayi di dada ibu, satu tangan harus menahan bagian bokong, sementara tangan lainnya harus menyangga bagian belakang kepala bayi. 

Cara lainnya adalah menggendong dengan cara menimang bayi. Di mana bayi berada di kedua lengan. Kepalanya ada di salah satu siku, dan bokongnya ada di siku lainnya. 

Dengan begitu, menurut Tracey, sang Mama bisa menggendong bayi sambil mengusap-usap punggung bayi.

Pada dasarnya, mom-shaming sering terjadi di mana saja dan kapan saja. Mama pada umumnya juga sering mengalaminya, terlebih jika seleb mom dan publik figur seperti Meghan Markle ini. 

Para Mama tidak butuh mom-shaming, yang mereka butuhkan adalah bantuan dan semangat positif dari Mama lainnya. Jadi, mulaiah untuk tidak menghakimi Mama lainnya, ya!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!