Hampir Berumur 4 Bulan, Surinala Semakin Mirip Chicco Jerikho

Di Instagram, Putri Marino juga sempat curhat kalau Surinala semakin mirip Chicco Jerikho

18 Januari 2019

Hampir Berumur 4 Bulan, Surinala Semakin Mirip Chicco Jerikho
Instagram.com/chicco.jerikho

Surinala Carolina Jarumilind, anak pertama dari pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho yang lahir pada tanggal 24 September 2018, tumbuh sehat dan menggemaskan. 

Walau usianya baru 4 bulan, Surinala sudah bertumbuh dan berkembang dengan sempurna. Sama seperti orangtua lain, Putri Marino dan Chicco Jerikho berusaha memberikan yang terbaik untuk putrinya termasuk mengenai berbagai pengalaman baru. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui perkembangan Surinala Carolina Jarumilind dari beberapa unggahan foto Putri Marino dan Chicco Jerikho di Instagram, intip beberapa rangkuman dari Popmama.com mengenai Surinala yang semakin menggemaskan. 

1. Surinala mulai diperkenalkan cerita rakyat 

Putri Marino sudah rutin memperkenalkan dongeng dan cerita rakyat ke Surinala. Melalui unggahan fotonya di Instagram, Putri menunjukan aktivitasnya yang sedang membacakan cerita Timun Mas kepada Surinala.  

Mama juga bisa mengikuti jejak Putri karena membacakan dongeng dapat membantu mengembangkan daya imajinasi si Kecil. Selain itu, ketika menceritakan cerita ke si Kecil secara tidak langsung dapat melatih kemampuan mendengar dan memperkuat bonding. 

Hal paling penting demi perkembangan anak dari membacakan cerita yaitu dapat membantu dalam memperkaya perbendaharaan kosakata untuknya. 

Maka dari itu, Mama perlu menggunakan kata-kata yang sederhana dan tentunya baik saat mendongeng. 

Baca juga: 

2. Surinala selalu nyaman saat digendong ala kangguru 

"Surinala yang selalu tidur nyenyak kalau digendong ala kanguru gini," tulis Putri Marino melalui Instagram pribadinya. 

Mama pasti sudah tahu kalau jenin gendongan seperti ini bernama gendongan mei tai atau lebih dikenal dengan sebutan gendongan kanguru. Saat menggendong dengan cara ini, posisi bayi akan terletak di depan dada Mama. 

Dalam dekapan sang Mama membantu Surinala lebih nyaman saat digendong bahkan seringkali tertidur nyenyak. 

Baca juga: 8 Jenis Gendongan Bayi, Bagaimana Memilih yang Paling Cocok?

Editors' Picks

3. Surinala mulai diajak Putri Marino mengikuti olahraga bersama

Senangnya bisa olahraga bersama tadi siang bersama bayi masing-masing. Kelas yang sangat menyenangkan karena selain membakar kalori yang masih betah di badan habis lahiran, juga kelas ini aku gunakan sebagai medium untuk memperdalam bonding sama Suri. Sampai bertemu minggu depan! 

Baru-baru ini Putri Marino sempat mengunggah foto kebersamaan dirinya yang sedang berolahraga dengan Surinala. Saat berada di studio olahraga ternyata Putri satu kelas dengan Gianni Fajri dan putra pertamanya yang bernama Benjamin Dewata Amwell Pearce. 

Saat berolahraga bersama si Kecil dengan cara menggendongnya dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan, sekaligus menyehatkan tubuh. 

Ada yang sudah mencoba jenis olahraga ini seperti Putri Marino? 

Baca juga: 

4. Surinala yang semakin mirip dengan Chicco Jerikho

Surinalaku yang semakin hari semakin mirip papanya, tak tersisa untuk mamanya. 

Begitulah pengakuan dari Putri Marino yang dituliskan dirinya di salah satu deskripsi foto Instagram. Bahkan ada penelitian mengatakan bahwa bayi yang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu bersama sang Papa akan berpotensi mirip wajahnya. Penelitian ini sempat Popmama.com bahas pada artikel sebelumnya. 

Bahkan seorang penulis studi dan seorang profesor ekonomi di Binghamton University, Universitas Negeri New York bernama Solomon Polachek juga mengatakan bahwa seorang Papa menjadi sosok yang penting dalam membesarkan anak-anaknya. Keberadaan dirinya cukup berpengaruh tinggi terhadap kesehatan si Kecil. 

Menurut Mama, kira-kira lebih mirip Putri Marino atau Chicco Jerikho?

Baca juga: 

5. Surinala pernah diajak piknik bersama di luar rumah

Piknik pertama Surinala keluar rumah. Surinala yang super anteng dan manis. Nggak nangis sama sekali, mamanyaw dan papanyaw bangga sekali.

Beberapa bulan setelah memiliki anak tentu memberikan pengalaman terbaru untuk Putri Marino dan Chicco Jerikho. 

Berpiknik atau sekedar jalan-jalan ke luar rumah memang diperlukan oleh si Kecil. Saat piknik, pengenalan lingkungan di luar rumah sangat diperlukan agar dirinya mendapatkan banyak kesempatan untuk mengenal beragam hal baru dan bisa belajar eksplorasi. 

Selain membantu si Kecil bereksplorasi terhadap banyak hal di luar rumah, dirinya akan mendapatkan banyak manfaat lain seperti:

  • Mampu merangsang perkembangan anak.
  • Membantu mendapatkan tambahan vitamin D.
  • Membantu menjalin kedekatan antara orangtua bersama anak.
  • Memberikan kesempatan si Kecil dalam menghirup udara segar selain berada di rumah.

Itulah beberapa perkembangan terbaru dari Surinala. Semoga seiring berjalannya waktu, tumbuh kembang dari Surinala bisa sesuai harapan Mama Putri dan Papa Chicco.

Baca juga: