8 Rekomendasi Bantal Anti Peang untuk Bayi

Pastikan Mama memilih bantal anti peang yang nyaman untuk bayi ya, Ma

17 November 2021

8 Rekomendasi Bantal Anti Peang Bayi
www.freepik.com

Bayi yang baru lahir biasanya menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur dan beristirahat. Hal ini karena bayi masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan, terutama perkembangan otaknya.

Oleh karena itu, alangkah baiknya Mama memastikan si Kecil bisa tidur dengan nyaman. Salah satu cara yang bisa Mama lakukan untuk membuat bayi tidur nyaman adalah memberikan perlengkapan tidur dengan kualitas yang bagus.

Salah satu perlengkapan tidur yang mungkin bisa jadi pilihan Mama untuk si Kecil adalah bantal anti peang. Seperti namanya, bantal anti peang adalah bantal yang dirancang khusus untuk menjaga bentuk kepala bayi tetap normal dan tidak peang. 

Nah, kali ini Popmama.com akan membahas mengenai 8 rekomendasi bantal anti peang yang bisa Mama jadikan referensi untuk membeli perlengkapan tidur bayi.

1. Baby Loop Newborn Pillow

1. Baby Loop Newborn Pillow
Dok. Baby Loop

Bantal bayi dari Baby Loop didesain khusus untuk bayi yang baru lahir. Bantal ini memiliki bentuk dan kontur yang sesuai untuk menjaga kepala bayi agar tetap bulat normal.

Bantal ini terbuat dari bahan kain minky import bersertifikat yang memiliki tekstur lembut dan halus, sehingga nyaman untuk bayi.  Bagian dalam bantal juga menggunakan microfiber atau setara dengan bulu angsa.

Bantal ini juga sudah hypoallergenic sehingga tidak menyebabkan bayi alergi. Selain itu, bantal bayi ini juga mudah menyerap keringat.

Bantal ini tersedia dalam berbagai pilihan bentuk yang lucu, yaitu Koala Minky, Elephant Minky, Bear Minky, Crown Minky dan Cloud Minky. Mama bisa membeli bantal ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 119.000.

2. Babybee Newborn Pillow

2. Babybee Newborn Pillow
Shopee.co.id

Babybee Newborn Pillow merupakan bantal bayi yang terbuat dari Belgium Natural Latex dan didesain khusus untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan. 

Bantal ini dilengkapi dengan lekukan yang dapat mengurangi risiko peang. Dengan teknologi khusus, bantal ini mempunyai isi yang padat, namun tetap empuk sehingga nyaman untuk leher dan kepala bayi.

Selain itu, bantal ini juga dilengkapi dengan lubang ventilasi (pinhole) dan rongga untuk sirkulasi udara agar tidak terasa panas. 

Yang terpenting adalah bantal ini diklaim tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain itu, bantal ini telah memiliki sertifikat hypoallergenic untuk mencegahi alergi, bakteri, tungau dan jamur.    

Bantal ini tersedia dalam pilihan warna coral yellow, blue bonnet, pink blossom, tosca mint, dan silver grey. Mama bisa membeli bantal ini di e-commerce atau toko resmi Babybee dengan kisaran harga Rp 268.000.  

3. Babymoov Comfort Lovenest+

3. Babymoov Comfort Lovenest+
Dok. Babymoov

Babymoov Comfort Lovenest+ merupakan bantal kepala bayi yang memiliki kontur cekung yang dikhususkan untuk menjaga bentuk kepala si Kecil agar tetap bulat normal. 

Bantal ini memiliki ukuran yang cukup besar dan memiliki material anti-slip pada bagian bawahnya sehingga tidak mudah bergeser saat bayi tertidur.

Selain itu, bantal ini juga terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat serta beradaptasi dengan suhu tubuh bayi, sehingga memberikan kenyamanan ekstra saat si Kecil tertidur

Bantal ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu smokey dan mozaic. Mama bisa membeli bantal ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 430.500. 

Editors' Picks

4. Clevamama Baby Clevafoam® Infant Pillow

4. Clevamama Baby Clevafoam® Infant Pillow
Dok. Clevamama

Bantal anti peang dari Clevamama dirancang dengan teknologi clevaFoam®, yaitu busa yang ringan dengan airflow yang dapat melindungi dan mendukung kepala serta leher bayi yang masih rentan.

Bantal ini berbahan lembut dan breathable sehingga dapat mengurangi panas agar si Kecil dapat tertidur dengan nyaman.

Selain itu, bantal ini juga diklaim telah hypoallergenic, memiliki pH seimbang dan bebas racun, sehingga aman untuk bayi yang menderita asma dan alergi. Mama bisa membeli bantal ini di e-commerce dengan kisaran harga sekitar Rp 309.000.

5. Mama's Choice Flat Head Prevention Pillow

5. Mama's Choice Flat Head Prevention Pillow
Dok. Mama's Choice

Mama's Choice Flat Head Prevention Pillow merupakan bantal peang bayi yang terbuat dari 100 persen organic memory foam dengan ketebalan 3 cm yang empuk dan nyaman untuk si Kecil. Bantal ini memiliki bahan luar soft cotton yang memberikan kelembutan untuk kepala bayi.

Selain itu, bantal ini juga diklaim memiliki desain ergonomis, sehingga cocok untuk digunakan di berbagai tempat, seperti tempat tidur, stroller, dan carseat.

Bantal ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu pink, biru, dan kuning. Mama juga bisa membeli bantal ini tanpa cover seharga Rp 189.000 atau dengan cover seharga Rp 209.000. Mama bisa membelinya di e-commerce atau langsung di toko resmi Mama’s Choice.

6. Mooimom Head Shaping Pillow

6. Mooimom Head Shaping Pillow
Dok. Mooimom

Mooimom Head Shaping Pillow adalah bantal peang yang dapat membantu bayi tidur dengan posisi rata di seluruh permukaan tengkorak. Dengan begitu, bayi bisa tidur dengan nyaman dan terhindar dari risiko kepala peang.

Bantal ini juga dilengkapi dengan busa bantal berupa memory foam yang lembut sehingga nyaman untuk bayi.

Selain itu, bantal ini juga tidak mudah berubah bentuk, sehingga Mama bisa menggunakannya di tempat tidur atau di stroller bayi.

Mama bisa mendapatkan bantal ini di e-commerce atau toko resmi Mooimom dengan kisaran harga Rp 299.000.

7. Mothercare Comfi Newborn Breathing Pillow

7. Mothercare Comfi Newborn Breathing Pillow
Dok. Mothercare

Mothercare Comfi Newborn Breathing Pillow adalah bantal anti peang bayi untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan. 

Bantal ini terbuat dari bahan yang breathable sehingga membuat bayi merasa nyaman tidur di segala posisi dan tidur lebih nyenyak. 

Selain itu, Mama juga tidak perlu khawatir karena bantal ini terbuat dari bahan yang bebas dari alergen dan bahan kimia beracun. Dengan begitu, si Kecil dapat tidur dengan aman dan terhindar dari alergi.

Bantal ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu pink dan biru. Mama bisa mendapatkan bantal ini di e-commerce atau toko di laman resmi Mothercare dengan kisaran harga Rp 450.000. 

8. Omiland Bantal Guling Peang Panda Series

8. Omiland Bantal Guling Peang Panda Series
Dok. Omiland

Jika Mama ingin membeli bantal anti peang sekaligus perlengkapan tidur bayi yang lainnya, seperti guling dan bantal biasa, Mama bisa memilih satu set bantal guling dari Omiland. 

Set bantal bayi dari Omiland terdiri dari bantal biasa, 2 guling dan bantal peang. Jadi, Mama tidak perlu lagi membeli perlengkapan tidur bayi secara terpisah.

Bantal anti peang bayi ini juga memiliki bentuk dan motif yang lucu yaitu gambar panda. Selain itu, satu set perlengkapan tidur ini juga memiliki warna yang senada sehingga cocok untuk memenuhi kamar tidur bayi.

Bantal ini juga terbuat dari bahan yang halus dan lembut sehingga bayi bisa tertidur dengan nyaman. Mama bisa mendapatkan satu set bantal bayi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 105.000.

Nah, itulah 8 rekomendasi bantal anti peang untuk memberikan kenyamanan saat bayi tidur dan beristirahat. Pastikan pilih bantal anti peang yang terbaik untuk si Kecil ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.