TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Baby Leslar Dihina Mirip Monyet, Rizky Billar: Saya Enggak Akan Diam

Rizky Billar tak tinggal diam dan akan menindak warganet yang menghina Baby Leslar

6 April 2022

Baby Leslar Dihina Mirip Monyet, Rizky Billar Saya Enggak Akan Diam
TikTok.com/everyonejuststopbullying & Instagram.com/lestykejora

Seorang anak yang lahir ke dunia tentu tidak punya dosa dan kesalahan. Kelahiran anak pertama Lesti Kejora dan Rizky Billar pada akhir Desember 2021 lalu menambah lengkap kebahagiaan mereka.

Muhammad Leslar Al-Fatih Billar kini tumbuh menjadi anak yang sehat dan aktif. Namun, sayangnya beberapa waktu ke belakang banyak yang menghina fisik Baby Leslar.

Di media sosial TikTok, ada warganet yang meng-capture beberapa komentar jahat untuk Baby Leslar. Ada yang menyebut wajahnya mirip monyet, yang tentunya kejam sekali untuk didengar.

Komentar jahat bullying itu tentu tidak seharusnya dilontarkan. Entah apa yang ada dipikiran netizen tersebut sampai-sampai tega memberikan komentar pedas yang tidak selayaknya. 

Di bawah ini Popmama.com merangkum informasi mengenai Baby Leslar dihina mirip monyet.

1. Sebutan mirip monyet dilontarkan seorang warganet kepada Baby Leslar

1. Sebutan mirip monyet dilontarkan seorang warganet kepada Baby Leslar
Instagram.com/lestykejora

Seseorang di TikTok sempat meng-capture beberapa warganet di postingan Lesti Kejora. Komentar tersebut tampak menghina anak pertamanya, Baby Al-Fatih Leslar.

Dari beberapa komentar kejam tersebut, ada salah satu yang menyebut wajah Baby Leslar mirip dengan monyet.

Lalu, ada pula yang menghina fisik Baby Leslar yang seolah makin jelek. Bahkan kejamnya lagi, ada warganet yang membandingkan foto Baby Leslar dengan salah satu artis, Daus Mini. Berikut komentar warganet:

"Gendong bayix Gendong monyet✔."
"Kok tambah punya anak (tambah besar) anaknya tambah jelek."
"Jelek banget."
"Kok gitu sih muka baby-nya."

Komentar-komentar tersebut tentu sangat menyakitkan. Banyak warganet mungkin tidak menyukai sosok Lesti, tetapi bukan berarti bebas menghina anaknya.

Editors' Picks

2. Banyak yang bersimpati dengan Lesti Kejora dan Rizky Billar

2. Banyak bersimpati Lesti Kejora Rizky Billar
Instagram.com/rizkybillar

Karena komentar hinaan itu, membuat warganet lain membela penyanyi dangdut tersebut. Memang ketidaksukaan itu bebas dilakukan, tetapi warganet lain berpendapat harusnya tak sampai menghina fisik Baby Leslar.

Tak seharusnya Baby Leslar menjadi bahan bercandaan warganet sebegitu kejamnya. Warganet lain berpendapat, masyarakat boleh membenci Lesti dan Rizky Billar tetapi jangan sampai melibatkan sang Anak yang tidak tahu apa-apa.

"Kok gitu banget sih, aku bukan fans-nya tapi sakit hati sama kerikannya."
"Sakit banget, jujur nyesek."

Sampai menghina Baby Leslar mirip salah satu binatang sangat tidak etis dan begitu kejam. Warganet pun berbondong-bondong membela pasangan ini di akun @polisi_leslar.

"Bayangin perasaan mereka pasti sedih banget, aku aja nangis mulu setiap lihat Baby L dan keinget bully-annya."

3. Rizky Billar konon akan ambil tindakan kepada warganet yang menghina anaknya

3. Rizky Billar konon akan ambil tindakan kepada warganet menghina anaknya
Instagram.com/lestykejora & Instagram.com/polisi_leslar

Tak hanya komentar di kolom postingan Instagram, rupanya serangan hinaan warganet itu juga sampai ke DM (direct message) Risky Billar. Instagram @polisi_leslar membagikan salah satunya, di mana Rizky mengaku tak akan tinggal diam.

"Tunggu saja... saya nggak mungkin diam kalau sudah urusannya anak," tutur Rizky Billar kepada salah satu orang yang menghina Baby Leslar di DM-nya, via @polisi_leslar, Selasa (5/4/2022).

4. Komentar negatif dan buruk kepada anak bisa memengaruhi kelancaran ASI ibu menyusui

4. Komentar negatif buruk kepada anak bisa memengaruhi kelancaran ASI ibu menyusui
Instagram.com/lestykejora

Usia Baby Leslar kini masih kecil, di mana Lesti masih menyusui ekslusif anaknya tersebut. Dampak komentar negatif kepada anaknya bisa memengaruhi psikologis ibu menyusui lho.

Proses produksi ASI dipengaruhi oleh berbagai hormon penting seperti prolaktin, kortisol, oksitosin dan insulin. Dikutip dari Parenting Firts Cry, produksi hormon itu bisa terganggu oleh berbagai kondisi salah satunya stres. 

Tentunya komentar-komentar negatif itu bisa menjadi salah satu sumber stres tersendiri bagi Lesti. Pasalnya, sebagai ibu baru seharusnya ia mendapat dukungan dan lingkungan positif untuk menunjangnya mengASI-hi dengan lancar.

Tak hanya untuk Lesti, seorang mama yang mungkin sering stres bisa saja memiliki kecenderungan ASI-nya tidak lancar. Kondisi yang stres itu bisa memengaruhi psikis dan emosi dalam menyusui sang Anak.

Jika sudah keterlaluan hingga bisa membuat ibu sedih, stres hingga gampang gelisah jangan diam saja apalagi sudah memengaruhi aktivitas sehari-harinya. Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan profesional seperti psikolog. 

5. Komentar negatif juga bisa berdampak kepada sang Anak kelak

5. Komentar negatif juga bisa berdampak kepada sang Anak kelak
Instagram.com/lestykejora

Jejak digital di internet pasti selalu ada. Bukan tidak mungkin, warganet yang menghina Baby Leslar ini akan berdampak kepada pertumbhan psikisnya kelak.

Saat sudah cukup umur dan Baby Leslar menemukan jejak digital itu, bisa memengaruhi caranya bersosialisasi dengan teman-temannya kelak. Bisa saja Baby Leslar merasa dirinya rendah dan tidak berharga karena komentar tersebut.

Oleh karenanya, perlu peran orangtua dan lingkungan sekitar yang bisa mencegah hal ini. Orangtua tetap berusaha mengembalikan rasa percaya diri sang Anak dengan terus mendukungnya.

Sementara warga di lingkungannya mendukung untuk berhenti memberikan komentar berbentuk hinaan yang bisa menurunkan rasa percaya diri anak tersebut kelak.

Itulah tadi informasi mengenai Baby Leslar dihina mirip monyet. Wah, komentar kejam beberapa warganet ini tentu tidak untuk ditiru. Yuk, hentikan segera cyber bullying!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk