TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bayi 4 bulan Tewas Diduga Tertindih Orangtuanya yang Mabuk

Kasus masih diselidiki karena polisi juga mendapat laporan lain dari tetangga orangtua bayi

16 Maret 2021

Bayi 4 bulan Tewas Diduga Tertindih Orangtua Mabuk
Pexels/punchbrandstock

Kepolisian Spanyol tengah menyelidiki kasus bayi empat bulan yang tewas dengan cara yang langka. Kasus tersebut mendapat banyak perhatian karena bayi malang tersebut kehilangan nyawa diduga akibat ditindih oleh kedua orangtuanya saat mereka mabuk.

Dilansir dari The Sun, kejadian ini terjadi di Alhama de Murcia, Spanyol pekan lalu. Kedua orangtua dari bayi tersebut memiliki empat anak dan kini tengah dalam penyelidikan.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya. 

1. Kedua orangtua mengaku tidak sadar menindih sang Bayi

1. Kedua orangtua mengaku tidak sadar menindih sang Bayi
Pexels/tatianasyrikova

Kedua orangtua yang berkewarganegaraan Bolivia ini mengaku sangat mabuk ketika pulang ke rumah mereka pada Jumat (12/3/2021) dini hari waktu setempat. Karena tak sadar, mereka pun langsung merangkak dan tidur di atas ranjang bayi mereka.

Saat tersadar di pagi hari, mereka kaget mendapati putra mereka yang baru berusia empat bulan itu tidak bernapas. Keduanya pun langsung melapor ke nomor darurat untuk meminta pertolongan.

2. Punya 4 anak, pasangan ini harus jalani penyelidikan panjang

2. Pu 4 anak, pasangan ini harus jalani penyelidikan panjang
Freeimages/clyde steven

Kejadian tak biasa ini tentu membuat kepolisian setempat juga merasa curiga. Pakar forensik dari kepolisian yang menangani kasus ini menyebut bahwa sejauh ini bayi empat bulan itu diduga tertindih orangtua hingga tewas. Pasangan yang memiliki empat orang anak ini pun akhirnya harus menitipkan anaknya yang lain ke kerabatnya selama kasus ini diselidiki. 

3. Jika terbukti, akan jadi tersangka kasus pembunuhan kepada anaknya

3. Jika terbukti, akan jadi tersangka kasus pembunuhan kepada anaknya
Pexels/mcore

Saat ini penyelidikan masih terus berlanjut di kepolisian Spanyol. Jika hasil otopsi membuktikan bahwa bayi itu tewas karena tertindih maka pasangan tersebut akan dipenjara. Kedua orangtua akan didakwa atas pembunuhan tak disengaja.

Selain kasus ini, polisi juga mendapat laporan dari tetangga pasangan ini bahwa mereka kerap membunyikan musik terlalu keras di malam hari.

Itulah tadi berita mengenai bayi berusia empat bulan yang tewas tertindih orangtuanya. Semoga kejadian ini tidak terjadi di Indonesia ya, Ma. Ingat harus berhati-hati ketika tidur dengan anak karena kita tanpa sadar bisa membahayakan nyawa mereka!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk