8 Nama Unik Bayi Artis Kelahiran Oktober 2020, Bisa Jadi Inspirasi!

Punya arti yang mengagumkan dan bagus, nama-nama anak artis ini bisa jadi inspirasi untuk nama anak

3 November 2020

8 Nama Unik Bayi Artis Kelahiran Oktober 2020, Bisa Jadi Inspirasi
Instagram.com/chelseaoliviaa & ringgoagus

Nama menjadi sebuah doa untuk anak hingga ia dewasa. Oleh karenanya, banyak orang Indonesia yang memberikan nama dengan arti indah dan unik untuk anak mereka. Tak terkecuali selebriti Indonesia yang melahirkan di bulan Oktober 2020 ini.

Beberapa artis Indonesia ini memberikan nama bayi yang unik kepada anaknya. Mulai dari Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie hingga Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck.

Berikut Popmama.com rangkum deretan nama anak artis Indonesia yang unik bulan Oktober 2020!

1. Muhammad Eijaz Mata Air, anak Rachel Maryam

1. Muhammad Eijaz Mata Air, anak Rachel Maryam
Instagram.com/rachelmaryams

Rachel Maryam melahirkan anak yang berjenis kelamin laki-laki dan memberikan nama Muhammad Eijaz Mata Air. Rachel sempat mengunggah sebuah video persalinan anak keduanya yang telah dinanti-nantikan cukup lama, yakni sembilan tahun.

Arti dari nama anaknyanya yakni diambil dari perpaduan bahasa Arab dan Indonesia. Kata ‘Muhammad’ diambil dari nama Nabi Muhammad SAW, kemudian ‘Eijaz’ dari bahasa Arab yang ebrarti berkah/ karunia/ keajaiban. Sementara itu ‘Mata Air’ diambil dari bahasa Indonesia dalam KBBI berarti sumber air.

Jika digabungkan maka nama anak kedua Rachel Maryam berarti sosok laki-laki yang penuh berkah dan karunia yang menjadi sumber kehidupan layaknya air.

2. Callum Mathew Christian, anak Dahlia Poland

2. Callum Mathew Christian, anak Dahlia Poland
Instagram.com/dahliachr

Fandy Christian dan Dahlia Poland menjadi pasangan yang berbahagia karena si Kecil lahir di bulan Oktober. Dahlia melahirkan anak ketiga berjenis kelamin laki-laki pada 9 Oktober 2020. Dalam unggahan Instagramnya ia menceritakan perjuangan suami yang menjadi ‘suami siaga’ selama dirinya hamil.

Fandy dan Dahlian Poland memberikan nama anaknya Callum Mathew Christian yang berasal dari berbagai bahasa. Kata ‘Callum’ jika diambil dari bahasa Skotlandia, berarti merpati. Anak yang diberi nama Callum melambangkan trampil, ulet, dan kompeten. Lalu, ‘Mathew’ dalam bahasa Kristiani artinya hadiah dari Tuhan. Sementara nama ‘Christiani’ berarti pengikut Kristus.

3. Azlansyah Raka Kin, anak Aditya Suryo

3. Azlansyah Raka Kin, anak Aditya Suryo
Instagram.com/aditsur88

Aditya Suryo dan sang Istri dikaruniai buah hati berjenis kelamin laki-laki pada 10 Oktober 2020. Persalinan kedua yang dijalani oleh sang Istri, Nessa Salvyana berjalan dengan lancar. Pasangan ini memberikan nama Azlansyah Raka Kin kepada anaknya.

Nama tersebut terinspirasi dari berbagai bahasa. Nama ‘Azlansyah’ sendiri berarti percaya diri. Kemudian nama ‘Raka’ berarti bulan purnama yang diambil dari bahasa Sansekerta. Lalu, nama ‘Kin’ yang jika dalam bahasa Jepang artinya emas/keemasan.

Editors' Picks

4. Zeev Andrea de Keizer, anak Erica Putri

4. Zeev Andrea de Keizer, anak Erica Putri
Instagram.com/ericaputrii

Kakak Citra Kirana, Erica Putri melahirkan anak laki-laki pertama pada 12 Oktober 2020. Ia dan sang Suami, Deryl de Keizer memberikan nama untuk anaknya yakni Zeev Andrea de Keizer. Persalinan pertama Erica dilakukan secara pervaginam atau normal.

Arti nama anak Erica Putri diambil dari berbagai bahasa. Nama ‘Zeev’ yang dalam bahasa Ibrani berarti serigala dan melambangkan kejantanan atau kekuatan. Lalu, nama ‘Andrea’ dalam bahasa Cekoslowakia melambangkan kekuatan dan keberanian. Sementara itu, ‘de Keizer’ adalah nama belakang Deryl yang dalam bahasa Belanda berarti kaisar atau pemimpin.

5. Cherry Rebekah Ariana Sitohang, anak Choky Sitohang

5. Cherry Rebekah Ariana Sitohang, anak Choky Sitohang
Instagram.com/sitohangchoky

MC kondang Choky Sitohang sedang berbahagia karena dikaruniai anak ketiga yang diberi nama Cherry Rebekah Ariana Sitohang. Disebutkan Choky bahwa arti nama putrinya kecilnya tersebut sangat berarti. Ia berharap putrinya kelak bisa menjadi pribadi yang penuh hikmat, kekuatan, kecantikan, kelemahlembutan, dan kemurahan hati.

Arti nama anak Choky Sitohang bisa dilihat dari berbagai bahasa. Nama ‘Cherry’ dalam bahasa Perancis bisa diartikan sebagai yang tersayang. Kemudian, ‘Rebekah’ yang memiliki banyak arti indah dalam berbagai bahasa, salah satunya dari bahasa Irbani yang berarti menawan. Sementara nama ‘Ariana’ jika diambil dari bahasa Yunani berarti paling suci.

6. Dante Oliver Alinskie, anak Chelsea Olivia

6. Dante Oliver Alinskie, anak Chelsea Olivia
Instagram.com/glennalinskie

Tepat sehari setelah ulang tahun Glenn Alinskie, anak keduanya dengan Chelsea Olivia lahir dengan selamat. Pasangan romantis ini memberikan nama anak keduanya Dante Oliver Alinskie. Ternyata nama anak Glenn dan Chelsea ini punya arti yang indah lho.

Nama ‘Dante’ dalam bahasa Latin dan Italia berarti abadi. Lalu nama ‘Oliver’ dalam bahasa Perancis diartikan sebagai anak yang kreatif, idealis dan humanis. ‘Oliver’ juga berarti kedamaian. Terakhir, ada nama belakang Glenn yakni ‘Alinskie’.

7. Seraphine Zaylina Mahendra, anak Kevin Liliana

7. Seraphine Zaylina Mahendra, anak Kevin Liliana
Instagram.com/kevinlln

Kevin Liliana melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Seraphine Zaylina Mahendra. Putri pertama dengan suaminya, Oskar Mahendra ini memiliki berat 2,97 kg. Selain namanya unik, arti dari nama anak Kevin Liliana juga bagus.

Nama ‘Seraphine’ bermakna mempesona dan berkarisma. Lalu, nama ‘Zaylina’ bermakna memiliki tingkat sosial tinggi. Kemudian, ‘Mahendra’ dalam bahasa Sansekerta berarti agung atau raja para dewa.

8. Curtis Ziggy Mars Morscheck, anak Ringgo Agus Rahman

8. Curtis Ziggy Mars Morscheck, anak Ringgo Agus Rahman
Instagram.com/ringgoagus

Anak kedua Sabai dan Ringgo diberi nama unik yakni Curtis Ziggy Mars Morscheck. Sabai mengalami perjuangan panjang karena melahirkan dengan vaginal birth after cesarean (VBAC). Menurut cerita dari Ringgo, keinginan istrinya untuk menjalani persalinan normal adalah karena merasa penasaran. 

Arti nama anak Ringgo dan Sabai diambil dari berbagai bahasa. Nama ‘Curtis’ diambil dari Ian Curtis, vokalis Joy Division adalah musisi yang disukai oleh Ringgo. Lalu nama tengahnya ‘Ziggy Mars’ diambil dari album David Bowie yang berjudul The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars.

Itulah tadi daftar nama unik artis Indonesia yang lahir di bulan Oktober 2020. Semoga nama-nama ini bisa menjadi inspirasi bagi Mama dan Papa yang akan memberikan nama anak ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.