TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pilu, Bayi Digendong di Samping Peti Mati Ibu yang Tewas akibat Covid

Seorang ibu di Irlandia Utara meninggal karena Covid-19 dan meninggakan bayinya yang baru lahir

25 Agustus 2021

Pilu, Bayi Digendong Samping Peti Mati Ibu Tewas akibat Covid
Pexels

Foto-foto memilukan yang memperlihatkan seorang bayi perempuan digendong di belakang peti mati sang Mama beredar di media sosial. Dilansir dari Independent, bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir di Irlandia Utara. 

Si Kecil harus ditinggal sang Mama, Samantha Willis (35), yang dinyatakan positif Covid-19. Dalam beberapa foto ditampilkan bayi itu digendong seorang perempuan di belakang peti mati Samantha. 

Di bawah ini Popmama.com telah merangkum kisah pilu bayi yang digendong di samping peti mati ibu yang tewas akibat Covid-19.

Editors' Picks

1. Tidak bisa bertemu sang Bayi

1. Tidak bisa bertemu sang Bayi
Pexels

Samantha melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Evie Grace. Saat melahirkan, Samantha telah dinyatakan positif Covid-19 sehingga dia harus menjalani perawatan secara intensif pasca melahirkan di Rumah Sakit Altnagelvin. 

Meski sang Mama dinyatakan positif Covid-19, baby Evie Grace lahir dalam kondisi sehat. Namun, Samantha pun harus mengurungkan niatnya untuk bertemu bayinya yang baru lahir. 

2. Bertahan hidup selama 16 hari pasca persalinan

2. Bertahan hidup selama 16 hari pasca persalinan
Pexels

Setelah bergelut dengan virus corona selama 16 hari, Samantha pun harus menyerah. Dia dinyatakan meninggal dunia sebelum bertemu dengan anak pertamanya. 

Kepergian Samantha meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Sang suami, Josh Willis, berjanji akan merawat baby Evie dan memberi tahu segala kebaikan tentang Samantha. 

Pernyataan itu ditulis oleh Josh Willis di akun Facebooknya. Dia juga memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang istri tercintanya. 

“Hari ini adalah hari terburuk dalam hidupnya. Saya telah kehilangan cinta dalam hidup saya, Samantha, karena Covid-19. Saya tidak akan pernah membiarkan siapa pun melupakan Samantha. Saya akan mengingat semua waktu dan pengalaman yang telah kita lalui bersama,” tulis Josh.

3. Terpapar Covid-19 karena belum divaksin

3. Terpapar Covid-19 karena belum divaksin
Pexels

Dalam postingan yang sama, Josh juga menginformasikan jika Samantha belum pernah divaksin Covid-19. Oleh karena itu, dia terpapar Covid-19 dengan gejala berat hingga merenggut nyawanya. 

Josh kemudian mengimbau orang-orang untuk segera menerima vaksin Covid-19. Sebab, dia tidak ingin orang lain kehilangan orang tercinta seperti yang dia alami. 

“Ini nyata, jumlah korbannya nyata. Dapatkan vaksin Covid-19 segera sehingga anda atau keluarga anda tidak harus melalui apa yang saya lalui,” kata Josh. 

Jadi, buat Mama yang belum menerima vaksin Covid-19, segera dapatkan vaksin di sentra vaksinasi terdekat. Mama tak perlu khawatir jika saat ini sedang hamil karena pemerintah telah mengizinkan ibu hamil untuk menerima vaksin Covid-19. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk