Umur 6 Bulan, Anak Momo Geisha Punya Lapangan Bola Seharga Miliaran

Abe Mini Stadium akhirnya rampung dan dibuka untuk umum

17 Juni 2021

Umur 6 Bulan, Anak Momo Geisha Pu Lapangan Bola Seharga Miliaran
Instagram/@abercio_mikaelmoza_samudra

Setelah diperkenalkan ke publik pada Oktober 2020 lalu, Abe Mini Stadium akhirnya rampung dan dibuka untuk umum. Sebagaimana diketahui, lapangan olahraga ini dibangun oleh suami Momo Geisha, Nicola Reza Samudra, menjelang kelahiran anak keduanya, Abercio Mikaelmoza Samudra.

Terlepas dari kecintaan Nicola Reza pada dunia olahraga, stadium mini ini memang didedikasikan khusus untuk Baby Abe. Dalam video yang diunggah di Momo YouTube Channel, di dalamnya ada berbagai fasilitas megah yang membuat pengunjung serasa berada di luar negeri.

Proses pembangunannya sendiri tidak main-main. Suami Momo dikabarkan harus merogoh kocek hingga Rp5 miliar untuk membangun fasilitas di kawasan Karanglo, Singosari, Malang ini. Seperti apa kemegahan Abe Mini Stadium, lapangan bola anak Momo Geisha seharga miliaran tersebut? Berikut penelusuran Popmama.com untuk Mama:

Editors' Picks

1. Didukung fasilitas megah

1. Didukung fasilitas megah
YouTube.com/Momo YouTube Channel

Memasuki Abe Mini Stadium, suasana kemegahan sudah terlihat jelas. Setelah memasuki gerbang, Mama bakal disambut dengan pop up store, yang lengkap dengan kantin. Untuk kenyamanan, pengunjung juga bisa menikmati hidangan sembari bersantai di kursi-kursi outdoor.

Setelahnya, Mama bisa berlanjut ke mini stadium yang memiliki suasana hijau nan asri. Selain pohon yang berjajar rapi, pengunjung akan disambut dengan logo Unggul FC, yaitu klub yang dibangun oleh Nicola Reza bersama anak-anak Malang. Dari sini, Mama akan langsung melihat stadion mini, lengkap dengan segala fasilitasnya.

Bench pemain berada di pinggir lapangan dan disediakan untuk dua tim yang berbeda. Untuk kenyamanan, di bagian atasnya telah diberi penutup transparan agar pemain tidak kehujanan dan kepanasan, namun tetap bisa menikmati suasana outdoor.

Tribun penonton pun dibuat dengan sangat apik, dengan paduan warna-warni yang menarik. Sebagai pelengkap, stadion ini juga dilengkapi papan skor, bar untuk iklan di pinggir lapangan, serta toilet yang nyaman untuk para pemain. Disediakan juga tempat mandi untuk memanjakan pemain yang baru selesai bertanding.

"Jadi ada banyak orang yang bisa ditampung di sini. Ini juga ada layar skor-nya. Jadi tahu tim 1 sama tim 2 skornya, bisa dilihat di sini," ungkap Momo Geisha dalam video unggahannya di Youtube.

2. Dibangun dengan standar FIFA

2. Dibangun standar FIFA
YouTube.com/Momo YouTube Channel

Nicola Reza memang tidak main-main saat membangun tempat ini. Lapangan bola ini dibangun dengan ukuran 53x34 meter dan memberikan berbagai kenyamanan karena dibangun dengan kualitas internasional. Rumput yang dipasang di lapangan langsung dibeli dari Cina dengan harga Rp500 juta hingga Rp600 jutaan.

Rumput berjenis D3 Nature ini harganya memang mahal karena sesuai dengan standar FIFA. Teksturnya lembut, awet, dan diperkirakan akan awet hingga tujuh tahun ke depan. Rumput yang empuk dan lembut pastinya akan mengurangi cedera saat bermain bola.

Tak hanya rumput saja, segala yang ada di lapangan ini juga didesain sesempurna mungkin. Gudang, toilet, bench pemain, tribun, semuanya telah memenuhi standar yang ditetapkan. Dengan demikian, pengunjung dan pemain akan merasa dimanjakan di dalamnya.

"Yang diceritakan suamiku, dia pengen lapangan bola yang ada certified-nya, tanda FIFA. This is Abe mini stadium, dan ini bisa dinikmati oleh para pecinta bola yang ada di Malang khususnya, atau Jawa Timur sekitarnya. Kalian bisa datang ke sini karena MalangJugaPunya," ucap Momo Geisha dalam videonya.

3. Disewakan untuk umum

3. Disewakan umum
YouTube.com/Momo YouTube Channel

Abe Mini Stadium ini memang cukup hype di Malang, karena masih menjadi satu-satunya lapangan olahraga dengan standar FIFA di Jawa Timur. Lapangan mini ini selalu dipadati penyewa yang mencapai hingga 50 slot per bulan.

Kabar baiknya, lapangan bola ini dibuka untuk umum dan hingga saat ini masih soft opening. Untuk bisa bermain di dalamnya, penyewa dikenai biaya Rp1,5 juta per slot (2 jam) di siang hari dan Rp1,7 juta per slot (2 jam) di malam hari. Meski demikian, akan ada harga khusus untuk member.

Kamu juga tak perlu khawatir jika akan melakukan latihan atau pertandingan pada malam hari. Di sini disediakan lampu yang memadai untuk mendukung permainan di malam hari. Ke depannya, lapangan bola ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga lainnya, mulai dari tenis meja, wall climbing, dan lain-lain.

Itulah gambaran mengenai anak Momo Geisha yang punya lapangan bola seharga milyaran, yang dibangun oleh sang Papa. Ternyata megah sekali ya, Ma. Kira-kira sang Papa ingin Baby Abe jadi pemain bola atau pemilik klub bola, ya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.