5 Aplikasi Lagu Pengantar Tidur Terbaik untuk Bayi

Ssst, biarkan Si Kecil tidur nyenyak dibuai lagu-lagu ini

19 Mei 2019

5 Aplikasi Lagu Pengantar Tidur Terbaik Bayi
publicdomainpictures
Tidur nyenyak ya, Sayang!

Lagu pengantar tidur terbukti membuat bayi tidur lebih tenang dan nyenyak. Sebuah penelitian pada 37 bayi sakit yang dirawat di Great Ormond Street Hospital, Inggris menunjukan bahwa bayi yang mendengar musik saat tidur, terlelap lebih nyenyak dan tingkat kesakitan mereka menurun. Sedangkan kelompok  bayi yang dibiarkan tidur di ruangan sepi, tidak mengalami perubahan kesehatan.

Zaman teknologi, musik pengantar tidur bayi bisa Mama dapatkan dengan mudah di toko aplikasi untuk android atau iPhone. Perhatikan tips ini sebelum Mama mengunduh aplikasi itu.

  • Ukuran aplikasi, pilih yang kebutuhan memorinya kecil sehingga lagu-lagu tidak “macet” di tengah jalan.
  • Apakah review dari pengguna aplikasi tersebut baik?
  • Perhatikan bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.
  • Apakah aplikasi bisa diunduh gratis? Atau jika berbayar, harganya sesuai?

Berdasarkan tips tersebut, Popmama.com hadirkan 5 aplikasi terbaik yang menyediakan lagu-lagu pengantar tidur.

1. Bedtime Music Lullaby Songs

1. Bedtime Music Lullaby Songs
lh3.googleusercontent.com
Bedtime Music Lullaby Songs

Aplikasi yang dibuat Zodinplex ini menampilkan 12 lagu pengantar tidur karya komposer dunia, Franz Schubert, Mendelssohn, Brahms, Mozart, dan Tchaikovsky.

Selain menampilkan musik pengantar tidur, aplikasi ini dilengkapi lirik, rekaman suara untuk menenangkan, dan musik serta lagu anak-anak yang menyenangkan.

Aplikasi lagu tidur ini bisa diunduh gratis untuk pemakai Android.

2. Classical Music for Baby

2. Classical Music for Baby
lh3.googleusercontent.com
Classical Music for Baby

Aplikasi dari developer Audio Stories Books and Songs ini mendapat review baik dari penggunanya. Mama akan mendapatkan ringtones musik klasik, lagu pengantar tidur untuk bayi, aplikasi belajar musik klasik, dan unduh gratis lagu pengantar tidur untuk bayi. Musik klasik yang dihadirkan berasal dari komposer abad ke-18 dan ke-19.

Aplikasi ini berbayar namun sebagian besar penggunanya mengatakan, mereka tidak merasa rugi memakainya.

Editors' Picks

3.  Lullabytes

3.  Lullabytes
cdn.dribble.com
Lullabytes

Aplikasi gratis untuk pengguna perangkat Apple ini sangat mudah digunakan. Ada 12 instrumen piano yang bisa dipakai untuk menemani Si Kecil tidur. Setiap ‘konser’ berlangsung selama kurang lebih 25 menit. Pencipta Lullabytes rupanya menghitung ukuran waktu itu sebagai rata-rata waktu yang diperlukan bayi untuk tidur terlelap.

Selain lagu pengantar tidur, aplikasi ini juga memiliki rekaman suara-suara yang membuat tidur bayi nyenyak. Kreator aplikasi ini menamakan mode suara tenang ini dengan mode soundscape. Mode ini bisa mendeteksi tangisan bayi dan otomatis menghidupkan kembali suara tenang.

4.    Lullaby Box

4.    Lullaby Box
lh3.googleusercontent.com
Lullaby Box

Aplikasi buatan t3dgroup ini bisa diunduh oleh pemakai gadget berbasis android secara gratis. Lullaby Box menampilkan 13 lagu dari komposer musik dunia, di antaranya Bhram’s Lullaby, Hush Little Baby, Fur Elise, Silent Night, dan Twinkle twinkle Little Stars.

Yang paling istimewa adalah, aplikasi ini menjanjikan musik dengan kualitas tinggi dan bisa diatur jadwal pemutaran lagunya.

5. Lullaby Songs for Baby Offline

5. Lullaby Songs for Baby Offline
dl1.cbstatic.com
Lullaby Songs for Baby Offline

Keistimewaan aplikasi buatan Audio Stories Books and Songs ini adalah bisa dimainkan secara offline, memiliki timer, dan juga menyediakan lirik lagu. Mama bisa memilih aplikasi berbayar, hanya Rp 40.000 untuk menghilangkan iklan. Lagu-lagu pengantar tidur beragam, mulai dari yang klasik hingga lagu-lagu populer seperti You Are My Sunshines, Rockabye Baby, dan Sleep My Little Baby.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;