Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Foto Baby Izz saat Berenang Pertama Kali, Ekspresinya Jadi Sorotan

Anak Nikita Willy dan Indra Priawan ini tampak antusias saat berenang

22 Agustus 2022

9 Foto Baby Izz saat Berenang Pertama Kali, Ekspresi Jadi Sorotan
Instagram.com/nikitawillyofficial94/yorafebrina

Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan, sedang menikmati perannya sebagai orangtua baru. Pasangan yang menikah pada 16 Oktober 2020 ini resmi dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 7 April 2022.

Bayi mungil yang dilahirkan secara normal tersebut diberi nama Issa Xander Djpkosoetono atau akrab disapa Baby Izz. Beragam aktivitas menyenangkan mulai diperkenalkan Nikita Willy kepada putra semata wayangnya tersebut.

Terbaru, Nikita Willy mengajak sang Anak bermain air dengan melepasnya menggunakan ban pelampung saat berenang. Potret Baby Izz pun bikin gemas warganet yang melihatnya.

Berikut Popmama.com telah siapkan sejumlah foto Baby Izz saat berenang pertama kali.

1. Gemasnya Baby Izz saat berenang pertama kali

1. Gemas Baby Izz saat berenang pertama kali
Instagram.com/yorafebrina

Potret terbaru Baby Izz memperlihatkan bayi berusia empat bulan ini tengah asyik berenang. Momen tersebut dibagikan pertama kali lewat Instagram oleh Yora Febriana selaku Mama dari Nikita Willy.

Yora menyebut jika ini menjadi momen pertama Baby Izz melakukan berenang. Meski baru pertama kali dilepas berenang, namun Baby Izz tampak tidak takut dan justru menikmatinya.

“Moment pertama Baby Izz berenang di rumah Newa. Baby Izz suka dan antusias. Alhamdulillah,” tulis @yorafebrina dalam unggahannya.

2. Tampak aktif menggerakkan kedua kakinya saat berenang

2. Tampak aktif menggerakkan kedua kaki saat berenang
Instagram.com/yorafebrina

Potret Baby Izz saat berenang sukses mencuri perhatian warganet karena tampak begitu menggemaskan. Nikita Willy merasa tenang melepas Baby Izz berenang karena putra kecilnya ini menggunakan ban pelampung.

Beberapa kali Baby Izz terlihat menggerakkan kakinya, sehingga membuat ban pelampung yang dinaikinya membawa tubuhnya bergerak di dalam kolam. Lucu banget sih keponakan online warganet satu ini!

3. Baby Izz berenang ditemani Winona Willy

3. Baby Izz berenang ditemani Winona Willy
Instagram.com/yorafebrina

Tidak hanya seorang diri, Baby Izz berenang juga ditemani oleh Winona Willy, selaku adik kandung Nikita Willy. Winona yang tengah dalam kondisi hamil tua membantu mengarahkan keponakannya tersebut untuk berenang.

Winona terlihat sigap menjaga pelampung Baby Izz yang membawa bayi mungil tersebut mengambang di atas air.

Editors' Picks

4. Berenang memberi manfaat pada tumbuh kembang bayi

4. Berenang memberi manfaat tumbuh kembang bayi
Instagram.com/yorafebrina

Ternyata banyak lho, Ma, manfaat yang diperoleh bayi saat mereka berenang. Melansir dari Water Babies, berenang dipercaya dapat memperkuat organ jantung, paru-paru, otot lengan, otot kaki, dan leher bayi.

Setiap percikan air yang mereka buat juga bisa merangsang sistem vestibular dan membantu melatih keseimbangan fisik serta koordinasi lebih baik.

Bahkan telah terbukti bahwa mengajarkan bayi berenang bisa membantu pola makan dan membuat tidur si Kecil lebih nyenyak.

5. Nikita Willy juga menemani Baby Izz berenang

5. Nikita Willy juga menemani Baby Izz berenang
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Tidak ingin melewatkan momen Baby Izz berenang untuk pertama kali, Nikita Willy juga turun langsung menemani putra kecilnya bermain air. Baby Izz tampak enjoy saat sang Mama mendorong pelampung yang dinaikinya untuk berputar mengelilingi kolam renang.

Ekspresi gemas Baby Izz ketika pelampung yang dinaikinya bergerak berhasil membuat banyak orang gemas. Rona merah pada pipi tembamnya saat itu membuat Baby Izz tampak begitu imut.

6. Antusiasnya Baby Izz saat diajak berenang pertama kali

6. Antusias Baby Izz saat diajak berenang pertama kali
Instagram.com/nonawilly16

Antusias Baby Izz saat pertama kali berenang bisa terlihat dari bagaimana bayi mungil ini tampak aktif menggerakan kaki dan tangannya. Ia seolah berusaha membuat tubuhnya bergerak di atas air, persis seperti yang dilakukan Nikita dan Winona Willy.

Siapa yang setelah melihat Baby Izz berenang jadi tertarik mengajak bayinya berenang juga?

7. Bayi di bawah 12 bulan tidak boleh berenang lebih dari 30 menit

7. Bayi bawah 12 bulan tidak boleh berenang lebih dari 30 menit
Instagram.com/nonawilly16

Tapi tahukah Mama? Ternyata bayi di bawah 12 bulan tidak boleh berada di kolam renang lebih dari 30 menit, dikutip dari Healthline. Maka dari itu, Nikita Willy tidak membiarkan Baby Izz untuk berada lebih dari 30 menit bermain air di kolam renang.

Saat keluar dari kolam renang, jangan lupa untuk segera membungkus bayi dengan handuk hangat agar tubuhnya tidak menggigil kedinginan ya, Ma. 

8. Baby Izz mengesksplorasi kolam renang dengan caranya sendiri

8. Baby Izz mengesksplorasi kolam renang cara sendiri
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Tampaknya Nikita Willy sengaja tidak memberikan Baby Izz mainan air di kolam renang. Hal tersebut agar si Kecil bisa lebih mengenal air terlebih dahulu dan lebih banyak menjelajahi seisi kolam renang.

Strategi yang digunakan pun terlihat ampuh lantaran Baby Izz jadi fokus bermain air dan mencari cara agar tubuhnya bisa bergerak di dalam air. Wah, strategi Mama Nikita bisa ditiru nih, Ma!

9. Langsung tertidur setelah menghabiskan waktu 30 menit untuk berenang

9. Langsung tertidur setelah menghabiskan waktu 30 menit berenang
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Selama 30 menit aktif berenang, ternyata hal itu membuat tenaga Baby Izz terkuras nih, Ma. Hal tersebut terungkap dari video Instagram Story yang dibagikan Nikita Willy. Terlihat Baby Izz terlelap dengan nyenyak di atas kasur kesayangannya usai berenang.

30 mins swim and he’s out,” tulis Nikita Willy.

Jadi itu dia foto Baby Izz saat berenang pertama kali. Baby Izz tampak begitu menikmati kegiatan berenangnya ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk